City Travel
Tokyo Skytree Menawarkan Pemandangan Tokyo Dari Atas Langit
2017-05-24 18:47:18
HIS Travel

Selama bertahun-tahun, Tokyo Tower menjadi bangunan tertinggi di Jepang, mengalahkan bangunan-bangunan lainnya di wilayah Tokyo. Namun, pada tahun 2011 predikat tersebut hilang, tergantikan oleh Tokyo Skytree dengan ketinggian hampir dua kali lipat, 634 meters (2,080 feet), dan sempat menjadi “the world’s tallest tower”.

Tokyo Skytree sebenarnya dibangun sebagai tower radio dan televisi untuk disalurkan di region Kanto. Tower ini sengaja didesain lebih tinggi dibandingkan dengan bangunan lain disekitarnya agar sinyal yang terpancar dapat disalurkan dengan baik tanpa terhalang oleh bangunan lainnya. Sekilas, Tokyo Skytree menyerupai tripod pada bagian bawahnya, sedangkan pada ketinggian 350 meter dan 450 meter bentuknya menjadi spiral.

Setelah peresmiannya di tahun 2011, untuk menaiki tower ini, pengunjung harus rela mengantri berjam-jam untuk mendapatkan tiket masuk. Loket pembelian tiket dibuka mulai pukul 4 pagi dan tutup pada pukul 10 malam. Pada mingggu pertama setelah diresmikan, lebih dari 1.6 juta orang berhasil menaiki tower tersebut hingga ketinggian 450 meter. Bisa kamu bayangkan bagaimana antusiasme warga Tokyo untuk menikmati pemandangan kota dari ketinggian 450 meter? Beruntungnya, antrian untuk masuk ke dalam Tokyo Skytree sudah tidak sepanjang dulu.


Image source : bluebalu.com

Jika kamu sedang berada di Asakusa, kamu bisa menyebrangi sungai Sumida dan berjalan kaki sekitar 20 menit untuk sampai ke Tokyo Skytree. Dari jalur tersebut, kamu bisa mengabadikan foto dengan latar belakang Tokyo Skytree. Selain itu, kamu juga bisa menuju kesana dengan menggunakan kereta atau subway, kemudian turun di stasiun Tokyo Skytree atau stasiun Oshiage. Alternatif lainnya yaitu dengan menggunakan bis dari berbagai halte seperti Tokyo Station, Tokyo Disney Resort, Ueno Station atau Haneda Airport.

Pada hari libur, untuk bisa melewati pintu masuk diperlukan proses yang panjang. Di loket tiket, kamu harus mengantri cukup lama. Setelah membeli tiket pun kamu harus tetap mengantri untuk bisa masuk ke dalam lift super cepat. Satu lift super cepat dapat menampung hingga 40 orang. Tidak lebih dari satu menit, lift sudah membawa kamu sampai pada ketinggingan 350 meter di atas tanah.


Image source : insidejapantours.com

Lift tersebut memiliki desain yang sangat unik, terbuat dari kaca sehingga kamu dapat melihat ke luar dan merasakan betapa cepatnya lift membawa kamu hingga ke atas. Pemberhentian pertama adalah Tembo Deck pada ketinggian 350 meter dengan kapasitas hingga 2000 orang. Dari Tembo Deck, pengunjung sudah bisa menikmati kota Tokyo dari ketinggian. Beberapa toko dan restoran juga tersedia di Tembo Deck. Jika ingin lebih tinggi, maka kamu harus membayar biaya tambahan sebesar 1000¥ untuk menuju Tembo Galleria pada ketinggian 450 meter dengan kapasitas 900 orang.

Di bagian paling atas, terdapat dek observasi berbentuk spiral, lengkap dengan area bersantai dan kaca jendela berukuran tinggi yang menghadap ke Tokyo. Lantai ini secara spesifik terletak pada ketinggian 451,2 meter dan merupakan titik tertinggi Tokyo Skytree yang dapat kamu kunjungi. 


Image source : thebetterlivingindex.com

Pemandangan dari atas Tokyo Skytree pada siang hari sangat indah sekali. Jika awan cerah, kamu juga bisa melihat gunung Fuji di kejauhan. Namun, pada malam hari pemandangan kota Tokyo dengan gemerlap lampu juga tidak kalah indah.


Image source : japantimes.co.jp

Selain menawarkan pemandangan kota Tokyo dari atas langit, Tokyo Skytree juga dilengkapi dengan berbagai toko, restoran, area hiburan, dan taman untuk bersantai. Kamu bisa menemukan beragam toko mulai dari pakaian, souvenir, dan benda-benda lainnya. Restoran yang tersedia juga tidak hanya menawarkan masakan Jepang saja, ada menu lainnya seperti khas Eropa, Amerika, dan Asia. Yang jelas kamu tidak akan menyesal untuk mengunjungi Tokyo Skytree jika sedang berada di Jepang.

 

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

https://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia