Jepang
Wisata Menyenangkan di Sanrio Puroland & Harmonyland
2016-02-04 11:09:27
HIS Travel

Adakah tokoh terkenal dari Jepang yang kamu sukai? Untuk anak-anak perempuan, Hello Kitty menjadi salah satu karakter yang paling disukai. Untuk kamu pecinta Hello Kitty dan kawan-kawannya, Sanrio Puroland dan Harmonyland merupakan taman hiburan yang harus kamu datangi ketika berada di Jepang.

Sanrio Puroland adalah taman hiburan indoor berlokasi di Tama New Town, Tokyo yang menarik perhatian hingga lebih dari 1,5 juta pengunjung pertahun. Dibuka sejak tahun 9 Desember 1990, taman hiburan ini dikelola oleh Sanrio Company yang terkenal dengan karakter-karakter lucu seperti Hello Kitty, My Melody, Cinnamonroll, Jewelpet dan masih banyak lagi.

Puroland menarik pengunjung luar negeri karena karakter-karakter tersebut begitu populer di Jepang. puroland menyediakan toko-toko merchandise yang menjual karakter-karakter Sanrio sangat besar sehingga tersedia banyak pilihan untuk pengunjung.

Untuk menuju ke Sanrio Puroland gampang kok. Kamu bisa menggunakan Airport Limousine Bus, kereta, dan akses dari Bandara Narita atau Haneda juga sangat mudah.

  • Dari Bandara Narita membutuhkan waktu sekitar 120-145 menit dari bandara ke Stasiun Tama Center dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 5 menit.
  • Dari Bandara Haneda membutuhkan waktu sekitar 80-120 menit dari bandara ke Stasiun Tama Center dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 5 menit.
  • Dari Stasiun Shinjuku, kamu bisa menggunakan kereta jalur Keio untuk Hashimoto ke Stasiun Tama Center.

Selain Sanrio Puroland, masih ada taman hiburan yang akan mempertemukanmu dengan karakter-karakter nan lucu di atas.

Harmonyland berlokasi di kota Oita, Kyushu, Jepang. Di taman bermain ini kamu dapat bertemu karakter-karakter terkenal Sanrio, termasuk Hello Kitty.

Di taman hiburan ini diadakan berbagai acara dan parade setiap harinya yang ditampilkan berdasarkan musim. Di sini terdapat Kitty Castle, rumah Hello Kitty yang begitu lucu sehingga dapat dinikmati semua usia. Kamu juga bisa berkeliling Kitty Castle dengan perahu yang didesain dengan karakter Hello Kitty.

Akses untuk menuju taman Harmonyland :

  • Dari Stasiun Kokura, naik JR Nipou jalur utama ke arah Oita, turun di Stasiun Kitsuki (waktu perjalanan sekitar 70 menit) dan dilanjutkan dengan naik bus atau taksi dari stasiun (10 menit)
  • Dari Stasiun Oita, naik JR Nippou jalur utama ke arah Beppu, melewati Stasiun Beppu, turun di Stasiun Hiji (waktu perjalanan sekitar 30 menit) dan dilanjutkan dengan nik bus atau taksi dari stasiun (10 menit)

Sebelum perjalanan ke taman hiburan Snario Puroland / Hamornyland, sebaiknya kamu mengecek terlebih dahulu website resminya, ya. Pastikan tanggal dan waktu ketika kamu akan pergi ke sana. Karena jam operasional Sanrio Puroland/Harmonyland tidak selalu sama setiap bulannya.

Situs resmi Sanrio Puroland

http://www.puroland.co.jp/information/schedule1404en.html

Situs resmi Harmonyland

http://www.harmonyland.jp/english/harmony/harmony.html

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

http://his-travel.co.id/theme-park/jepang-sanrio

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia