City Travel
Ketenangan Wisata Tokyo dengan Tokyo Metro Chiyoda Line
2017-11-17 04:22:35
HIS Travel

Tokyo merupakan kota metropolitan di Jepang yang memiliki berbagai akses transportasi mudah dengan banyak destinasi yang bisa dikunjungi, wisatawan bisa menggunakan Tokyo Metro Pass untuk berkeliling Tokyo dengan mudah dan murah. Setelah mengetahui rekomendasi wisata melalu Tokyo Metro Tozai Line, berikut kami berikan panduan beberapa tempat wisata di Tokyo yang bisa dilalui dengan mudah dengan Tokyo Metro Chiyoda Line.

Jalur ditandai dengan warna hijau yang menghubungkan Yoyogi-Uehara hingga Kita-Ayase. Meskipun Chiyoda Line merupakan jalur menuju pusat kota yang ramai, sama seperti Tozai Line ada juga beberapa area yang sangat cocok dikunjungi untuk menenangkan pikiran.

Berikut ini ulasan mengenai tempat-tempat wisata yang bisa menjadikan liburan di Tokyo semakin berkesan!

1. Taman Meiji Jingu (Meiji Jingu Garden)

Sumber gambar: trip101.com
Meiji Jingu merupakan kuil Shinto yang selalu ramai dikunjungi wisatawan asing di Jepang. Meiji Jingu Garden dikenal juga dengan sebutan Meiji Jingu Gyoen atau Imperial Garden, area ini pada zaman dahulu dirancang sendiri oleh Kaisar untuk Permaisuri, Meiji Jongu Garden dipenuhi dengan tumbuhan hijau serta bunga-bunga yang mekar sepanjang tahun. Taman ini bisa dikunjungi 

Pengunjung Jepang yang dibumbui cenderung menghindari keramaian Kuil Meiji Jingu, salah satu tujuan wisata paling populer di pusat kota Tokyo. Kebanyakan orang cenderung kehilangan, bagaimanapun, di Meiji Jingu Gardens, daerah yang penuh dengan sejarah yang jauh lebih tua daripada Kuil Meiji Jingu sendiri!

Taman Meiji Jingu, juga dikenal sebagai Meiji Jingu Gyoen atau Imperial Gardens, adalah area yang terletak di daerah pedalaman tanah yang didirikan jauh sebelum Meiji Jingu. Dirancang oleh Kaisar Meiji sendiri untuk Permaisuri, taman itu penuh dengan energi dan indah sepanjang tahun, tidak peduli apa musimnya. Jika Anda bosan dengan ritual lama yang sama di Kuil Meiji Jingu, pastikan untuk berjalan-jalan ekstra untuk memeriksa Kebun Meiji Jingu.

Alamat: 1-1 Yoyogi-kamizonocho, Shibuya Ward, Tokyo
Harga: 500 JPY
Jam Buka: 09.00 - 16.00. Jam bervariasi menurut musim.
Durasi: sekitar 1 jam yang dibutuhkan.
Akses: 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Meiji-jingumae (Chiyoda Line)

2. Istana Akasaka (Akasaka Palace)

Sumber gambar: trip101.com
Istana ini letaknya di pusat kota Tokyo, terlihat seperti gambaran Istana pada dongeng-dongen Eropa. Perumahan megah yang berfungsi sebagai rumah singgah tamu kenegaraan ini dibuka untuk para diplomat, kepala negara, dan tamu kehormatan dari luar negeri. Biasanya ada banyak acara yang diadakan di halaman belakang istana.

Wisatawan diperbolehkan melewati gerbang depan untuk melihat bangunan utama dan halaman depannya. Tetapi, untuk melihat ke dalam istana hanya ada beberapa waktu khusus seperti akhir Februari hingga Maret. Mengunjungi Istana Akasaka merupakan pilihan destinasi wisata yang tepat untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan istana yang menjadi sejarah dari pemimpin Jepang terkenal di dunia.

Alamat: 2-1-1 Motoakasaka, Minato Ward, Tokyo
Harga
Gerbang depan: Gratis
Bangunan Utama: 1000 JPY (121,000 IDR) untuk orang dewasa, 500 JPY (60,500 IDR) untuk siswa sekolah menengah pertama (tersedia juga diskon untuk rombongan)
Jam Buka:
Gerbang Depan: 10:00 - 17:00 (tutup pukul 16.30)
Gedung Utama: 26 Februari - 30 Maret, 10 pagi - 5 sore (Perlu melakukan pemesanan sebelumnya)
Durasi: sekitar 2 jam
Akses: 22 menit dari Stasiun Akasaka (Chiyoda Line)
Hubungi: +81 3-3-5253-2111. Pemesanan bisa dilakukan secara online melalui website.

3. Taman Kyu-Iwasaki-tei (Yushima)

Sumber gambar: tokyoing.net
Taman Kyu-Iwasaki-tei terletak di bekas perkebunan Klan Iwasaki, Klan yang mendirikan perusahaan pembangkit listrik di Jepang, yaitu Mitsubishi. Kawasan ini mencakuo sekitar 17.000 meter persegi dan dilengkapi dengan bangunan bergaya barat, juga rumah-rumah bergaya Jepang. Bangunan bergaya Barat ini dirancang oleh arsitek terkenal dari Inggris, Josiah Conder.

Pada tahun 1961, Taman Kyu-Iwasaki-tei didirikan sebagai Aset Budaya yang penting. Meskipun mungkin tidak banyak yang tersisa dari bangunan aslinya, jika wisatawan berada di daerah Yushima, tempat ini layak dikunjungi untuk mendapatkan nuansa sejarah pada awal zaman Tokyo-Meiji. Serta, ketenangan dari tempat ini sangat direkomendasikan untuk wisatawan yang mau menikmati sisi lain dari kota Tokyo.

Alamat: 1-3-45 Ike-no-hata, Taito Ward, Tokyo
Harga: Gratis
Jam Buka: 09:00 - 16:30.
Akses: 3 menit berjalan kaki dari Stasiun Yushima (Chiyoda Line)
Hubungi: +81 3-3823-8340

4. Kuil Nezu (Nezu Shrine)

Sumber gambar: trip101.com
Kuil Nezu terletak di Bunkyo-ku, sejarahnya kuil ini dibangun hampir 2000 tahun yang lalu oleh seorang pendeta Shinto legendaris. Kuil ini pernah mengalami relokasi dari Sendagi ke Nezu pada pertengahan abad ke-17, Kuil Nezu adalah salah satu kuil tertua di Jepang.

Kuil ini sangat cocok untuk wisatawan yang hobi memotret, latar pengambilan foto berupa kolam koi dan deretan gerbang torii merah. Daya tarik lain di Kuil Nezu adalah Bunkyo Azaela Festival, fetsival ini diadakan setiap bulan April ketika bunga azalea di kuil tersebut mekar sepenuhnya. Inilah satu-satunya momen di mana masyarakat memiliki akses ke kebun Azalea di Kuil Nezu.

Alamat: 1-28-9 Nezu, Bunkyo Ward, Tokyo
Harga: Gratis
Akses: 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Nezu (Chiyoda Line)
Hubungi: +81 3-3822-0753

5. Kuil Hie


Kuil Hie adalah kuil Shinto yang didirikan oleh Ota Dokan pada tahun 1478 dengan bangunan pertama berupa benteng pada tahun 1457. Dari tahun 1871 sampai 1946, Kuil Hie secara resmi ditunjuk sebagai salah satu dari Kanpei-taisha yang berarti tempat suci dengan peringkat pertama yang didukung pemerintah. Tempat suci ini dibangun kembali pada tahun 1958 setelah dihancurkan dalam Perang Dunia II. Kuil Hie memegang 14 aset budaya penting: 13 pedang dan satu pedang Jepang tradisional (naginata).

Dewa atau roh dari kuil Hie adalah Oyamakui no Kami dari garis keturunan Susano-o. Utusan Sanno adalah monyet, itulah sebabnya ketika sebagian besar tempat suci dijaga oleh singa-anjing (koma-inu) atau rubah (kitsune), Kuil Hie memiliki monyet. Wisatawan akan melihat dua monyet di depan kuil dan juga ukiran kayu monyet di gerbang utamanya. Hewan-hewan ini dianggap sebagai patron dari pernikahan yang harmonis dan kelahiran yang aman, sampai hari ini masih banyak perempuan datang ke Kuil Hie untuk berdoa. Wisatawan bisa mengetahui beberapa etika di kuil yang masih suci ini.

Alamat: 2-10-5 Nagata-cho, Chiyoda-ku, Tokyo Japan
Harga: Gratis
Akses 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Kokkaigijidomae (Chiyoda Line) atau 8 menit berjalan kaki dari Stasiun Akasaka (Chiyoda Line)
Hubungi: +81 3-3581-2471

6. Nekoemon Cafe

Sumber gambar: trip101.com
Daerah Yanaka adalah daerah kuno di Jepang. Tempat ini sangat terkenal bagi para pencinta binatang, terutama kucing dengan adanya Nekoemon Cafe. Wisatawan akan menemukan berbagai kuliner dan souvenir yang berhubungan dengan kucing, selain itu wisatawan juga bisa menghias Maneki-neko sendiri, Maneki-neko adalah tokoh keberuntungan yang populer di Jepang, yang menggambarkan kucing pemberi isyarat pada pelanggan, serta keberuntungan dan kekayaan bagi pemiliknya.

Setelah selesai mengunjungi Nekoemon Cafe, pastikan untuk segera menuju ke Yanakado, sebuah toko khusus Manaki-neko yang menawarkan segala jenis bentuk kucing keberuntungan untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Alamat: 5-4-2 Yanaka, Taito Ward, Tokyo
Harga: Lunch mulai dari 880 JPY (106,480 IDR), Cafe mulai dari 400 JPY (48,400 IDR)
Jam Buka: 11.00 - 19.00. Tutup pada hari senin.
Akses: 6 menit berjalan kaki dari Stasiun Sendagi (Chiyoda Line)
Hubungi: +81 3-3822-2297

 

Destinasi wisata di  Tokyo Metro Chiyoda Line ini cocok bagi wisatawan yang ingin menghindari keramaian pusat kota Tokyo sementara. Jalur ini begitu tenang dengan pemandangan sekitar yang begitu indah. Cari tahu lebih banyak keindahan kota Tokyo di H.I.S. Travel Indonesia, selain informasi-informasi tentang Jepang bisa kamu dapatkan dengan mudah, tiket ke Jepang murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan.