Tips
Mengenal Transportasi Umum Korea Yang Paling Populer
2017-08-07 03:11:47
HIS Travel

Transportasi Korea 

Mengenal Transportasi Umum Korea Yang Paling Populer

Transportasi umum memang menjadi salah satu hal yang paling penting untuk menunjukkan kemajuan sebuah negara. Kemajuan sebuah negara yang saat sekarang sedang berkembang sangat ditentukan dengan adanya transportasi massal yang digunakan untuk memindahkan orang dari sebuah tempat ke tempat yang lainnya. Transportasi massal tersebut memiliki peranan penting untuk menunjang perkembangan perekonomian sebuah negara. Hadirnya para pedagang dan juga investor salah satunya karena adanya transportasi umum yang banyak memberikan keuntungan dan juga mengundang kaum investor untuk datang. Tidak terkecuali di korea selatan. Tentu saja hadirnya investor juga akan menunjang perekonomian sebuah negara dengan adanya moda transportasi yang akan memudahkan para investor untuk melakukan kegiatan usaha.

Berikut beberapa moda transportasi umum yang banyak digunakan oleh orang-orang korea selatan untuk bepergian ke berbagai tempat

Kereta Gica

Source: http://alakorsel.blogspot.co.id

Kereta gica adalah alat transportasi umum yang ada di korea selatan. Kereta ini memang tergolong kereta super cepat yang dapat memindahkan orang dalam waktu singkat. Kelebihan lainnya dari kereta super cepat ini adalah meskipun kecepatannya yang sangat tinggi, namun menggunakan kereta ini, Anda tidak akan merasakan getaran sedikitpun ketika berada di dalamnya. Pada umumnya ketika menggunakan sebuah kereta,  dan berada pada kecepatan tinggi, maka penumpang yang ada di dalamnya akan merasakan getaran yang super cepat di dalamnya. Hal ini sama sekali tidak terjadi ketika Anda menumpang pada kereta super cepat gica. Kecepatannya yang super tinggi memungkinkan orang untuk sampai ke suatu tumpat dengan tepat waktu. Namun sayangnya harga tiket kereta super cepat ini tergolong sangat mahal. Anda harus menyediakan dana sekitar 80000 won untuk sekali perjalanan atau setara dengan 947000 rupiah untuk sekali perjalanan. Namun hal ini cukup sebanding dengan fasilitas serta kenyamanan yang akan Anda dapatkan ketika Anda menggunakan kereta super cepat gica ini untuk bepergian. Kecepatannya yang seperti kilat ini tentu saja akan membuat para penumpangnya bisa bepergian hanya dalam waktu yang singkat saja.

Subway Jihacol

Source: http://www.mesconseilsdeco.com

Alat transportasi umum kedua yang cukup populer di korea selatan adalah subway jihacol. Subway yang lebih populer dengan istilah kereta bawah tanah ini merupakan alat transportasi yang bergerak di bawah tanah. Kapasitas mengangkut penumpang dari kereta bawah ini jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan bus. Banyak orang korea jauh lebih memilih menggunakan kereta bawah tanah ini untuk bepergian ketimbang harus menggunakan bus. Di korea selatan ada beberapa kota besar yang bisa dilalui oleh kereta bawah tanah ini antara lain seoul, busan, daegu, daeson dan daenggu. Keenam kota besar tersebut sudah memiliki jalur khusus untuk kereta bawah tanah yang cukup cepat untuk mengangkut penumpang. Sedangkan untuk menaiki kereta ini, Anda hanya perlu menyediakan dana sekitar 1300 won atau setara dengan 15400 rupiah untuk sekali perjalanan namun jika Anda berpindah jalur, maka Anda bisa menghabiskan dana sekitar 1500 won atau sekitar 17800 rupiah untuk sekali perjalanan. Cukup murah bukan. Kereta bawah tanah ini memang cukup digemari di korea selatan karena harganya yang murah serta ketepatan waktunya yang terjamin ketika menggunakan kereta bawah tanah ini untuk bepergian ke luar kota.

Bus Bose

Source: http://alakorsel.blogspot.co.id/

Seperti di Indonesia, korea selatan juga memiliki transportasi darat yang berjenis bus. Bus atau di korea lebih dikenal dengan sebutan bose ini merupakan salah satu moda transportasi darat yang banyak dipakai oleh orang korea selatan. Jumlah armada bus yang disediakan untuk para penumpang cukup banyak. Bagi Anda yang ingin bepergian dari satu tempat ke tempat lain, Anda hanya tinggal menunggu di halte bus yang telah disediakan di sekitar Anda. Sehingga Anda tidak perlu merasa kebingungan saat akan bepergian. Layanan bus ini ada untuk Anda sekitar 24 jam penuh. Bus di korea selatan ini hampir seluruhnya melayani perjalanan ke luar kota. Bagi Anda yang mengunjungi korea selatan dan ingin bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya di seluruh seoul, Anda bisa menggunakan transportasi umum yang satu ini. Baik di waktu pagi maupun di malam hari. Harga tiket untuk sekali perjalanan hanya sekitar 1200 won atau apabila dikonversikan ke dalam rupiah hanya sekitar 12000 rupiah saja. Tarif yang cukup lumrah untuk bisa berkeliling kota seoul dengan layanan 24 jam penuh.

Taksi

Source: http://skhealth.net

Seperti halnya di indonesia, transportasi umum yang juga dimiliki oleh korea selatan adalah taksi. Kapasitas untuk mengangkut penumpangnya memang tidak sebanyak bus dan kereta api. Namun tingkat kenyamanan dari taksi sangat bisa diandalkan. Beberapa orang yang ada di korea selatan memiliki kegemaran untuk menaiki taksi. Jika Anda berkunjung ke korea selatan, dan Anda ingin jalan-jalan di malan hari dengan nyaman, Anda bisa memilih untuk menggunakan transportasi taksi untuk kembali ke penginapan Anda. Bukan itu saja, penggunaan taksi lebih banyak dipilih oleh para karyawan yang lebih sering pulang pada malam hari.

Banyaknya jenis transportasi umum yang bisa Anda pilih ketika berkunjung ke korea selatan membuat Anda tidak perlu khawatir lagi untuk bisa berkendara ke berbagai kota dan juga ketika Anda ingin berkeliling kota seoul dengan mudah atau Anda ingin ke luar kota ke berbagai kota yang ada di sekitar seoul. Banyak jenis transportasi yang cepat dan nyaman yang bisa Anda pilih ketika berkendara berkeliling kota di korea selatan. Sebab korea selatan memiliki beberapa mode transportasi yang nyaman.

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Korea Selatan pada H.I.S!