Jepang
Wisata Sejarah di Nikko (Part 2)
2018-02-22 05:22:59
HIS Travel

Masih mengenai Nikko, selain yang sudah disebutkan pada postingan sebelumnya, masih banyak lagi lho tempat wisata menarik yang akan membuatmu berdecak kagum. Banyak orang yang mengatakan kalau “jangan merasa puas/merasa sesuatu itu indah sebelum kamu melihat Nikko”. Penasaran? Inilah tempat-tempat tersebut.

Image source : http://www.thisgirlloves.co.uk/

Jembatan Shinkyo

Di dalam kompleks Kuil Futarasan, terdapat sebuah jembatan suci bernama Jembatan Shinkyo yang jaraknya sekitar 1 kilometer dari Kuil Futarasan. Jembatan yang dibangun pada tahun 1636 ini (catatan : jembatan aslinya sudah dibangun sehak ratusan tahun sebelumnya) dikenal sebagai salah satu dari tiga jembatan terbaik di Jepang. Untuk dapat melewati jembatan ini, kamu cukup membayar tiket sebesar 300 Yen saja, lho.  

Kuil Rinno-ji

Image source : http://www.japanesesearch.com/

Kuil Rinno-ji merupakan komplek kuil Buddha yang didirikan pada tahun 766 oleh biksu Buddha, Shodo. Bangunan yang paling terkenal di komplek Kuil Rinnoji adalah Sanbutsudo (Hall Tiga Buddha), bangunan ini memiliki patung Amida berdaun emas, Senju-Kannon (Kannon with a thousand arms) dan Bato-Kannon (Kannon with a horse head). Kuil ini adalah kuil yang sangat penting dalam sejarah Nikko, karena kuil ini adalah kuil yang didirikan oleh seorang pendeta Buddha yang memperkenalkan ajaran Buddha di Nikko.

Kuil Taiyuinbyo

Image source : http://mooyeejoy.blogspot.co.id/

Kuil Taiyuinbyo merupakan mausoleum dari Tokugawa Iemitsu, cucu Tokugawa Ieyasu, pendiri Keshogunan Tokugawa yang memulai periode Edo. Jika sang kakek disemayamkan di kuil Toshogu, maka Tokugawa Iemitsu disemayamkan tak jauh dari kuil tersebut.

Salah satu yang menarik adalah mausoleum sang cucu ini pun dibangun dengan gaya arsitektur dan warna-warni yang menarik, mirip seperti Kuil Toshogu. Namun berbeda dengan Kuil Toshogu yang merupakan kuil Shinto, Taiyuinbyo ini merupakan kuil Buddha yang menjadi sub-kuil dari Kuil Rinnoji.

Air Terjun Kegon

Image source : http://youinjapan.net/

Air terjun Kegon disebut-sebut sebagai salah satu air terjun terindah di Jepang. Tempat ini terdapat di sisi timur Danau Chuzenji dan merupakan pintu keluar dari air di danau tersebut. Dengan ketinggian mencapai hampir 100 meter, ditambah dengan keindahan pemandangan di Danau Chuzenji, air terjun ini sangat mengesankan. Untuk mencapai air terjun ini kamu bisa berjalan kaki dari halte bus di Chuzenjiko Onsen, yang berjarak 50 menit menaiki bus dari Stasiun JR Nikko maupun Stasiun Tobu Nikko.

adalah satu dari 3 air terhun paling indah di Jepang dan merupakan salah satu air terjun tertinggi di Nikko. Lokasi ini dapat kamu capai dengan bus atau mobil.

Air Terjun Ryuzu

Image source : http://blog.goo.ne.jp/

Air terjun ini letaknya berlawanan arah dari Air Terjun Kegon, yaitu berada di sisi barat Danau Chuzenji. Air terjun yang namanya dapat diterjemahkan sebagai “Air Terjun Kepala Naga” ini sangat populer akan keindahannya, karena di sekitar air terjun tersebut terdapat berbagai macam pohon dengan warna-warna berbeda di musim gugur. Air terjun ini memang salah satu tempat terbaik untuk menikmati musim gugur. Tetapi meskipun sangat indah di musim gugur, tidak berarti air terjun ini tidak indah dilihat pada musim lainnya ya! Cobalah datang ke sini pada musim dingin.

Akechidaira Ropeway

Image source : http://www.yokoso-japan.jp/

Akechidaira Ropeway merupakan kereta gantung yang berada di dataran tinggi Akechidaira yang letaknya dekat dengan Irohazaka Winding Road. Dengan menggunakan Akechidaira Ropeway kamu dapat menikmati keindahan Air Terjun Kegon dan Danau Chuzenjiko, lho. Kamu bisa menaiki kereta gantung ini dengan membeli tiket sebesar 400 Yen untuk sekali jalan atau 730 Yen untuk pulang-pergi.

Yumoto Onsen

Image source : http://planetyze.com/

Yumoto Onsen merupakan sumber air panas yang berada di sebuah kota kecil yang terletak cukup juah di dalam Okunikko dan merupakan bagian dari Taman Nasional Nikko. perjalananmu di musim dingin kurang lengkap rasanya kalau tidak mencoba berendam di Onsen. Yumoto Onsen ini memiliki berbagai objek wisata tersendiri, mulai dari kuil Buddha, objek wisata alami seperti Danau YunokoYunodaira Marsh (sebuah rawa yang meletup-letupkan air panas alami), serta Air Terjun Yudaki.

Kinugawa Onsen

Image source : http://jprail.com/

Kinugawa Onsen merupakan resort pemandian air panas yang sangat terkenal di Prefektur Tochigi yang berada di tepi Sungai Kinugawa. Kinugawa Onsen letaknya berdekatan dengan taman hiburan Tobu World Square dan Nikko Edomura. Untuk menuju ke lokasi ini dari Tokyo, Kinugawa Onsen berada sekitar 130 kilometer di sebelah utara Tokyo yang kira-kira bisa ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan menggunakan kereta. Kinugawa Onsen ini sangat populer oleh para wisatawan khususnya untuk kamu yang ingin mencoba berbagai onsen sambil menikmati keindahan alam di Kinugawa.

Tobu World Square

Image source : http://www.yesicanusechopsticks.com/

Merupakan taman hiburan di Kinugawa Onsen yang terkenal dengan replika bangunan-bangunan yang terkenal di seluruh dunia. Tobu World Square terbagi ke dalam beberpaa zona antara lain Zona Jepang, Zona Asia, Zona Eropa, Zona Mesir, Zona Amerika dan Zona Jepang Modern.

Lalu bagaimana caranya untuk bisa sampai ke Nikko?

All Nikko Pass menyediakan akses tanpa batas di seluruh area taman hiburan, memungkinkan Anda untuk merencanakan hari menyenangkan untuk Anda sendiri. Pass ini memberi Anda perjalanan tak terbatas dengan rute bus yang mencakup seluruh area, bersama dengan diskon pada berbagai wahana dan atraksi sehingga Anda dapat menikmati berbagai macam hiburan yang disajikan Nikko, termasuk situs warisan dunia, taman hiburan, hiking, dan pemandian air panas.

jalur-kereta

Baca juga : Wisata Sejarah di Nikko (Part 1)

Semoga perjalananmu menyenangkan!

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!