Food
Uniknya Mizu Shingen Mochi
2016-07-20 08:14:28
HIS Travel

Kalau pertama kali melihatnya, mungkin akan terlihat seperti tetesan air yang besar. Tetapi itu sebenarnya adalah kue. Kue ini disebut Mizu Mochi Shingen, yang juga disebut water cake. Kalau melihat bentuknya, sepertinya kue ini baru ditusuk jarum saja sudah bisa hancur 

Kue Mizu Mochi Shingen ini terbuat dari air dan bentuknya hanya bisa bertahan selama 30 menit. Karena kalau lebih dari 30 menit, kue ini akan kembali mencair dan hanya menjadi genangan air manis.

Sekilas memang kue ini lebih mirip seperti agar-agar. Tetapi, sang pembuat meyakinkan bahwa ini bukanlah agar-agar, namun kue! Karena untuk membuat Mizu Mochi Shingen menggunakan adonan tepung beras yang disebut Shingen Mochi dan menggunakan air yang khusus dari pegunungan di bagian selatan Jepang.

Kue nan unik ini dibuat oleh perusahaan Kinseiken Seika, sebagai variasi dari mochi khas yamanashi, Shingen Mochi. Dan karena kue ini hanya bertahan selama 30 menit, kamu tidak bisa membeli untuk dibungkus, tetapi harus dimakan di tempat.

Dan mochi ini juga hanya tersedia di dua toko Kinseiken yang keduanya berada di Prefektur Yamanashi. Jadi, kalau kamu ingin mencoba makanan ini langsung dari Yamanashi, kamu harus pergi berkunjung ke sana.

Oh iya, karena mochi ini sangat terkenal baik itu di kalangan wisatawan mancanegara maupun lokal, kamu mungkin harus mengantri cukup lama untuk bisa mencicipinya. Rasa penasaranmu berkurang karena tidak ingin ikut mengantri? Tapi kalau melihat respon dari orang-orang yang sudah mencicipi mochi ini pasti akan membuat semangatmu kembali melambung untuk segera mencicipinya!

Satu hal lagi yang harus kamu ingat, jangan terlalu siang untuk mengunjungi toko ini kalau kamu ingin membeli mochi ini ya. Bisa-bisa nanti kehabisan.

Toko Kinseiken Daigahara

Alamat : 2211 Daigahara, Hakushu-cho, Hakuto-shi, Yamanashi 408-0312

Tel : +81-551-35-2246

Jam Buka : 09:00 – 18:00

Tutup : Kamis

Toko Kinseiken Nirasaki

Alamat : 154 Kotagawa, Nakadamamachi, Nirasaki-shi, Yamanashi 407-0262

Tel : +81-551-25-3990

Jam Buka : 09:00 – 18:00

Tutup : -

Selamat mencoba

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

Top image source : http://1080.plus/