Tips
8 Tips Panduan Pertama Kali Liburan ke London
2017-11-29 01:33:40
HIS Travel

Ketika ingin berkunjung ke suatu negara untuk berlibur tentu saja kita harus mengetahui beberapa hal mengenai negara tersebut supaya ketika nanti kita berkunung kesana kita sudah tahu apa yang harus dilakukan dan tidak akan menghabiskan waktu. London merupakan kota besar di Inggris yang memiliki banyak hal yang harus kita ketahui dan pahami sebelum berkunjung ke sana. Bagi kalian yang mungkin akan berlibur ke London dan baru pertama kalinya tenang saja karena kali ini kami punya informasi khusus untuk kalian semua mengenai Tips panduan pertama kali liburan ke London. Berikut ini adalah beberapa tips panduan pertama ketika liburan di London :

1. Mencari penginapan

Yang pertama setibanya di London jika tidak memakai jasa tour dan travel maka harus mencari penginapan segera. Jika bisa mencari penginapan yang dekat dengan banyak tempat wisata London, walau mungkin agak mahal tapi ini adalah pengalaman pertama kita di London sehingga sebaiknya mencari penginapan yang aksesnya mudah kemana-mana. Banyak penginapan yang dekat dengan tempat wisata dan harganya terjangkau, salah satunya adalah penginapan di dekat Istana Kensington. Sekarang ini banyak sekali aplikasi di smartphone yang bisa membantu kita untuk booking hotel dimanapun kita berada, kita bisa memanfaatkan itu untuk booking hotel di London. Setelah menemukan hotel mungkin kita bisa beristirahat sebentar karena baru saja melakukan perjalanan jauh jadi mungkin masih jet lag. Setelah itu baru kita bisa berkeliling.

2. Ketahui daerah-daerah yang ada di sekitar

Sebelum memutuskan untuk berjalan-jalan, selama di hotel kita bisa mempelajari daerah yang ada di dekat hotel. Apa saja yang ada di samping hotel tempat kita menginap itu, kira-kira jaraknya dengan tempat wisata A, tempat wisata B itu berapa jauh? Berapa waktu yang dibutuhkan untuk pergi ke sana sehingga kita nanti akan menjadi lebih mudah dan tak akan tersesat disana. Kita bisa kembali ke hotel lagi dengan mudah, jadi mengetahui apa saja yang ada di dekat hotel sangatlah penting. Kita bisa memanfaatkan map yang kita ambil dari bandara atau mungkin memanfaatkan maps yang ada di ponsel pintar kita.

3. Tentukan tujuan

Cara yang ketiga adalah dengan menentukan tujuan kita, sebelum keluar dari penginapan sebaiknya rencanakan dulu mau pergi kemana. Jangan sampai sudah keluar akhirnya tidak tahu mau kemana dan malah tersesat. Oleh karena itu ketika masih di hotel sebaiknya menentukan dulu tujuan tempat wisata. Kalau bisa tentukan urutannya secara rinci disertai dengan jam dan durasi berkunjung ke tujuan itu supaya jadwal seharian di London bisa berjalan dengan baik dan tidak akan membuang waktu kita. Kita bisa mengunjungi landmark terkenal London di hari pertama dan bisa berfoto-foto ria di beberapa spot yang ada di London yang instagramable. Sebaiknya rencanakan dengan jelas poin ketiga ini.

4. Selalu bawa mantel

Ketika musim dingin London menajdi sangat dingin, bahkan terkadang pada hari biasa suhunya bisa mencapai 11 derajat celcius. Kebayang kan bagaimana dinginnya? Oleh karena itu sebaiknya ketika berkunjung ke London selalu membawa mantel, gunakan jaket yang tebal bahkan berlapis supaya tidak kedinginan di London, terutama ketika musim dingin tiba. Jangan sampai membawa pakaian tipis karena mengira cuacanya akan sama seperti di Indonesia yang panas dan gerah setiap harinya.

5. Ikuti beberapa festival

Ketika mengungjungi sebuah negara pasti selalu ada festival yang khas di negara tersebut. Bagi kita yang pertama kali di Londion dan mungki pas dengan keberadaan festival di sana maka tidak ada salahnya untuk ikut bergabung ke festival itu. Dengan mengikuti festival itu kita jadi tahu mengenai kebudayaan London.

6. Coba makanan khas London

Setiap negara pasti memiliki makanan khas, ke London rasanya kurang jika tidak mencoba makanan khasnya. Untuk makanan kita bisa memilih beberapa makanan yang wajib dicoba dan mungkin tidak bisa kita dapatkan di Indonesia. Selain itu untuk menghemat pengeluaran kita bisa membeli makanan di street food saja yang banyak kita temui di beberapa market yang ada di London. Selain itu jika mungkin tidak sempat beli street food kita juga bisa membeli makanan di restaurant atau cafe lokal yang bisa kita temui dengan mudah di pusat kota London, namun sebaiknya take away saja supaya harganya lebih murah.

7. Pahami aturan dan budaya warga lokal

Waktu berkunjung ke sebuah negara tentu saja kita wajib untuk mengetahui apa saja kebudayaan dan kebiasaan warga lokalnya. Sebaiknya ketika pertama kali ke London terlebih dahulu kita mencari apa saja perilaku warga lokalnya sehingga ketika sampai di London kita bisa beradaptasi dengan mereka. Yang pertama ketika sampai di London adalah untuk memahami aturan yang ada di sekeliling, salah satunya ketika berkunjung ke bar jangan sampai merokok di dalam karena di London memang ada larangan sendiri seperti itu.

8. Jangan shopping di hari pertama

Mungkin kita bisa kalap jika mengetahui barang-barang yang sedang diskon, terutama jika di London biasanya barang-barang branded banyak yang dijual diskon. Tapi sebaiknya jangan shopping di hari pertama ya kalau kita masih pertama kalinya di London. Kalau bisa shopping di hari terakhir saja karena budget yang kita miliki sudah tidak lagi digunakan untuk hal lainnya. Sehingga mungkin kita bisa membuatnya untuk shopping tanpa perlu takut tak bisa pulang ke Indonesia.

Itu dia beberapa Tips panduan pertama kali liburan ke London yang bisa diterapkan bagi kita yang mungkin baru pertama kali ke London. Untuk promo menarik bisa cek di H.I.S Travel, selain itu kita juga menyediakan tour murah ke Jepang dan berbagai promo tiket pesawat. Semoga artikel ini bermanfaat ya!