City Travel
Yufuin, Kota Kecil dengan Berbagai Destinasi Menarik
2016-08-09 09:04:25
HIS Travel

Yufuin merupakan sebuah kota kecil yang terletak di Prefektur Oita, Jepang bagian selatan. Kota yang terkenal dengan wisata onsen ini hanya berpenduduk sekitar 36.000 jiwa yang hidup di kelilingi gunung Yufu-dake dekat Beppu di selatan Kyushu. Mungkin Yufuin tidak sepopuler Tokyo atau Kyoto, namun jika kamu mencari ketenangan dan keindahan, kota Yufuin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain wisata onsen, Yufuin juga kaya akan destinasi wisata yang menarik seperti museum kerajinan, kuil tradisional, dan cafe. Yuk, intip beberapa tempat yang patut kamu jadikan destinasi wisata ketika mengunjungi kota Yufuin!

1. Onsen Yufuin

Onsen Yufuin terletak di bawah kaki gunung Yufu yang megah, berendam di kolam air panas sambil menikmati keindahan gunung Yufu dan sekitarnya menjadi terapi tersendiri untuk menenangkan diri dari keramaian. Namun, setelah tahun 1970, bersamaan dengan munculnya berbagai festival seperti festival film, festival musik, kompetisi makan daging, dan lain-lain menjadikan Onsen Yufuin semakin populer di kalangan wisatawan. Berbagai penginapan dengan mudah ditemukan seperti ryokan tradisional, penginapan, dan lain-lain. Apabila cuaca pagi cerah dan tidak berkabut, kamu dapat menikmati keindahan danau Kinrinko.

2. Danau Kinrinko

Danau Kinrinko adalah salah satu landmark kota Yufuin, letaknya di ujung jalan utama Yufuin. Terdapat sumber pemandian air panas yang berada di dasar danau. Di pagi hari yang dingin, terutama ketika musim gugur dan musim dingin, danau ini akan diselimuti kabut tebal dan menciptakan suasana yang menghantui. Benar-benar pengalaman yang menarik, bukan?

3. Kuil Ogo-sha

湯布院, wisata oita, yufuin, oita, ogo-sha, destinasi wisata jepang, travel ke jepang, kyuushu

Image sourcehttp://www.geocities.jp/

Terdapat pohon Cedar besar di kuil ini yang ditetapkan sebagai aset budaya Nasional pada tahun 1934. Karena itulah kini kuil Ogo-sha menjadi destinasi wisata yang kini banyak dikunjungi. Pohon Cedar ini telah berumur lebih dari 1000 tahun yang memiliki diameter 5m² atau setara dengan ukuran 3 tatami dengan tinggi pohon ini mencapai 13,5 meter dari permukaan tanah. Sempat terjadi insiden kebakaran besar pada tahun 1897, semua orang mengira pohon tersebut ikut terbakar, ternyata diluar dugaan pohon Cedar tetap tumbuh dan berkembang, sepertinya hama yang ada ikut terbakar.

4. Museum Kiyoshi Yamashita

Image Sourcehttp://yufuin.or.jp/

Kota Yufuin memiliki banyak museum dan galeri seni dengan bermacam-macam keunikan. Salah satunya adalah museum seniman terkenal, Kiyoshi Yamashita. Yamashita dikenal sebagai "Japanese Van Gogh" atau "The Naked General" karena kebiasaannya berkeliaran  hanya mengenakan rompi saja dan terkenal dengan karya seni chigiri-e (seni yang dibuat dari potongan atau sisa kertas bekas).

5. Yufuin Floral Village (Desa Yufuin)

Dengan latar belakang pegunungan hijau yang segar, Yufuin Floral Village menjadikan desa ini semakin cantik. Desa yang dibangun dengan konsep ala Eropa dan kental dengan aroma dongeng ini menyajikan pemandangan yang klasik. Pengunjung bisa menemukan bunga-bunga mungil beraneka warna, membuat seperti berada di negeri dongeng. Pengunjung bisa menemukan banyak desain eksterior bangunan dan nama unik. Misalnya saja hotel-hotel kecil dengan halaman bunga yang cantik, ada juga toko roti yang didesain mirip toko sihir lengkap dengan sapu terbangnya. Beberapa hewan yang sering muncul di negeri dongeng juga hadir di desa Yufuin, misalnya angsa putih dan burung hantu. Satu hal yang unik, para pegawai toko juga memakai kostum ala dongeng, Alice in Wonderland misalnya. Jadi, jangan lewatkan kesempatan mengunjungi desa ini jika sedang jalan-jalan ke Jepang.

6. Stasiun Yufuin

Jika stasiun biasanya hanya berfungsi sebagai tempat untuk menaikkan dan menurunkan penumpang kereta api, stasiun Yufuin memiliki keunikan tersendiri. Stasiun Yufuin ini terkenal dengan Balai Seninya (Art Hall). Jika kamu ingin mengunjungi stasiun Yufuin yang kental dengan nuansa kayu hitam ini, jangan lupa untuk menggunakan kereta khusus ekspres berwana hijau stylish yang bernama "Yufuin no Mori" (Hutan Yufuin).

 

Nah, itu dia berbagai destinasi wisata yang bisa kamu dapatkan ketika berkunjung ke kota Yufuin, Prefektur Oita. Untuk akses menuju Oita sangatlah mudah, kamu bisa menggunakan Japan Air Pass/HAnavi, ini adalah paket yang menawarkan gabungan paket Tiket Penerbangan Domestik di Jepang beserta Hotel dengan harga yang murah. Japan Air Pass ini adalah kerjasama antara H.I.S Travel dengan ANA (All Nippon Airways). Dengan demikian bagi traveler yang hendak ke Jepang bisa mendapatkan kombinasi antara tiket dan penginapan dengan harga terjangkau.

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

https://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia