korea-travel-guide-banner

 

Korea Selatan membagikan pesona menakjubkan di setiap destinasi wisatanya.Perpaduan seluruh tren mulai dari musik, fashion, hingga teknologi dimilki negara ini.Kota yang sangat modern dengan paduan sejarha dan budaya yang masih kuat, makanan-makanan yang lezat, serta transportasi yang sangat teratur menjadikan wisatawan merasa aman dan nyaman.Wisata di Korea Selatan akan menjadi pengalaman yang sangat indah bagi wisatawan.Anda dapat mencatat 6 poin pentih di bawah ini, terutama bagi Anda yang baru pertama kali ke Korea Selatan. Selamat Berlibur!

SEASON
CUISINE
Kimchi

 Kimbab
Kimbab

 Bibimbap
Bibimbap

 chiken-bulgogi
Bulgogi

 Ramyeon
Ramyeon

 Jjajangmyeon
Jjajangmyeon

 Japchae
Japchae

 Miyeok Guk
Miyeok Guk

 Tteokbokki
Tteokbokki

 sannakji
Sannakji

 Samgyetang
Samgyetang

 Galbi
Galbi

soju
Soju

 makgeolli
Makgeolli

 Sikhye
Sikhye

SHOPPING CENTRE
 chiken-bulgogi
MYEONGDONG MARKET

 chiken-bulgogi
NAMDAEMUN MARKET

 chiken-bulgogi
DONGDAEMUN MARKET

RECOMMENDED HALAL RESTAURANTS
PAYMENT METHOD
 transaction-banner

1.
Uang Tunai
Sama seperti negara pada umumnya, transaksi jual beli di Korea dapat menggunakan uang tunai. Satuan mata uang Korea adalah Won. Mata uang Korea terdiri dari uang kertas pecahan sepuluh ribu, lima puluh ribu dan seribu won, serta koin pecahan lima ratus, seratus, lima puluh dan sepuluh won.

2.
Kartu Kredit/Kartu Debit
Selain uang tunai, Anda juga dapat menggunakan Kartu Kredit Visa, American Express, Diners Club, Master Card dan lainnya banyak untuk digunakan di hotel, mal, restoran besar, dan toko-toko.

3.
Cek Turis
Cek turis digunakan seperti uang tunai di hotel-hotel besar, mal, restoran, dan toko-toko, tapi biasanya lebih nyaman untuk menukarnya dengan uang tunai sesuai kebutuhan. Cek turis lebih hemat karena mereka akan menerima nilai tukar yang lebih tinggi dari pada uang tunai, dan dapat dibeli dengan harga yang lebih murah. Membawa cek turis lebih aman karena gampang diterbitkan ulang jika cek turis tersebut hilang atau dicuri. Jika cek Anda hilang atau dicuri, disarankan menjaga informasi mengenai jenis dan nomor serial cek. Selain itu membawa kertas cek turis berukuran kecil selama perjalanan lebih disarankan karena yang berukuran besar susah ditukar pada saat tertentu.Cek Turis ini bisa ditukarkan dengan uang tunai di bank atau booth penukaran.
VISA
 korea-travel-guide-banner
Kedutaan Besar Korea Selatan
Alamat: Jl. Jendral Gatot Subroto Kav.57 Jakarta 12950
No. t: (+62 21) 2967 2555
Fax: (+62 21) 2967 2556/2557
Website / Email: http://idn.mofa.go.kr/worldlanguage/asia/idn/main/index.jsp
Jam Kerja: 08.30 – 12.00, 13.30 – 16.30
Untuk syarat dan ketentuan Visa, silahkan klik disini

 

South Korea Information