Tips
5 Tips Membawa Koper Saat Berpergian Naik Kereta Di Jepang Yang Bermanfaat Untuk Para Wisatawan
2018-02-24 14:21:17
HIS Travel

Membawa koper ketika berpergian memang memudahkan Disamping muat untuk barang banyak, koper juga memperingkas volume barang bawaan, serta membuat kita menjadi tidak perlu repot membawa tas dalam jumlah banyak. Meskipun begitu, Anda tetap membutuhkan tips membawa koper saat berpergian naik kereta Di Jepang berikut ini karena Jepang merupakan salah satu negara yang spesial.

Betapa tidak? Moda transportasi umum yang ada di Jepang kurang memungkinkan para wisatawan untuk turut membawa barang bawaan dalam volume yang besar. Meskipun banyak wisatawan backpack yang tetap nekat membawa koper mini kesayangannya, Anda yang tidak ingin repot selama disana tentu penasaran dengan Tips Membawa Koper Saat Berpergian Naik Kereta Di Jepang berikut ini bukan?

Yuk, disimak langsung! Selamat menyimak ya!

 

1. Ingin Tetap Membawa Koper Ketika Menaiki Shinkansen? Perhatikan Trik Pemesanan Tiket JR Berikut Ini!


Image source : https://www.flickr.com/photos/ilad1124/2547857297/

Shinkansen adalah kereta cepat yang mampu membawa Anda melewati perjalanan panjang dengan waktu yang lebih singkat. Karena kereta ini terhitung eksklusive, terdapat berbagai aturan yang harus Anda taati selama menaiki Shinkansen, termasuk dalam hal peletakan koper ataupun bagasi.

Untuk Anda yang hanya membawa 2 buah tas punggung selama pergi berlibur ke Jepang, agaknya ini bukan masalah. Namun bila Anda membawa tas koper yang sulit untuk dimasukan ke dalam kabin pesawat, agaknya Anda memerlukan Tips Membawa Koper Saat Berpergian Naik Kereta Di Jepang berikut ini.

Tips nya mudah saja. Anda hanya harus bisa lebih cekatan lagi saat melakukan pemesanan tiket JR, agar dapat memesan posisi baris kursi yang paling belakang. Meskipun terdengar aneh, namun agaknya ini adalah saran yang cukup bagus. Alasannya, karena dengan Anda memesan baris kursi yang paling belakang, Anda akan berpeluang untuk dapat menaruh koper Anda di ruang celah kosong yang ada disitu.

Tertarik dengan tips ini? Pesan tiket dari jauh-jauh hari yuk! Dari h-1 atau h-2 keberangkatan juga boleh! Yang pasti, semakin cepat akan semakin baik ya! Namun perlu dicatat, trik ini tak akan berhasil untuk kereta Tokaido Shinkansen atau Tohoku Shinkansen yang selalu dipadati penumpang.

Menginginkan alternatif pilihan? Anda masih bisa kok memesan tiket Shinkansen Grand Class yang memiliki ruang gerak kaki yang lebih luas. Setidaknya, cukup luas kok untuk menaruh koper disela kaki Anda!

 

2. Ingin Naik Kereta Lokal? Mungkin Tips Membawa Koper Saat Berpergian Naik Kereta Di Jepang Ini Dapat Membantu Anda!


Image source : https://www.infojepang.net/

Kereta lokal memang pas untuk digunakan sebagai sarana transportasi untuk jarak dekat hingga menengah. Sekedar info, kereta lokal ini hampir mirip kok dengan kereta Commuterline yang ada di Jakarta. Hanya saja, teknologi yang diimplementasikan di kereta ini lebih modern ya!

Ingin tau tips membawa koper saat berpergian naik kereta Di Jepang saat menaiki kereta lokal? Mudah saja! Anda hanya tinggal mencari posisi di dekat pintu kereta, dan menaruh koper Anda di tempat yang aman. Hanya membawa tas punggung? Letakan saja di rak tas di atas tempat duduk! Namun Anda harus tetap memperhatikan aspek keamanan juga ya!

 

3. Ingin Menaiki Kereta Semi-Ekspress atau Limited Ekspress? Ini Dia Tipsnya!


Image source : https://www.infojepang.net/

Kereta limited ekspress biasanya dipakai untuk para penumpang yang ingin menempuh perjalanan jauh yang masih belum masuk dalam jangkauan kereta Shinkansen. Anda yang inign menempuh rute Tokyo-Nikko dan Kinugawa Onsen pasti sempat mencoba moda transportasi yang satu ini bukan?

Lalu, tips membawa koper saat berpergian naik kereta di Jepang untuk kereta yang satu ini memang tak jauh berbeda dengan trik untuk Shinkansen, hanya saja di kereta ini para penumpang diperbolehkan untuk meletakan koper di area kaki ataupun pangkuan kok!

 

4. Malas Membawa Koper Kemana-mana Namun Membutuhkan Isi Yang Ada Di Dalamnya? Gunakan Saja Jasa Pengiriman Koper! Mudah Bukan?


Image source : https://www.flickr.com/photos/meanboy/1146826617/

Anda merasa terlalu sulit untuk membawa koper kemana-mana? Gunakan saja jasa pengiriman koper yang ada di negri sakura! Pilihannya cukup banyak kok! Di tiap hotelnya saja, biasanya sudah ada jasa layanan “takuhaibin” yang mampu mengantarkan koper Anda ke bandara terdekat yang Anda inginkan.

Tapi jasa ini tetap memiliki celah kelemahan ya! Celah tersebut yakni dalam segi biaya yang harus dikeluarkan, dan waktu tambahan yang diperlukan. Untuk itu, perhitungkan baik-baik sebelum menggunakan jasa pengiriman koper yang ada disana ya!

 

5. Ingin Berlibur Di Kota Yang Tidak Jauh Dari Stasiun Tanpa Repot Menjinjing Koper? Simak Yuk Tips Membawa Koper Saat Berpergian Naik Kereta Di Jepang Yang Berikut Ini!


Image source : https://www.infojepang.net/

Bila Anda rutin menyimak artikel dari H.I.S Travel Indonesia, pasti Anda sudah cukup mengetahui jasa Loker yang ada di stasiun jepang. Meskipun biaya sewanya cukup murah untuk kantong orang Jepang, namun volume yang dimiliki oleh loker-loker tersebut cukup luas loh!

Jadi Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk memesan kamar hotel deh! Hemat, simpel, dan cerdas!

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang tips membawa koper saat berpergian naik kereta Di Jepang. Apakah Anda tertarik untuk mencoba tips membawa koper saat berpergian naik kereta Di Jepang yang telah kami tuliskan tadi?

Anda memiliki pengalaman dan cara yang lebih efektif dalam membawa koper saat berada di negri sakura? Kabari ke kami yuk! Namun, bila Anda membutuhkan informasi tambahan untuk dapat segera berlibur ke Jepang, jangan ragu untuk bertanya ke tim H.I.S Travel Indonesia dengan segera ya! Sampai jumpa lagi lain waktu!