City Travel
Wisata Gero
2016-03-15 06:00:38
HIS Travel

Gero merupakan kota di Prefektur Gifu, Jepang. Kota ini sangat dikenal dengan pemandian air panasnya. Di Kota pemandian air panas terkemuka di Jepang yang mempunyai sejarah 1000 tahun ini, kamu bisa menikmati hasil kebun dan hasil gunung yang segar khas Hidaji.

Gero Onsen

Gero Onsen merupakan satu dari “3 onsen terkenal di Jepang” sejajar dengan Arima dan Kusatsu.  Dianggap sebagai Bijin no Yu (air kecantikan) yang dapat membuat kulit menjadi halus dan lembut, menarik pengunjung untuk kembali datang. Di area onsen terdapat juga tempat merendam kaki dengan gratis.

Gasho Mura (desa rumah tradisional beratap jerami) Gero Onsen

Anda dapat merasakan pemandangan asli Jepang dengan jajaran rumah beratap jerami yang direlokasikan dari situs warisan dunia Shirakawago dan dari situs lainnya. Selain itu, Anda dapat melihat wayang modern di satu-satuny ateater reguler wayang di Jepang yaitu “Kage-e Mukashibanashi-kan Shirasagi-za”. Kamu juga dapat menikamati pemandangan 4 musim di “Sajiki no Mori”, tempat yang terkenal dengan sakura dan daun gugurnya.

Air Terjun Hida-Osaka

Di Osakacho kota Gero, yang terletak di kaki gunung suci Ontake, terdapat 216 air terjun. Mengunjungi ke berbagai air terjun yang ada di gunung ini dengan mudah. Karena selain terdapat tangga untuk melihat ke berbagai air terjun yang ada di sana, pengunjung juga akan dibantu oleh guide untuk menuju ke sana.  Bukan hal yang aneh apabila Air Terjun Hida-Osaka terpilih sebagai “Harta Gifu” yang pertama. Namun untuk akses menuju ke berbagai air terjun yang ada di sana juga terbagi menjadi beberapa bagian berdasarkan medan yang akan ditempuh lho. Jadi, untuk menuju ke air terjun dengan medan yang cukup sulit, sebaiknya persiapkan dirimu terlebih dahulu ya.

Nawashiro Sakura

Image source : http://www.kankou-gifu.jp/

Terdiri dari 2 pohon sakura yang besar yang berumur 400 tahun. Pohon ini ditetapkan sebagai Monumen Alam prefektur. Dihiasi lampu pada saat mekar di setiap tahun, bayangan yang dipantulkan ke dalam air di atas sawah terlihat fantastis.

Festival Gero Onsen

Merupakan acara musim panas di Pemandian Air Panas Gero Onsen yang digelar setiap tanggal 1-4 Agustus setiap tahunnya. Tanggal 1 diadakan “Festival Api Ryujin”, tanggal 2 diadakan “Parade Arakan Mikoshi”, tanggal 3 “Pementasan Musim Panas Kembang Api Musikal Gero Onsen”, dan tanggal 4 “Lomba Menyanyi Utazuka”.

Pementasan Musim Dingin Kembang Api Musikal Gero Onsen

Image source : http://www.japantimeline.jp/

Tradisi musiman Gero Onsen yang diselenggarakan setiap sabtu selama bulan Desember. Kembang api dengan efek khusus disesuaikan dengan irama musik melambung tinggi menari dengan indahnya di langit malam musim dingin. Selain itu, setiap hari Sabtu selama bulan Januari sampai bulan Maret digelar “Gero Onsen di Musim Dingin-Hikayat Kembang Api” yaitu acara musiman tradisional di Jepang yang diekspresikan dengan kembang api.

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia