City Travel
Wisata Moskow
2016-05-23 09:33:28
HIS Travel

Moskow merupakan ibu kota Federasi Rusia dan juga merupakan pusat politik, ekonomi, budaya, dan juga sains utama di negara tersebut. Kota Moskow juga dikenal sebagai kota berpenduduk terbanyak di Rusia dan Eropa. Kota Moskow juga memiliki jaringan transportasi yang tersebar di seluruh penjuru kota, dan termasuk empat bandara udara Internasional.

Pergi ke Moskow, jangan lupa untuk melihat berbagai objek wisata yang ada di Moskow, ya. Berikut ini adalah tempat-tempat yang harus menjadi travel list-mu ketika berada di Moskow

Moscow Kremlin

Kremlin merupakan sebuah karya arsitektur wisata yang juga terkenal merupakan daya tarik utama dan simbol dari negara Rusia. Kremlin meliputi berbagai gedung-gedung perkantoran pemerintahan dan katedral-katedral (Katedral Santo Basil). Benteng Kremlin yang kini termasuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO ini dulunya merupakan tempat tinggal para Tsar. Sekarang digunakan sebagai kantor resmi Presiden dari Federasi Rusia.

Menara Ostankino

Menara ini merupakan menara televisi dan radio. Menara Ostankino ini merupakan menara tertinggi ke-4 di dunia. Menara ini memiliki tinggi sekitar 540 m yang dirancang oleh Nikolai Nikitin. Namun kalau kamu ingin mengunjungi menara ini, jangan lupa untuk membuat reservasi terlebih dahulu di situs web mereka, ya.

Katedral Santo Basil

Merupakan gereja yang memiliki banyak kubah berbentuk kerucut, mirip seperti bawang, yang berada di Kompleks Lapangan Merah, Moskow. Arsitektur bangunan ini sangat unik, dan sering dijadikan sebagai simbol (landmark) dari kota Moskow. Katedral ini didirikan sekitar 6 tahun dimulai dari 1555. Konsep awal katedral ini merupakan sekumpulan kapel, yang dipersembahkan kepada setiap santo.

Red Square (Lapangan Merah)

Red Square merupakan alun-alun kota Moskow yang paling indah di dunia. Yang membuat lapangan ini sangat unik karena lapangan ini memang diberi warna merah, makanya disebut Red Square. Dibalik Red Square ini terdapat makan Lenin dengan tembok timur Kremlin, kubah-kubah yang menjadi ikon kota Moskow, dan berbagai bangunan indah lainnya.

Bolshoi Theater

Liburan ke Moskow tak lengkap rasanya jika tak mampir ke Bolshoi Theater. Gedung Teater yang dibangun pada tahun 1776 ini adalah gedung teater pertama di Rusia. Bahkan hingga kini Bolshoi Theater masih merupakan salah satu gedung teater terbesar di dunia, dengan arsitekturnya yang khas. Paling seru kalau mengunjungi tempat ini di malam hari, lho.

Di Bolshoi Theater, kamu bisa melihat pertunjukan balet dan opera dengan harga tiket yang terjangkau. Namun karena biasanya tiket pertunjukan biasanya terjual sangat cepat, lebih baik kalau kamu membeli tiketnya secara online, meski dengan harga yang relatif lebih mahal.

Arbat Street

Hasrat berbelanjamu bisa kamu puaskan dengan mengunjungi Arbat Street. Tempat ini juga merupakan tempat favorit pengunjung untuk membeli souvenir khas Moskow yang canti-cantik...

Selain toko-toko yang menjual souvenir, di sana juga terdapat berbagai restoran yang menyajikan makanan khas Rusia. Lokasinya terletak di jantung area bohemian yang banyak dihiasi bangunan-bangunan kuno peninggalan abar ke-20.

Masjid Katedral Moskow

Merupakan salah satu masjid utama di Rusia. Masjid tersebut dikenal dengan julukan “Masjid Tatar”. Masjid Katedral Moskow juga merupakan masjid tertua kedua di kota Moskow. Bangunan masjid memiliki arsitektur yang sangat klasik lengkap dengan kubah besar dan menara. 

Selamat jalan-jalan... 

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

https://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia