Jepang
Wisata ke Museum Toyota Automobile di Aichi
2016-07-28 09:02:21
HIS Travel

Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu perusahaan manufaktur di Jepang yang juga telah tersebar di seluruh dunia yang bernama Toyota? Yup, sebagai negara pemasok kendaraan mobil terbesar di Indonesia, setiap harinya kamu akan bisa melihat ratusan mobil keluaran Toyota.

Nah, untuk kamu pecinta dunia otomotif, pasti kamu ingin sekali mengunjungi Toyota Museum. Museum ini dibangun pada tahun 1989 sebagai bagian dari ulang tahun ke-50 Toyota Motor Cooperation. Museum ini merupakan museum mobil terbesar di Jepang yang juga dibangun sebagai bentuk dedikasi perusahaan untuk menjaga sejarah tentang industri mobil di Jepang.

Pasti kamu tidak akan menyesal mengunjungi museum ini. Kenapa? Karena Museum Toyota ini memiliki koleksi berbagai mobil berkelas dari seluruh dunia! Museum Toyota juga menampilkan sejarah kendaraan bermotor di Jepang lengkap dengan perlengkapan berkendara dari masa ke masa. Kondisi mobil yang ada di museum ini dirawat dengan sangat baik

Satu hal lagi yang menarik adalah dari cara mereka mempresentasikan mengenai sejarah mobil-mobil yang ada di sana. Bahkan menurut http://www.cnet.com/,  Museum Toyota merupakan salah satu museum dengan presentasi/storry telling terindah.

Museum ini terdiri dari 3 lantai, lantai pertama hanya berisi mobil yang melambangkan Toyota, yaitu Toya model AA (replika) yang merupakan produksi kendaraan berpenumpang pertama Toyota.

Di lantai ke-2 berisi kendaraan sebelum ditemukannya mobil hingga kelahiran mobil-mobil Jepang hingga tahun 1950-an. 

Lanjut ke lantai 3, disini berisi sekitar 60 kendaraan yang diproduksi oleh berbagai perusahaan manufaktur Jepang yang mempresentasikan perkembangan industri mobil Jepang dari akhir PDII hingga masa kini.

Selain pameran permanen, museum ini juga memamerkan mobil bertema khusus yang diadakan beberapa kali dalam setahun. Selain itu juga ada acara-acara khusus seperti parade yang mempertunjukan mobil yang direkrut dari seluruh Jepang dan melakukan konfoi di jalannan umum.

Selain showroom dan museum mobil, Museum Toyota juga menyediakan berbagai fasilitas lainnya untuk membantu para pengunjung untuk lebih betah untuk berlama-lama berada disini. 

Museum ini tersedia restoran, TAM Reference Corner yaitu pojok santai yang menyediakan buku-buku anak, galeri kendaraan mini, serta adegan praktik menyetir dan toko souvenir yang menyediakan sekitar 700 miniatur mobil. Tak ketinggalan kafetaria, perpustakaan, dan pusat bermain anak yang dilengkapi dengan komputer dan ensiklopedia.

Toyota Automobile Museum

Alamat : 41-100 Yokomichi, Nagakute-shi, Aichi-ken 480-1118, Jepang

No Tel : (+81)561-63-5151 | (+81)561-63-5155

Jam Buka : 09:30 – 17:00 (No Entry setelah 16:30)

Tutup : Senin (atau Selasa apabila hari Senin jatuh pada libur nasional) dan selama periode akhir tahun

Tiket Masuk : Berbeda-beda tergantung kondisi pengunjung. Silakan cek website untuk lebih jelasnya

Website : http://www.toyota.co.jp/Museum/english/

Akses : Dari Nagoya, menggunakan Higashiyama Subway Line menuju Stasiun Fujigaoka dan transfer ke Linimo elefated train. Museumnya hanya berjarak beberapa meter dari Stasiun Geidaidori.

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia