City Travel
Wisata Bersejarah di Saitama
2016-11-21 11:33:56
HIS Travel

Jika ingin mengetahui Jepang di jaman dulu, wisatawan biasanya akan menuju ke Kyoto. Memang Kyoto dipenuhi dengan warisan masa lampau, hingga mendapatkan julukan Kota Seribu Kuil.

Namun apabila kamu hanya sempat mengunjungi Jepang untuk waktu yang tidak begitu lama dan hanya bisa mengunjungi Tokyo atau daerah di sekitarnya, Maka Saitama akan menjadi alternatif terbaik untukmu.

Prefektur Saitama adalah daerah yang berada tepat di sebelah utara Tokyo. Saitama memiliki berbagai tempat wisata yang sangat menarik dan sayang kalau kamu lewatkan, lho.

Nuansa Zaman Dulu di Kawagoe

Kawagoe atau lebih dikenal dengan “Little Edo” merupakan sebuah kota penting pada Zaman Edo karena Kawagoe merupakan pemasok komoditas ke Tokyo pada zaman dulu.

Lalu istimewanya tempat ini apa?

Kawagoe sampai saat ini masih menyisakan sisa-sisa bangunan Zaman Edo yang membuat suasana kota ini bagaikan berada di Zaman Edo! Jalanan yang menyajikan rumah-rumah tradisional Edo model Kurazukuri (bangunan model zaman dulu dengan bahan utama kayu dan tanah liat) beserta aneka toko souvenir dan panganan manis menjadi daya tarik utama kota ini. Pastinya Kawagoe akan menjadi top list untuk kamu wisatawan pecinta sejarah!

Selain bangunan-bangunan bergaya Kurazukuri, Kawagoe juga masih banyak tersisa bangunan dengan arsitektur bergaya Barat peninggalan Zaman Meiji (1603-1857 M) dan Zaman Taisho (1912-1926 M).

Kawagoe selalu ramai dikunjungi turis dari dalam dan luar negeri.  Karena sebenarnya mengunjungi tempat ini sangat mudah, lho!

Dari Stasiun Shibuya, kamu bisa menaiki kereta dan turun di Stasiun Kawagoe yang berjarak sekitar 50 menit perjalanan. Dari Stasiun Kawagoe, kamu bisa menaiki bus mini yang diberi nama Loop Co-Edo yang disediakan turis yang ingin berkeliling kota.

Yoshimi no Hyakketsu

“Yoshimi no Hyakketsu” merupakan salah satu tempat bersejarah yang ada di Prefektur Saitama. Yoshimi no Hyakketsu merupakan tempat dengan bukit berwarna coklat dengan banyak gua di dalamnya. Tempat ini merupakan sebuah reruntuhan yang dibuat sekitar 501 – 700 Masehi.

Image source : http://saitama.namjai.cc/

Tempat ini merupakan sebuah situs sejarah makam-makam kuno orang Jepang. Situs ini sangat menarik untuk diamati karena batuan di daerah ini mengalami pelapukan yang sangat hebat yang diperkirakan akibat dari kondisi geologis daerah tersebut.

Meskipun disebut Hyakketsu yang berarti 100 lubang, pada kenyataannya jumlahnya tidak tepat berjumlah 100 (mungkin lebih). Di dalam 1 lubang bisa terdapat lebih dari satu makam dan ukuran lubang ini berbeda-beda.

Saat ini Yoshimi no Hyakketsu sudah menjadi situs sejarah nasional Jepang, dan kamu bahkan bisa mencoba memasuki gua yang dibuka untuk umum.

Untuk mengunjungi tempat ini, kamu bisa turun di Stasiun Higashiyama di jalur Tobu Tojo, dan berjalan kaki sekitar 30 menit.

Railway Museum

Museum Kereta yang berada di Saitama ini bisa dibilang merupakan salah satu museum kereta yang terlengkap karena jejak perkembangan perkeretaapian di Jepang semuanya bisa kamu saksikan di sini. Museum ini dibangun oleh JR East dan dibuka pada tahun 2007.

Museum ini memiliki berbagai macam koleksi dengan berbagai model, mulai dari model kereta uap yang pertama kali dipakai hingga kereta yang saat ini masih beroperasi semuanya ada di sini.

Museum ini terbagi ke dua zona, yaitu zona sejarah dan zona belajar, namun sebagian besarnya merupakan zona sejarah yang memajang foto-foto serta koleksi kereta api.

Bagaimana?

Melihat Saitama yang penuh dengan sejarah pasti akan membuatmu tidak tahan untuk segera mengunjunginya bukan?

 

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia