Jepang
Winter Illumination Terindah di Nabana No Sato
2017-12-21 13:21:36
HIS Travel

Sekarang sudah bulan Desember. Kalau di Indonesia mungkin tidak ada acara atau objek wisata yang khusus yang menandakan penghujung tahun dan tahun baru.

Tapi kalau di Jepang, Bulan Desember berarti musim dingin. Musim Dingin berarti akan ada banyak pertunjukan illumination di berbagai daerah di Jepang.

Tahukan kamu dimana Winter Illumination terbaik di Jepang?

Yup, salah satu pertunjukan winter illumination yang terbaik ada di Nabana no Sato (なばなの里) yang berlokasi di Prefektur Mie.

Nabana no Sato yang berlokasi tidak jauh dari Nagashima Onsen Resort ini sebenarnya merupakan taman bermain yang dikenal dengan koleksi flora musimannya yang bisa dinikmati sepanjang tahun. Kamu bisa melihat bunga Hydrangea, Tulip, Mawar dan Daffodils di musim semi hingga musim panas.

Setiap musim semi, taman ini juga mengadakan festival bunga yang menarik banyak pengunjung, karena festival bunganya yang disebut-sebut sebagai festival bunga terbesar di Jepang. 

Tapi, yang membuat nama Nabana no Sato terkenal di kalangan wisatawan mancanegara adalah festival musim dinginnya, dimana mereka akan membuat festival "Nabana no Sato Winter Illumination" selama 7 bulan, mulai dari bulan Oktober hingga bulan  Mei. Winter Illumination ini menggunakan lebih dari 8 juta lampu LED, lho! Bukan hal aneh lagi kalau pertunjukan cahaya yang ditampilkan sangat spektakuler.

image source : http://www2.ctv.co.jp/

Ketika sedang diadakan festival winter illumination, pengunjung bisa meningkat pesat dibanding musim-musim lainnya. Apalagi di bulan Desember hingga Januari. Dijamin kamu akan melihat banyak pasangan-pasangan yang ingin menghabiskan libur akhir tahun dan awal tahun. 

Karena akhir tahun dan awal tahun biasanya menjadi waktu teramai di Nabana no Sato, dianjurkan untuk menikmatinya di awal-awal pembukaan di sekitar bulan Oktober atau November. Kamu juga lebih baik mengunjungi di hari kerja, dan bukan di akhir pekan ya.

Kamu juga bisa mencoba mengunjungi taman ini dari siang hari. Jadi kamu bisa menikmati bunga-bunga yang cantik di siang hari serta pertunjunkan illumination di malam hari.

Yang unik di winter illumination ini adalah tema yang berubah setiap tahun. Di tahun 2014, tema yang mereka tampilkan adalah "Nature", kemudian di tahun 2015, tema yang mereka tampilkan adalah "Niagara Falls". Tema yang berubah-ubah ini membuatmu tidak bosan-bosan untuk mengunjunginya.

Tetapi meskipun temanya berubah-ubah, ada pertunjukan yang akan tetap sama, yaitu terowongan cahaya yang terkenal! Tidak tanggung-tanggung, terowongan cahaya sepanjang 200 meter ini bisa menggunakan hingga 1,2 juta lampu, lho! Tempat ini merupakan highlight dari Nabana no Sato Winter Illumination.

Kemudian ada juga Kawazu Sakura Light Tunnel, yang masih sama luar biasanya meski tidak sebesar terowongan cahaya. panjangnya sekitar 100 meter yang dihiasi 700.000 lampu LED berwarna pink.

Kalau ingin melihat keindahan nabana no sato, kamu bisa menikmatinya dari deck observasi.

Lelah berjalan-jalan, kamu bisa mencoba menikmati "ashiyu" foot bath, atau spa kaki untuk menghilangkan rasa pegal sehabis berjalan-jalan mengelilingi Nabana no Sato. Jadi jangan lupa untuk menyiapkan handuk untuk menikmati pengalaman spa kaki ini ya.

Akses :

Dari Nagoya, kamu bisa menggunakan JR atau Kereta Kintetsu menuju Stasiun Kuwana. Kemudian naik bus dengan tujuan langsung ke Nabana no Sato dari halte bus di Stasiun Kuwana. Bus ini beroperasi setiap 30 menit, dengan biaya sekitar 240 Yen untuk sekali jalan.

Dari Stasiun Nagashima, tempat ini bisa dicapai dengan shuttle bus dengan biaya 220 yen untuk sekali jalan.

Nabana no Sato Winter Illumination

October 14, 2017 to May 6, 2018

Alamat :  Mie Prefecture, 511-1144 , Kuwana city, Nagashima cho, Komae Urushibata 270

Tel : 0594-41-0787

Jam Buka : 9:00 to 21:00 (until 22:00 on weekends and holidays)

Tiket Masuk : 2300 yen (sudah termasuk voucher 1000 yen untuk makanan atau suvenir di dalam taman)

Selamat berwisata...