City Travel
Uniknya Festival Tanabata Takaoka
2017-08-03 07:36:11
HIS Travel

Peresmian Shinkansen Hokuriku dalam sekejap menjadikan daerah Hokuriku menjadi salah satu area wisata yang besar. Terdapat berbagai ikon-ikon wisata terkenal yang menjadi daya tarik wisatawan, salah satunya Kota Takaoka. Kira-kira ada apa ya di Kota Takaoka?

Image source: terfel.net

Kota Takaoka terletak di di bagian barat Prefektur Toyama dengan luas 209,57 kilometer persegi, merupakan kota yang jumlah penduduknya terpadat nomor 2 di Prefektur Toyama  setelah Kota Toyama, yaitu lebih dari 1,7 juta jiwa. Dikenal sebagai kampung halaman Doraemon karena merupakan kampung halaman Fujiko F Fujio, penulis komik Doraemon yang terkenal membuat Kota Takaoka menjadi pilihan destinasi wisatawan yang berkunjung ke Jepang. Apalagi bagi kamu sebagai penggemar Doraemon, Kota Takaoka tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Image source: fastjapan.com

Selain itu, terkenal juga sebagai daerah produksi peralatan tembaga terkemuka di Jepang, hingga patung Buddha raksasa pun ada di sini. Selain terkenal sebagai daerah produksi peralatan tembaga terkemuka di Jepang, patung Buddha raksasa pun ada di sini, dan di saat musim panas Kota Takaoka begitu populer dengan Festival Tanabatanya. Seperti apa ya kira-kira?

Festival Tanabata merupakan festival yang begitu terkenal, legenda yang begitu menarik hingga tradisi-tradisi di setiap daerahnya yang unik menjadikan festival tanabata menjadi festival paling dicari saat wisatawan berlibur ke Jepang di musim panas.

Seperti Festival Tanabata Takaoka yang digelar di Kota Takaoka ini. Ada 1.500 hiasan Tanabata dengan berbagai ukuran menggantung di jalan-jalan membentuk Terowongan Tanabata. Hiasanyang terbesar panjangnya mencapai 18 meter. Di malam hari, dekorasi hiasan Tanabata membentuk cahaya iluminasi yang dihasilkan lentera-lentera menyerupai bintang-bintang di langit malam. Iluminasi cahaya tersebut menjadikan festival ini sebagai festival paling indah di Jepang.

Image source: japan-attractions.jp

Pada tanggal 7 Agustus yang merupakan Sekku Day (hari pergantian musim) untuk anak laki-laki, setiap rumah dengan anak laki-laki membuat hiasan tanabata untuk meminta tumbuh kembang dan kesehatan anak. Tradisi ini menjadi tradisi warga sekitar.

Ada banyak festival menarik di Prefektur Toyama yang bisa kamu cari tahu di www.his-travel.co.id. Selain informasi-informasi tentang Jepang bisa kamu dapatkan dengan mudah, tiket ke Jepang murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan. Kunjungi juga Cool Japan Travel Fair 2017 yang diadakan pada tanggal 7-10 September di Mal Taman Anggrek, Jakarta!