City Travel
Menjelajah Zhangjiajie dan Menemukan Pegunungan Avatar di Negeri China
2018-04-30 09:54:04
HIS Travel

Untuk kamu para pecinta film barat, pasti pernah menonton film karya James Cameron yang menjadi box office laris di dunia beberapa tahun lalu, yang berjudul ‘AVATAR’. Film yang menceritakan mengenai kehidupan di planet lain ini sangat memukau para penonton karena penggambaran latar belakang ceritanya yang sangat unik. Sehingga ada banyak spekulasi-spekulasi dimana sajakah lokasi yang menginspirasi film ini.

Salah satu lokasi terkenal yang digunakan di dalam film kartun ‘Avatar’ ini, salah satunya ternyata berada di China, tepatnya di Taman Nasional Zhangjiajie.

image source : wikipedia

Saking terkenalnya tempat ini karena film tersebut, destinasi wisata ini kini lebih sering dikenal dengan julukan ‘Pegunungan Avatar’ lho.

Zhangjiajie merupakan sebuah kawasan alam yang sangat undah di Provinsi Hunan, dan sudah terdaftar sebagai UNESCO World Heritage Site. Pamornya semakin meningkat setiap tahunnya, dan kini Zhangjiajie sudah menjadi salah satu destinasi wisata utama para wisatawan yang berkunjung ke China.

Yang membuatnya unik adalah kawasan ini memiliki bentuk geologi alam yang unik dan terdiri dari beragam hutan, gua, danau, dan yang utama adalah gunung-gunung yang berbentuk seperti menara yang menjulang ke atas.

Saat ini, sudah banyak tersedia layanan tur wisata yang menyediakan sarana bagi para wisatawan untuk menikmati keindahan alam Zhangjiajie. Kamu bisa melihat lokasi yang kini sudah berubah nama karena efek film box office itu lho. Salah satu area di Zhangjiajie yang dulunya bernama Southern Sky Column kini telah berganti nama menjadi Avatar Hallelujah Mountain. Nama yang diambil dari Hallelujah Mountain yang ada di Planet Pandora di film ‘Avatar’.

Pemandangan dari puncak Avatar Hallelujah Mountain ini akan semakin luar biasa pada saat kondisi berkabut. Kamu seakan-akan berdiri di pulau di atas awan, dan tebing-tebing sekitar akan terlihat seperti beterbangan karena tertutup kabut.

Puas menikmati pemandangan Avatar Hallelujah Mountain, masih ada berbagai aktivitas unik lainnya yang bisa kamu lakukan di Zhangjiajie. Kamu bisa mencoba berjalan kaki di skywalk, merupakan jalur pejalan kaki yang ekstrem, karena jalur ini dibuat dari kaca dan berada di ketinggian 4.900 kaki atau 1.403 meter di tepi tebing!

image source : http://www.trendseteri.com/

Meskipun panjangnya hanya sekitar 100 meter, dijamin kaki akan terasa lemas ketika mencoba melalui skywalk ini. Karena pijakan yang terbuat dari kaca, kamu bisa melihat dengan jelas pemandangan tepat di bawah kakimu. Hiiii....

Tidak puas dengan berjalan kaki di skywalk, kamu bisa mencoba melewati Zhangjiajie Grand Canyon dengan jembatan kaca! Meskipun terlihat menyerampan, pihak pengelola sangat mementingkan keamanan dari jembatan kaca ini, lho. Jadi kamu bisa berwisata dengan tenang di sini.

image source : https://culturebox.francetvinfo.fr

Taman Nasional ini lokasinya tidak begitu jauh dari kota Zhangjiajie, hanya berjarak sekitar 30kilometer. Akses menuju ke taman nasional ini pun bisa didapatkan dengan mudah. Terdapat bus yang disediakan untuk turis, dan bus tersebut akan berangkat setiap beberapa menit sekali dari Zhangjiajie Central Bus Station.

Top Image Source : www.airpano.com