Jepang
5 Top Spot Menikmati Sakura di Toyama
2018-03-15 12:00:02
HIS Travel

Jepang merupakan salah satu negara terindah yang ada di dunia, bahkan banyak para traveler yang berkata jika Jepang merupakan salah satu negara terindah atau surga dunia. Karena keindahan kota dan alamnya itu banyak sekali wisatawan yang ingin berkunjung ke Jepang. Rasanya akan ada yang kurang jika tidak berkunjung ke tempat yang satu ini, kali ini kami akan memberi beberapa informasi mengenai salah satu kota di Jepang yaitu Toyama. Kali ini kami akan membahas mengenai beberapa top spot menikmati sakura di Toyama, sehingga kalian memiliki referensi spot ketika berkunjung ke Toyama. Tidak usah berlama-lama, mari kita lihat dimana saja spot yang bisa kita kunjungi untuk melihat bunga sakura ketika berada di Toyama. Ini informasi lengkapnya :

1. Takaoka Kojo Park

 

Hasil gambar untuk takaoka kojo park

image source : https://commons.wikimedia.org

Tempat istimewa yang pertama yang bisa kita kunjungi untuk melihat keindahan bunga sakura di Toyama adalah Takaoka Kojo Park. Jika kalian mau mengunjungi Toyama dan ingin melihat indahnya sakura maka tempat paling recomended adalah taman yang satu ini. Kalian tidak perlu bingung-bingung jika ingin pergi ke Takaoka Kojo Park karena letaknya berada di pusat kota Toyama. Pada sekitar tahun 1605 di taman ini berdiri sebuah istana, namun diruntuhkan pada tahun 1615 dan setelah itu digunakan untuk taman pusat kota hingga saat ini. Warga lokal biasanya mengunjungi Takaoka Kojo Park untuk berpiknik, jogging, dan untuk beberapa pertunjukan musik dan seni tradisional.

Ketika musim semi tiba, kita wajib mengunjungi Takaoka Kojo Park. Disini kita bisa melihat lebih dari 1800 pohon sakura dari 18 jenis yang berbeda tumbuh di sekitaran taman. Ketika musim semi tiba, taman ini akan sangat ramai pengunjung entah itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Bagaimana tidak? Takaoka Kojo Park ini terpilih menjadi salah satu dari 100 spot paling indah untuk melihat bunga sakura di musim semi. So, jangan lupa mengunjungi Takaoka Kojo Park ketika pergi ke Toyama ya!

2. Funakawa River

Hasil gambar untuk funakawa river

image source : http://zekkeijapan.com

Tempat kedua yang wajib kita kunjungi ketika pergi ke Jepang tepatnya di kota Toyama adalah Funakawa River atau sungai Funakawa. Jika ingin melihat keindahan musim semi Jepang maka kalian harus mengunjungi sungai yang terletak di bagian timur dari Toyama ini. Di sungai Funakawa ini kita bisa melihat sekitar 250 pohon sakura di bantaran sungai, ketika mekar pada musim semi pohon-pohon itu akan membentuk seperti terowongan cantik. Bahkan ketika musim semi jika beruntung kita bisa melihat barisan bunga tulip yang indah juga.

Pemandangan Funakawa River ini akan menjadi semakin cantik ketika musim semi. Selain disuguhi pemandangan terowongan bunga sakura yang super indah dan juga bunga tulip yang mekar berbagai warna. Sebagai latar belakang sungai, kita juga bisa melihat barisan pegunungan Alpen yang tertutup salju. Kalau ingin melihat keindahan musim semi di Toyama maka jangan pernah melewatkan sungai Funakawa ya!

3. Matsukawa River

Gambar terkait

image source : https://allabout-japan.com

Top spot menikmati sakura di Toyama yang ketiga adalah di Matsukawa River. Selain Funakawa river dan juga Takaoka Kojo Park kamu juga bisa mengunjungi Matsukawa river ini. Matsukawa River ini sudah diakui keindahannya oleh pemerintah Jepang karena Matsukawa River ini masuk ke dalam salah 1 dari 100 top spot cherry blossom of Japan. Jika kita mampir ke sungai Matsukawa ketika mampir ke Toyama maka kita akan disuguhi pemandangan indah dari 500 pohon bunga sakura yang mekar bersamaan. 500 pohon itu mekar di sepanjang jalan di sekitar sungai Matsukawa. Selain bunga sakura, ada juga beberapa hiasan seperti pahatan atau ornamen unik.

Tidak hanya bisa melihat keindahan bunga sakura yang sedang mekar saja nih. Kita juga bisa melihat keindahannya dengan menaiki beberapa perahu karena akan ada perahu yang disewakan selama musim semi. Akan menjadi lebih romantis jika kita melihat mekarnya bunga sakura sambil naik perahu, berlayar di sepanjang sungai Matsukawa bersama pasangan tercinta. Jangan lupa masukkan spot ini ke salah satu list yang wajib kamu kunjungi ketika ke kota Toyama ya!

4. Jinzu River

Hasil gambar untuk jinzu river cherry blossom

image source : https://www.getaroom.co.uk

Spot keempat yang bisa kita kunjungi jika mampir ke Toyama untuk melihat bunga sakura mekar adalah di bantaran sungai Jinzu. Mekarnya bunga Sakura di Jepang ketika musim semi tentu saja tidak bisa kita lewatkan, jika kamu pergi ke sungai Jinzu tepatnya pergi ke bantaran sungainya ketika musim semi maka akan ada 1000 pohon sakura yang mekar dan menunjukkan bunga sakura warna pink yang super cantik.

Kamu bisa menjadikan bantaran sungai Jinzu ini sebagai spot foto karena instagramable sekali ya. Bahkan sungai ini akan menjadi kelihatan tambah cantik karena seribu pohon bunga sakura yang sedang mekar dengan indahnya.

5. Fuchu Furusato Nature Park

Hasil gambar untuk fuchu furusato

image source : http://visit-toyama.com

Spot terakhir yang bisa kalian kunjungi untuk melihat bunga sakura mekar adalah Fuchu Furusato Nature Park. Spot ini tidak kalah indahnya dengan spot lainnya ya, ketika musim semi tiba kita bisa melihat ratusan pohon sakura mekar dengan indahnya. Kita bisa menikmati indahnya bunga sakura yang mekar sambil piknik dengan keluarga atau pasangan dan duduk di bawah pohonbunga sakura.

Selain disuguhi keindahan ratusan pohon bunga sakura yang indah dan hawa udara yang super sejuk. Kita juga bisa melihat keindahan pegunungan Tateyama yang menjulang tinggi sebagai latar belakang dari Fuchu Furusato Nature Park ini. Salah satu spot recomended yang nggak boleh kalian lewatkan ya ketika di Toyama, Jepang~

Nah itu dia beberapa top spot menikmati sakura di Toyama. Jika ingin mendapatkan tiket untuk pergi ke Toyama Jepang yang murah maka kamu bisa memesannya di H.I.S Travel Indonesia ya. Selain ada tiket murah juga ada paket traveling murah ya!