Tips
Waktu terbaik untuk pergi ke Korea Cherry Blossom Festival
2018-01-28 06:52:48
HIS Travel

Semua wanita mungkin bermimpi bisa melihat bunga sakura bermekaran secara langsung, terutama wanita yang tempatnya tinggal tidak ada bunga sakura. Jika kalian adalah salah satu wanita itu maka kalian wajib untuk mengunjungi beberapa tempat di Korea yang akan menghadirkan beberapa festival ketika musim semi berlangsung. Jangan memimpikannya saja, kalian harus merencanakan dan melakukannya bersama H.I.S Travel. Oleh karena itu kali ini kami akan membahas informasi mengenai Waktu terbaik untuk pergi ke Korea Cherry Blossom Festival sehingga kalian semua tahu kapan waktu yang tepat untuk pergi ke Korea Selatan dan menikmati festival yang ada disini. Let’s check this out!

1. Akhir bulan maret

Jeju King Cherry Blossom

image source : https://www.90daykorean.com

  • Jeju Cherry Blossom Festival : Jika kalian semua sedang berada di pulau Jeju maka tak ada salahnya menunggu sampai akhir bulan Maret karena bunga sakura akan mekar di Pulau Jeju ini pada akhir bulan maret. Jeju Cherry Blossom Festival sendiri diadakan pada tanggal 31 Maret hingga 9 April saja. Jadi wajib sekali untuk mengunjungi Jeju Cherry Blossom Festival ya ketika kita berkunjung ke Jeju pada akhir bulan Maret.
  • Cheongpunghoban Cherry Blossom Festival in Jecheon : Festival selanjuntya yang bisa kita kunjungi pada pertengahan bulan Maret sampai awal April ini adalah cheongpunghoban Cherry Blossom Fesival yang diadakan di wolayah Jecheon. Ketika festival ini datang maka kita bisa menikmati keindahan bunga sakura sambil duduk dan piknik di sebelah danau. Kita bisa pergi dari Seoul menju ke Jecheon menggunakan bus saja.
  • Busan : Jika kita pergi ke Busan maka kita juga bisa menikmati bunga sakura, terutama jika kita pergi pada akhir bulan Maret maka kita bisa menikmati bunga sakura yang mekar di pinggir jalan-jalan Busan. Kita bisa menikmati mekarnya bunga sakura yang cantik di Kota Busan ini mulai dari tanggal 25 Maret sampai pada awal April. Kita bisa menikmati berbagai macam kuliner khas Busan, jika dari Seoul maka kita bisa ke Busan menggunakan transportasi umum seperti kereta atau bus. Tenang saja nggak bakalan ada zombie seperti di Train to Busan ya!

2. Awal bulan April

Cherry blossoms in Jamsil near Lake Seokchon

image source : https://www.90daykorean.com

Setelah mengatahui daerah mana saja yang mekar bunga sakuranya pada akhir Maret. Maka saatnya kita mengetahui daerah di Korea Selatan mana saja yang bunga mawarnya mekar pada awal bulan April. Kalian bisa melihat bunga sakura pada bulan awal April di beberapa tempat yang ada di bawah ini :

  • Yeouido Cherry Blossom Festival : Kita bisa mengikuti festival yang rutin diadakan setiap tahunnya. Festival ini ada di Seoul dan biasanya dimulai dari tanggal 1 April dan berakhir setiap 9 April, namun setiap tahun terkadang harinya berbeda dan bisa maju sehari dua hari. Di festival ini kita bisa melihat sekitar 1400 bunga sakura yang sedang mekarnya.
  • Seokchon Lake Cherry Blossom Festival : Tempat yang kedua kita bisa menikmati keindahan bunga sakura di danau Seokchon yang berada di pusat Seoul. Kita bisa menikmati keindahannya dengan mengikuti Seokchon Lake Cherry Blossom Festival, kita bisa menikmati keindahan deretan bunga Sakura yang mengeliling danau terbesar di Korea Selatan ini sambil bersantai di sore hari.
  • Jinhae Gunghanje Festival : Yang ketiga kita bisa menikmati mekarnya bunga Sakura di Jinhae Gunghanje Festival. Festival ini diadakan di Provinsi Gyeonsang. Festival ini diadakan setiap tanggal 1-10 April, menjadi ramai karena disana kita bisa menikmati berbagai macam kesenian tradisional dan keindahan bunga sakura yang mekar dengan cantiknya. Festival ini biasanya tidak hanya dihadiri oleh warga lokal saja, melainkan dihadiri wisatawan mancanegara juga karena keindahannya.

Hwagae Cherry Blossoms

image source : https://www.90daykorean.com

  • Gyeongpo Cherry Blossom Festival : Mungkin kalian masih jarang mendengar nama daerah ini. Namun Gyeongpo adalah salah satu kawasan terkenal di Gangneung, Gangwon. Di daerah ini kita bisa menemukan berbagai macam festival rutin setiap tahunnya. Ada juga danau dan juga pantai cantik yang indah yang tak bisa kita lewatkan. Gyeongpo Cherry Blossom Festival ini diadakan setiap tanggal 6 April sampai 12 April saja, untuk bisa melihat keindahan bunga sakura dengan indah maka kami menyarankan supaya kalian mengunjungi Gyeongpodae Pavillion karena bunga sakura yang mekar disana sangatlah cantik.
  • Hwagae Cherry Blossom Festival : Yang terakhir, kita juga bisa menikamti musim semi dengan keindahan bunga sakuranya yang sedang bermekaran di Hwargae Cherry Blossom Festival yang ada di Daegu. Kita bisa mengunjungi Hwagae Cherry Blossom Festival ini bersama teman atau pacar karena di sini ada salah satu spot yang terkenal yaitu marriage road atau jalanan sepanjang 4 meter yang dipenuhi jajarana pohon sakura di kanan dan kirinya. Kita akan mendapatkan atmosfer yang menyejukkan dan menenangkan di kota ini. Jangan lupa untuk mampir menikmati seafood khas daerah tersebut.

Nah sekarang bagiamana? Sudah tahu kan kapan waktu yang tepat. Jika kamu sudah paham dan tahu kapan waktu tepat untuk mengikuti blossom flower festival maka segera rencanakanlah bersama kami! Semoga artikel ini bermanfaat! Yuk cek H.I.S Travel untuk berbagai promo menarik!