City Travel
Wisata Ibaraki
2016-04-14 09:28:44
HIS Travel

Ibaraki merupakan salah satu prefektur yang berada di Region Kanto, di timur laut kota Tokyo di sepanjang samudra pasifik. Prefektur Ibaraki yang beribu kotakan Mito ini terkenal dengan Taman Kairakuen yang dianggap sebagai salah satu dari tiga taman yang paling indah di Jepang. Ingin berkunjung ke Ibaraki? Inilah tempat-tempat yang harus menjadi tujuan utamamu ketika berada di Ibaraki!

Kodokan

Kodokan merupakan sekolah samurai terbesar pada periode Edo. Pada jaman tersebut terdapat dua jenis sekolah di Jepang yaitu Terakoya (sekolah kuil) dan Hanko (sekolah samurai). Terakoya mengajarkan tentang baca, tulis, hitung, sejarah dan geografi. Sedangkan Hanko mengajarkan tentang samurai, kondusianisme, astronomi, kedokteran dan musik. Sekolah Hanko yang terbesar berada di Mito, Ibaraki.

Kairakuen Garden

Kairakuen Garden atau Taman Kairakuen merupakan salah taman tercantik yang berada di Jepang selain Taman Kenrokuen di Kanazawa dan Kourakuen di Okayama. Taman ini dibangun oleh Nariaki Tokugawa pada tahun 1842. Di taman ini terdapat variasi lebih dari 100 jenis pohon plum dan terkenal dengan Festival Plung (Ume-Matruri) yang diselenggarakan dari akhir Februari hingga Maret.

Museum Seni Modern Ibaraki

Museum ini beraa di tepi Danau Senba yang ada di daerah kota Mito. Museum ini dibuka pada bulan Oktober 1988. Museum Seni Modern Ibaraki merupakan pusat seni dan budaya bagi masyarakat Ibaraki.

Art Tower Mito

Art Tower Mito merupakan sebuah komplek kebudayaan yang didirikan oleh Mr. Yoshida yang merupakan seorang kritikus dalam industri musik, dalam rangka memperingati ulang tahun kota Mito yang ke 100. Komplek Art Tower Mito terdiri dari ruang konser, galeri seni kontemporer dan teater, di tengah-tengah komplek terdapat halaman rumput besar yang sering digunakan untuk konser outdoor dan festival.

Gunung Tsukuba

Gunung Tsukuba merupakan salah satu gunung yang sangat terkenal di Jepang. terletak di hampir di pusat kota Ibaraki yang terdiri dari dua puncak yaitu Pundak Mt. Nyotai (877 m) dan Puncak Mt. Nantai (871 m). Di antara dua puncaknya terdapat sebuah tempat yang disebut Miyukigahara. Miyukigahara merupakan tempat dimana para wisatawan dapat menikmati keindahan wilayah Kanto.

Kuil Tsukuba-san

Kuil yang terletak di Gunung Tsukuba ini merupakan salah satu kuil tertua di Jepang. Banyak sekali wisatawan yang pergi ke Gunung Tsukuba untuk beribadah di kuil ini. Setiap tahunnya pada saat musim semi dan musim gugur terdapat ritual yang selalu digelar di Kuil Tsukuba yang disebut Ozagawarisai.

Air Terjun Fukuroda

Selain dikenal dengan taman Kairakuen-nya, Ibaraki juga dikenal dengan Air Terjun Fukuroda yang terletak di Fukuroda. Air terjun Fukuroda merupakan salah satu dari tiga air terjun besar di Jepang. air terjun Fukuroda menggambarkan tentang empat musim yang berada di Jepang.

Ushiku Daibutsu

Ushiku Daibutsu adalah patung perunggu Buddha yang berada di Ushiku, Ibaraki. Dengan tinggi yang mencapai 120 meter, membuat patung ini masuk ke dalam salah satu patung tertinggi di dunia dan bahkan masuk ke dalam Guiness World Book of Records. Ushiku Daibutsu dibagun pada tahun 1993 untuk memperingati kelahiran Shinran (1172-1263), pendiri sekte tanah suci Buddhisme Jepang. Kamu tidak hanya bisa menikmati kuil ini dari luarnya saja, kok. Di dalam patung dibagi menjadi lima tingkat. Terdapat lift yang akan membawa pengunjung untuk sampai ke lantai observasi di ketinggian 85 m.

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia