City Travel
Wisata di Toyama Naik Kereta Ninja Hattori? 5 Spot Populer Ini Wajib Dikunjungi
2017-09-14 12:44:53
HIS Travel

Siapa yang tidak kenal dengan Ninja Hattori? Serial kartun yang sudah tayang di Indonesia sejak 1997 ini menjadi favorit anak-anak saat itu. Siapa sangka ada kereta yang dibuat khusus dengan desain Ninja Hattori di seluruh badan keretanya? Nah, prefektur Toyama menawarkan Kereta Ninja Hattori-kun.

Sumber gambar: http://www.cuso4.org

Kartunis yang menciptakan Ninja Hattori ini lahir di kota Himi, Toyama. Kereta yang membentang di sepanjang jalur Johana dan Himi dirancang berdasarkan karya Abiko, yaitu Ninja Hattori. Desain interior dan eksteriornya dibuat dengan gambar-gambar karya Abiko, yaitu Ninja Hattori. Sementara keunikan lainnya adalah ketika pengumuman di dalam kereta terdengar, suara Ninja Hattori terdengar menyebutkan pemberhentian selanjutnya dan informasi-informasi khas kereta di Jepang lainnya.

Selain ilustrasi Ninja Hattori yang dibuat di sepanjang interior dalam kereta, beberapa tempat-tempat populer di Toyama yang dilewati sepanjang rute ini juga digambarkan. Yuk, intip tempat-tempat populer yang harus wisatawan kunjungi ketika berlibur di Toyama dengan Kereta Ninja Hattori-kun!

1. The Great Buddha of Takaoka
Sumber gambar: www.takaoka.or.jp

Patung Buddha terbesar di Takaoka ini selesai setelah mengalami rekonstruksi pada tahun 1907. Menjadi salah satu patung Buddha terbesar dari tiga patung terbesar lainya di Nara dan Kamakura yang dibuat dengan gaya dan teknik khas produsen perunggu lokal. Asal mula patung Buddha ini berdiri berawal dari terbakarnya patung Buddha pertama yang terbuat dari kayu sekitar 800 tahun yang lalu, kemudian patung Buddha dibangun kembali karena permintaan masyarakat sekitar. The Great Buddha of Takaoka dikenal sebagai patung paling tampan di Jepang, merupakan patung paling dihormati sebagai simbol kota Takaoka.

Alamat: 11-29 Otemachi, Takaoka, Toyama, 933-2139

Nomor telepon: 0766-23-9156

Jam buka: 6:00-18:00

Akses: 10 menit berjalan kaki dari stasiun JR Takaoka

2. Tonami Tulip Fair
Sumber gambar: foreign.info-toyama.com

Ada hampir 2,500,000 tulip mekar penuh warna dengan 600 ragam yang berbeda. Festival yang tiap tahun diadakan di Toyama ini selalu menggelar berbagai acara seru mulai dari Flower Fashion Show hingga hamparan tulip yang diatur sedemikian rupa menjadi sebuah gambar jika dilihat dari atas. Tonami Tulip Fair menjadi festival tulip yang terbesar di Jepang, bagi wisatawan yang melewatkan liburan di Toyama pada musim semi antara pertengahan April hingga Mei jangan sampai melewatkan keindahan hamparan tulip di Tonami Tulip Park ini.

Alamat: 1-32 Hanazonomachi, Tonami, Toyama,939-1382

Nomor telepon: 0763-33-7716

Jam buka: 8:30-17:30

Akses: 15 menit berjalan kaki dari stasiun Tonami (JR Johana Line)

 

3. Suganuma Gassho-style Village
Sumber gambar: www.info-toyama.com

Tempat di mana wisatawan bisa menenangkan diri, tidak hanya suasana tradisional Jepang yang terasa, pemandangan alam yang menakjubkan juga membuat wisatawan betah berlama-lama di desa wisata yang menjadi situs warisan dunia ini. Desa ini dikelilingi pemandangan alam yang indah, ada 9 rumah bergaya unik yang masih aktif hingga saat ini, salah satunya adalah Gokayama Folk Museum. Wisatawan bisa berlibur sambil mengenal sejarah dan budaya turun temurun dari masyarakat setempat.

Alamat: Suganuma, Nanto city, Toyama, 939-1915

Nomor telepon: 0763-66-2468

Akses: 40 menit dengan Gokayama Bus dari stasiun Johana (JR Johana Line)

4. Tateyama Kurobe Alpine Route
Sumber gambar: guide.travel.co.jp

Berada di antara prefektur Toyama dan prefektur Nagano, rute yang dilewati adalah dengan melintasi pegunungan Alpen Utara dengan ketinggian 3.000 meter menghadirkan pemandangan yang begitu menakjubkan. Wisatawan bisa menikmati pemandangan melalui berbagai pilihan kendaraan, seperti Cable Car, Ropeway, hingga Bus. Ada juga fasilitas trekking bagi wisatawan yang suka mendaki santai atau sulit. Berbagai hal menakjubkan banyak ditawarkan di area ini, seperti bendungan tertinggi di Jepang, pondok gubung tertua di Jepang, hingga stasiun kereta tertinggi di Jepang.

Alamat: 11 Kokuyurin, Bunasakasoto, Ashikuraji, Tateyama-machi, Nakaniikawa-gun, Toyama

Nomor telepon: 076-432-2819

Waktu tutup: Selama musim dingin

Akses: 1 menit berjalan kaki dari stasiun Tateyama

5. Patung Ninja Hattori-kun
Sumber gambar: foreign.info-toyama.com

Kawasan belanja Shiokaze-dori di Himi dihiasi dengan patung-patung lucu serial Ninja Hattori, ada juga 16 patung ikan yang berjajar di sepanjang Shiokaze-dori ini. Setiap patungnya memiliki sensor otomatis yang bisa mengatakan hal-hal lucu kepada siapa saja yang mendekatinya. Nah, bagi wisatawan yang membawa anak-anak tempat ini bisa jadi pilihan yang tepat pastinya.

Alamat: Shiokaze-dori, Himimachi, Himi, Toyama, 935-0012

Nomor telepon: 0766-74-8106

Akses: 1 menit berjalan kaki dari stasiun Himi

Itulah 5 tempat wisata populer yang bisa wisatawan kunjungi menggunakan Kereta Ninja Hattori yang super unik.

Ada banyak tempat-tempat menarik lainnya di Prefektur Toyama yang bisa kamu cari tahu di H.I.S. Travel Indonesia . Selain informasi-informasi tentang Jepang bisa kamu dapatkan dengan mudah, tiket ke Jepang murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan.