City Travel
Wisata Gujo
2016-03-30 10:06:59
HIS Travel

Gujo merupakan kota yang berlokasi di Prefektur Gifu, Jepang. Gujo terkenal sebagai kota tarian terbaik di Jepang, beserta alam yang indah di setiap musimnya. Ada banyak tempat yang indah dan menarik yang bisa menjadi tujuan wisatamu selama berada di Gujo.

Kastil Gujo Hachiman

Didirikan oleh Endo Morikazu di tahun 1559, di akhir jaman Sengoku (jaman negara-negara berperang). Benteng gunung dari batu kapur yang indah, dibangun kembali pada tahun 1933. Untuk kastil berbagan kayu, kastil ini adalah kastil tertua yang direnovasi di Jepang. Kamu dapat memandang seluruh kota dari bagian menara utama di Benteng Gujo Hachiman.

Museum Saito

Museum Saito merupakan museum mengenai teh. Keluarga Saito merupakan keluarga master teh yang sangat terkenal selama periode Edo. Mereka banyak mengoleksi berbagai benda-benda seperti tea sets, lukisan, gulungan Kakejiku. Semua benda-benda berharga peninggalan keluarga Saito bisa kamu lihat di Museum Saito.

Sogi-sui

Gujo Hachiman yang dikenal sebagai kota air, memiliki mata air yang menjadi kebanggaan warga di Gujo. Sugo-sui merupakan salah satu mata air yang dipilih sebagai salah satu dari “100 Air yang Paling Indah dan Terjaga di Jepang”. Mata air ini juga merupakan lokasi bersejarah di Gujo. Sebutan “Sogi-sui (Air Sogi)” adalah karena Sogi, seorang penyair terkenal jaman Muromachi yang begitu menyukai mata air ini dan membuat gubuk tempat tinggal di dekatnya.

Yanaka Water Path

Yanaka water Path (やなか水のこみち,Yanakamizunokomichi) merupakan jalan berbatu yang disusun sedemikian rupa hingga membentuk pola yang indah. Desain jalan ini mirip seperti yang ada di Kyoto. Jalan kecil ini memiliki kanal yang indah yang mempresentasikan kejernihan air yang ada di kota ini. Kalau kamu ke Gujo, jangan lewatkan untuk mencoba ke daerah ini, ya, karena pemandangan yang ada di Yanaka Water Path disebut-sebut sebagai salah satu pemandangan terbaik yang ada di Gujo.

Bokka no Sato

Bokka no Sato adalah taman bermain yang didalamnya terdapat peternakan, vegetasi, dan bunga-bunga yang terletak di dataran tinggi Hirugano yang berada di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. Di dalam taman, terdapat berbagai macam bunga musiman yang mekar sempurna. Kamu juga bisa bersentuhan dengan hewan-hewan, dan mengikuti berbagai even-even yang menarik dan variatif.

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia