Tips
Tips-Tips Wisata untuk Kamu Traveller Pemula
2018-03-25 14:17:41
HIS Travel

Liburan ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi pastilah menyenangkan. Namun biasanya untuk para traveller pemula, ada beberapa hal yang bisa membuat niat wisatamu hilang karena kekhawatiran akan hal-hal yang akan kamu hadapi ketika berwisata ke tempat yang baru.

Berikut ini adalah tips-tips untuk kamu para traveller pemula agar kamu bisa lebih pede untuk menikmati liburan.

Siapkan Niat

Niat merupakan hal pertama yang harus kamu persiapkan untuk bisa menikmati liburanmu. Fokuskan niat dengan tujuan untuk bersenang-senang menikmati waktu libur, dan jauhkan diri dari segala hal mengenai pekerjaan atau urusan ketika kamu berwisata.

Tentukan Tujuan Liburan

Niat sudah di tangan, berikutnya yang harus kamu lakukan adalah menentukan tujuan kemana kamu ingin berlibur. Jangan sampai niat liburanmu terhalang karena kamu tidak tahu harus liburan kemana ya.

Kumpulkan Informasi

Image source : https://www.pexels.com/

Waktunya kamu memanfaatkan kemajuan teknologi internet dengan mencari berbagai informasi penting yang kamu butuhkan untuk liburanmu. Siapakan semuanya mulai dari tiket pesawat, tempat menginap, transportasi, keuangan, dan berbagai hal penting lainnya.

Siapkan Fisik

Olahraga menjadi salah satu hal yang sangat disarankan untuk para traveller sebelum berwisata. Kamu bisa mulai dari berjalan kaki selama 30 menit hingga 1 jam setiap hari.

Tentukan Tanggal

Kamu sudah tahu kemana kamu ingin berlibur, berikutnya adalah tentukan tanggal liburan. Hal ini penting untuk para karwayan kantor. Karena, untuk bisa berlibur panjang, kamu harus pandai-pandai menggunakan cuti libur atau mencari long weekend.

Pesan Tiket

Image source : https://www.pexels.com/

Untuk kamu yang ingin berwisata ke tempat yang jauh, tiket adalah hal penting. Maka dari itu, ada baiknya kalau kamu sudah mulai memesan tiket dari jauh-jauh hari. Karena selain harga yang lebih murah dibandingkan memesan tiket jangka pendek, kamu juga bisa mengecek apakan ada harga tiket promo untuk destinasi yang kamu inginkan. Lumayan juga kalau kamu bisa menghemat pengeluaran di bagian ini.

Untuk kamu yang ingin mencari informasi mengenai promo tiket murah ke luar negeri, sekaligus pesan tiket, kamu bisa coba cek di https://his-travel.co.id/ nih.

Tentukan Gayamu

Image source : hellogiggles.com

Ada 2 tipe traveller, yaitu backpacker dan koperer. Bedanya adalah, apabila kamu traveller backapacker maka kamu berencana untuk travelling dengan budget setipis mungkin, sedangkan koperer adalah traveller yang lebih memilih untuk liburan dengan kenyamanan, alias liburan mewah.

Siapkan Barang Secukupnya

Hal yang biasa terjadi pada traveller pemula adalah, mereka lebih sering membawa barang-barang yang lebih banyak dari yang dibutuhkan. Hal ini sebaiknya dihindari, karena selain beban bawaanmu yang semakin bertambah, kamu juga akan lebih sulit untuk berkemas barang-barangmu ketika akan kembali. Sebaiknya packinglah sesuai kebutuhan.

Siapkan Uang Lebih

Image source : https://www.pexels.com/

Menyiapkan dana cadangan adalah tips penting, bukan hanya untuk traveller pemula saja, tapi bahkan untuk traveller yang sudah sering berwisata sekalipun. Karena kamu tidak tahu apa yang akan terjadi ketika kamu berlibur, jadi mempersiapkan dana cadangan akan menghidarkanmu dari hal-hal yang tidak kamu inginkan.

 

Semua hal-hal ini sudah kamu siapkan, maka kamu akan siap untuk liburan.

Jangan takut untuk merasakan hal yang baru, karena semakin banyak pengalaman yang bisa kamu dapatkan, kamu akan semakin siap untuk menjalani liburan-liburan asik berikutnya!

Selamat berlibur.

Top image source : https://www.siasat.com/