City Travel
Wisata Empat Musim di Mombetsu
2016-08-18 13:59:41
HIS Travel

Mombetsu merupakan kota yang berlokasi Subprefektur Okhotsk, Hokkaido. Mombetsu berjarak sekitar 270 km dari Sapporo. Banyak sekali hal menarik yang bisa kamu temukan di Mombetsu. Salah satu yang paling terkenal adalah melihat drift ice di laut Okhotsk dan menaiki kapal Garinko, kapal penghancur es.

Namun selain melihat drift ice di laut Okhotsk dan menaiki kapal Garinko di musim dingin, Mombetsu merupakan kota yang menarik dikunjungi di segala musim. Tempat apa saja yang menarik dikunjungi di semua musim?

Musim Semi

Pada awal bulan Mei, Mombetsu mengadakan Festival Shunsen. Di musim bunga bermekaran ini, para wisatawan menikmati tidak hanya keindahan bunga-bunga di Mombetsu, tetapi juga makanan khas Mombetsu.

Salah satu yang paling banyak dikunjungi pada musim semi tersebut adalah Taman Tulip. Puncak dari waktu berkunjung di Taman ini adalah selama bulan Mei. Di sana kamu bisa melihat tulip berbagai warna, juga kincir angin yang mirip dengan kincir angin yang ada di Belanda. Taman Tulip bisa kamu capai hanya perjalanan 30 menit perjalanan ke arah selatan dari Mombetsu.

Selain Taman Tulip, kamu juga bisa mengunjungi Taman Shibazakura Takinoue yang jaraknya tidak jauh dari Kota Mombetsu, hanya sekitar 40 menit perjalanan dengan mobil. Festival Shibazakura (Pink Moss) adalah salah satu festival bunga yang paling unik di Hokkaido. Waktu terbaik mengunjungi taman ini adalah sekitar pertengahan bulan Mei hingga pertengahan bulan Juni.

Image source : http://flyagain.la/40630

Musim Panas

Di musim panas bulan Juli, diadakan acara International Okhotsk Cycling. Peserta akan bersepeda sepanjang 212 kilometer selama dua hari mengikuti rute yang mencakup wilayah Kota Omu, Kota Kitami dan Kota Shari.

Image source : http://uu-hokkaido.com/ 

Selain itu, ada juga Mombetsu Port Festival yang terdiri dari berbagai acara, termasuk jajanan pasar, pertunjukan kembang api, dan tarian yosakoi.

Musim panas juga tidak lepas dari indahnya bunga, lho. Untuk kamu yang ingin menikmati indahnya bunga di musim panas, kamu bisa mengunjungi Omusaro Natural Flower Garden. 

Musim Gugur

Musim gugur datang, saatnya kamu untuk menikmati berbagai hidangan seafood yang ada di Mombetsu! Jangan lupa mencoba kepiting khas Hokkaido yang terkenal lezat itu ya.

Di bulan September, Mombetsu mengadakan acara Sky Sports Festival yang terkenal dengan penerbangan aerobatic dan juga demonstrasi penerbangan motor glider.

Bulan October adalah bulannya Festival Gormet Mombetsu. Kamu bisa membeli dan menikmati hidangan barbekyu langsung di tempatnya!

Musim Dingin

Kamu sudah tahu kan, kalau di akhir Januari adalah ketika dimulainya Festival Musim Dingin Mombetsu. Negeri Es ini dibuka, dan berbagai event seperti Pesta Pernikahan Drift Ice dan Pesta Marukajiri diadakan.

Image source : http://japan-magazine.jnto.go.jp/

Tempat diadakannya Festival Drift Ice ini dipenuhi oleh pahatan es, yang diiluminasi pada malam harinya. Ada juga berbagai event yang tidak kalah menarik.

Selamat berwisata

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang/wisata/hokkaido

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia