Jepang
5 Toko Diskon Murah dan Lengkap di Jepang yang Wajib Dikunjungi!
2018-04-30 04:20:57
HIS Travel

Salah satu hal yang harus kita bawa pulang dari luar negeri ketika liburan adalah oleh-oleh. Namun terkadang kita merasa bingung akan beli oleh-oleh apa, terlebih lagi biasanya beberapa toko oleh-oleh di luar negeri menjual barang yang cukup mahal sehingga mungkin kita hanya bisa membeli oleh-oleh atau barang yang sangat terbatas karena menyesuaikan dengan budget. Belum lagi jika dikenakan biaya pajak, pasti akan makin mahal. Bagi kalian yang sebentar lagi akan berlibur ke Jepang tenang saja karena kali ini kami akan memberikan informasi penting mengenai toko diskon murah dan lengkap di Jepang yang bisa kalian kunjungi. Berikut adalah beberapa daftar storenya :

1. Don Quijote (Dankihote)

Hasil gambar untuk donkihote

image source : https://plus.google.com/+JapanFunenjoy/posts/PsUouwwtvpY

Toko pertama yang cukup terkenal di Jepang adalah store bernama Don Quijote atau yang sering disebut sebagai Dankihote. Store yang satu ini adalah store yang menjual barang dengan harga yang sangat murah dan bahkan sering memberikan kita diskon. Don Quijote atau Dankihote ini menjual berbagai macam barang yang bisa kalian jadikan oleh-oleh untuk kerabat. Mulai dari kosmetik, berbagai jenis makanan ringan dan snack khas Jepang, phone case, perlengkapan rumah tangga, berbagai jenis obat dan suplemen, kostum dan perlengkapan cosplay, dan masih banyak lagi. Barang-barang dijual dengan sangat murah dan memiliki penampilan karakter yang lucu. Dankihote ini sekarang mudah ditemui di Jepang karena sudah tersebar hampir di semua daerah yang ada disana. Namun yang populer ada di area Kanto yang buka selama 24 jam dan memiliki area parkir yang luas. Selain itu barang-barang yang dijual di Dankihote ini tidak dikenakan pajak atau free tax ya!

2. Daiso

Hasil gambar untuk daiso japan

image source : https://www.sbhshoppingtown.com

Toko murah yang kedua tempat kalian bisa membeli oleh-oleh di Jepang adalah Daiso. Jika kalian liburan ke Jepang dengan budget oleh-oleh yang cukup minim maka kalian bisa pergi ke Daiso. Daiso adalah store asal Jepang yang menjual perlengkapan sehari-hari dan juga pernak-pernik unik khas Jepang yang bisa kalian jadikan sebagai oleh-oleh. Hampir semua barang yang ada di Daiso ini memiliki harga yang cukup terjangkau yaitu hanya sekitar 100 yen saja per barangnya. Namun ada beberapa barang juga yang memiliki harga di atas 100 yen, bisa sampai 200 hingga 300 yen. Jadi sebelum membelinya cek dulu harganya. Walau harga barang 100 yen, tapi kalian perlu membayar pajak sehingga biasanya harganya akan naik menjadi 108 yen atau lebih per barangnya. Daiso bisa kalian temukan di beeberapa pusat perbelanjaan di Jepang.

3. 3 Coins

Hasil gambar untuk 3 coin japan

image source : pinterest

Toko diskon murah dan lengkap di Jepang yang ketiga adalah 3 Coins. Jika tadi ada Daiso yang menjual semua barangnya dengan harga 100 yen sekarang ada 3 coins yang menjual barang-barangnya dengan harga rata-rata 300 yen saja. Store 3 coins ini menjual barang yang lebih condong ke home living ya. Khusus menjual pernak-pernik untuk dekorasi rumah dan untuk kebutuhan rumah tangga yang memiliki desain yang simpel, cantik, dan memiliki warna palet yang hampir sama satu sama lain. Selain itu kita bisa menemukan juga barang yang berhubungan dengan kecantikan seperti misalnya accesoris, cermin, sikat, dan lain-lainnya. 3 Coins juga dikenakan tax atau pajak sehingga harga yang kalian bayar mungkin akan berbeda dengan yang ada di tag ya. 3 Coins ini memiliki store yang cukup banyak di Jepang dan bisa kita temukan di beberapa mall di Jepang.

4. illusie300

Hasil gambar untuk illusie300 japan

image source : https://pop-japan.com

Toko keempat yang bisa kalian kunjungi untuk membeli oleh-oleh dan harganya cukup murah adalah illusie300. Toko ini menjual berbagai macam jenis barang home living, mulai dari berbagai perlengkapan dapur hingga kaos kaki yang lucu kalian bisa menemukannya di sini. Barang yang dijual di store ini mungkin hampir sama dengan barang yang dijual di daiso dan juga 3 coins ya. Harga untuk setiap barangnya sama dengan 300 coins yaitu rata-rata 300 yen belum ditambah pajak. Untuk menemukan illusie300 ini cukup mudah ya, di Tokyo sendiri illusie300 sudah membukai lebih dari 20 gerainya. Tinggal search di google maps aja deh kalau nggak tahu!

5. Can Do

Hasil gambar untuk can do japan store

image source : https://www.jnto.go.jp

Store terakhir yang bisa kamu kunjungi untuk belanja oleh-oleh khas Jepang yang paling murah adalah di Can Do. Bisa dibilang Can Do ini levelnya sejajar dengan Daiso yang sudah kita sebutkan di atas tadi ya, Can Do adalah salah satu store yang cukup populer dan mendapatkan hati masyarakat Jepang. Menyediakan berbagai macam kebutuhan mulai dari alat tulis, kebutuhan dapur dan masak, berbagai snack, makanan, minuman, ksometik, accesoris dengan harga yang cukup murah yaitu 100 yen saja. Sekitar 35% barang di Can Do ini dibuat di Jepang. Kalian bisa berbelanja oleh-oleh yang kalian inginkan tanpa khawatir membuat kantong jadi jebol. Jika ingin mampir ke Can Do maka kalian bisa pergi ke salah satu storenya yang ada di Ikejiri-Ohashi.

Nah itulah beberapa informasi yang bisa kami bagikan kepada kalian mengenai Toko diskon murah dan lengkap di Jepang. Jika ingin mendapatkan liburan ke Jepang yang murah dan terjamin tanpa mengempeskan kantong maka pilhilah HIS Travel. Kami juga akan mengantarkan kalian semua ke tempat-tempat di atas untuk membeli oleh-oleh khas Jepang. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bermanfaat dan berguna bagi kalian semuanya ya!