People & Culture
Spot Wisata Belanja Paling Favorit di Thailand
2017-08-21 03:11:40
HIS Travel

Tak lengkap rasanya jika melakukan perjalanan wisata tanpa berbelanja. Tentunya kamu ingin membawa buah tangan yang khas dari Thailand untuk para kerabat di rumah, bukan? Nah, sebelum menempuh perjalanan wisata ke Thailand, sebaiknya simak spot-spot wisata belanja di Thailand yang menjadi surga bagi para wisatawan berikut ini.

  • Pasar terapung Damnoen Saduak

Bagi kamu yang ingin mencicipi aneka makanan dan minuman Thailand dengan suasana yang benar-benar berbeda, maka pasar terapung bisa menjadi pilihan yang tepat. Di atas perahu-perahu yang berjajar, kamu bisa menemukan berbagai buah dan sayur segar, minuman dan juga makanan khas Thailand yang langsung dimasak di atas perahu.

Ada beberapa pasar terapung yang bisa ditemukan di Thailand. Salah satu pasar terapung yang paling populer adalah pasar terapung Damnoen Saduak. Sebaiknya berkunjunglah di pagi hari untuk menghindari cuaca panas dan untuk menikmati keramaian pasar terapung yang sesungguhnya.

Begitu memasuki pasar terapung Damnoen Saduak, kamu akan mendapati beberapa barang yang hampir bisa ditemukan di setiap spot belanja. Misalnya saja miniatur gajah ataupun kaos-kaos khas Thailand. Namun jika menjelajah lagi lebih dalam, kamu akan menemukan para penjual makanan yang menawarkan makanan-makanan lezat.

Tak hanya bisa dinikmati, para penjual makanan ini juga bisa menjadi obyek foto yang menarik untuk diabadikan. Selain para penjual makanan, kamu juga bisa menemukan para penjual buah-buahan segar, sayuran hingga para penjual bunga.

image source: onestep4ward.com

 

  • Chatuchak Market

Pasar yang terletak di Bangkok ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat kamu berada di Bangkok. Pasar ini tidak beroperasi setiap hari melainkan hanya di akhir pekan saja, dimulai di jumat pagi dan berakhir di hari minggu.

Hampir semua barang bisa ditemukan di pasar Chatuchak. Pasar ini diramaikan tak kurang dari 15.000 kedai atau kios yang menawarkan berbagai souvenir murah khas Thailand, mulai dari aneka perhiasan, scarf, pahatan kayu, lukisan, patung-patung Buddha, keramik, mebel, makanan, buku, hiasan rumah dan masih banyak lagi barang lainnya.

Jika kamu merasa harga-harga barang yang ditawarkan masih mahal, cobalah untuk menawarnya untuk mendapatkan harga termurah. Harga akan semakin murah bila kamu berbelanja beberapa macam barang sekaligus dalam satu kedai.

Karena area yang begitu luas dan banyaknya kedai yang bisa dikunjungi, sebaiknya kenakan pakaian yang nyaman saat berkunjung ke pasar Chatuchak ini. Pakailah sandal atau sepatu yang nyaman agar bisa menjelajah pasar Chatuchak dengan leluasa. Siapkan pula kacamata atau topi untuk melindungi diri dari teriknya sinar matahari.

image source: bangkokattractions.com

 

  • Petchaburi Soi 5

Bagi kamu yang ingin menikmati suasana malam di Thailand sembari berwisata kuliner, maka Petchaiburi Soi 5 wajib dikunjungi. Petchaiburi Soi 5 buka mulai jam 6 sore sampai tengah malam. Di area kuliner ini terdapat lusinan gerobak-gerobak makanan dan juga restoran. Mereka yang berkunjung ke spot kuliner ini bisa makan di tempat ataupun membawanya pulang ke penginapan.

Petchaiburi Soi 5 menawarkan aneka makanan khas Thailand dan juga menu-menu internasional, mulai dari tom yum goong, aneka masakan mie, aneka salad, seafood, aneka buah hingga aneka jajanan khas Thailand.

  • Phuket Week End Market (Talad Tai Rod)

Satu lagi spot shopping malam yang bisa menjadi alternatif adalah Phuket week end market atau yang dikenal dalam bahasa lokal Talad Tai Rod. Spot belanja ini terbilang cukup luas dan terbagi menjadi dua bagian, satu bagian menjual produk fashion dan bagian lainnya menjual berbagai makanan lokal.

Produk-produk fashion yang ditawarkan sangat beragam, seperti produk-produk fashion terbaru, produk fashion secondhand, baju-baju imitasi brand dunia, aneka souvenir dan masih banyak lagi. Sementara itu, aneka makanan yang dijual di sisi  jalan lainnya sangat menggugah selera antara lain aneka kue lokal, buah-buahan yang tergolong langka dan tak mudah ditemukan di pasaran, olahan serangga, daging panggang dan aneka makanan lokal lainnya. Dari segi harga, barang-barang dan makanan di pasar ini terbilang cukup murah.

Pasar ini dibuka hanya setiap akhir pekan saja mulai dari pukul 4 sore sampai pukul 11 malam. Untuk mencapai pasar ini sangat mudah karena setiap supir taksi dan supir tuk tuk atau alat transportasi kahs Thailand pasti mengetahui lokasinya. Pasar ini dibuka di sepanjang Chao Fa West Road di luar kota Phuket.

  • Central World Bangkok

Pusat perbelanjaan yang satu ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar ketiga di kawasan Asia dan terbesar keenam di dunia. Tak kurang dari 500 toko, 100 restoran dan café terdapat di dalam bangunan 7 lantai Central World Bangkok ini. Jika kamu ingin melihat gemerlapnya Bangkok, maka pusat perbelanjaan ini wajib dikunjungi.

Meskipun begitu besar, pengunjung tak akan kesulitan berbelanja karena produk-produk dalam kategori yang sama ditempatkan pada lantai yang sama. Produk-produk fashion dunia bisa ditemukan di lantai 1 sampai lantai 3, produk elektronik terdapat di lantai 4, aneka perlengkapan di lantai 5, kebutuhan anak-anak di lantai 6, cinema dan restoran di lantai 7.

image source: www.grandsukhumvithotel.com

 

Nah, itulah beberapa spot wisata belanja di Thailand yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Cermati daftar spot wisata belanja ini dan jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam daftar spot wisata yang akan kamu kunjungi saat melakukan perjalanan wisata ke Thailand.

 

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik untuk kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Thailand pada H.I.S!

top image source: bangkokattractions.com