Jepang
8 Tips Liburan Musim Panas di Jepang
2018-05-01 06:33:48
HIS Travel

Jika kalian ingin berlibur ke Jepang maka kalian harus menyiapkan segalanya ya. Karena Jepang adalah negara 4 musim, maka kalian harus menyiapkan beberapa jenis pakaian yang sesuai dengan musimnya ya. Jika kalian ingin pergi ke Jepang maka kami sarankan agar kalian mengetahui dahulu beberapa hal penting sebelum kalian berpergian kesana. Kali ini kami akan memberikan informasi kepada kalian mengenai Tips Liburan Musim Panas di Jepang untuk kalian yang akan berlibur ke Negara Jepang pada saat musim panas ya. Berikut adalah beberapa tips yang harus kalian perhatikan selama berlibur ke Jepang ya :

Hasil gambar untuk summer at japan

image source : pinterest

1. Bawalah payung

Ketika musim panas tiba, Jepang tidak akan kalah panasnya dengan Indonesia. Terik matahari akan sangat panas ketika musim panas. Oleh karena itu kami sarankan agar kalian selalu membawa payung ketika berada di Jepang sehingga kalian bisa melindungi diri dari teriknya matahari di pagi maupun siang hari. Sehingga kalian tidak akan kepanasan selama berjalan-jalan di Jepang ya.

2. Kenakanlah topi

Jika kalian tidak ingin repot membawa payung, maka kami sarankan agar kalian menggunakan topi ya. Topi ini bisa kalian gunakan untuk menghindarkan kepala dari panas ya, kalian bisa menggunakan topi yang lebar untuk melindungi panas. Selain itu kamu juga bisa menjadikan topi sebagai salah satu fashion icon yang kamu kenakan.

3. Jangan lupa mengoleskan sunblock

Jika tidak ingin kulit jadi belang selama liburan musim panas di Jepang maka kami sarankan agar kalian menggunakan sunblock atau mengoleskan tabir surya di wajah dan sekujur tubuh sehingga tidak sampai mengalami kukit yang menghitam atau belang. Pilihlah tabir surya atau sunblick yang memiliki kandungan SPF minimal 30 ya sehingga kulit akan tetap terjaga ketika kalian liburan musim panas di Jepang ya.

4. Sesuaikan pakaian dengan musim panas

Tips Liburan Musim Panas di Jepang yang selanjutnya adalah dengan menyesuaikan pakaian yang kalian bawa dengan suasana disana. Karena ini musim panas maka kami sarankan agar kalian tidak usah membawa mantel yang tebal atau syal yang hangat atau tebal karena tidak akan kalian gunaka disana. Jika kalian ingin berjaga-jaga maka cukup bawalah jaket saja ya. Kami sarankan agar kalian membawa pakaian untuk musim panas seperti misalnya saja kaus lengan pendek, celana pendek atau celana ukuran ¾, dan juga membawa pakaian yang berbahan katun saja karena akan menyerang keringat lebih mudah ketimbang yang lainnya.

Gambar terkait

image source : https://theextinctionprotocol.wordpress.com

5. Gunakanlah sepatu yang nyaman

Negara matahari terbit ini sangat berbeda dengan Indonesia. Di negara Jepang ini banyak orang yang menggunakan kereta dan juga bus untuk berpergian, karena selama di Jepang kalian akan selalu naik kereta atau kendaraan umum lainnya maka kami sarankan supaya kalian selalu menggunakan sepatu yang nyaman ya. Jangan gunakan heels atau sepatu yang sempit karena akan membuat kaki kalian menjadi lecet jika digunakan untuk berjalan lama ya. Saran dari kami adalah menggunakan dan memilih speatu yang nyaman di kaki, yang ringan dan juga memiliki bahan yang lentur sehingga bisa mengikuti gerak kaki kita dan tidak akan membuat kaki kita menjadi terluka ya. Selain itu kami juga sarankan kalian menggunakan sepatu yang memiliki pori sehingga kaki tidak akan memiliki keringat berlebihan dan bisa membuat hawa panas di dalam kaki bisa menjadi dingin ya. Sehingga kita juga tidak akan mengalami bau kaki karena keringat yang terperangkap di dalam sepatu.

6. Bawalah kacamata hitam

Karena Jepang akan sangat panas ketika musim panas tiba maka kami sarankan agar kalian tak lupa untuk membawa kacamata hitam ya. Kalian harus menggunakan kacamata hitam sehingga bisa terhindar dari sinar UV di pagi atau siang hari. Jadi selalu bawa kacamata hitam di tas kalian ya. Jika kalian lupa membawanya dari Indonesia maka kalian bisa membeli kacamata hitam di Jepang ya, kami sarankan untuk memilh kacamata hitam yang memiliki fitur untuk melindungi mata dari sinar UV.

7. Pilhilah pakaian yang menggunakan bahan katun

Yang selanjutnya dan harus kalian perhatikan dengan seksama adalah dengan membawa pakaian yang berbahan katun saja. Karena sedang tidak musim dingin kalian tidak perlu membawa mantel atau syal. Cukup bawa pakaian yang berbahan dari 100% katun sehingga bisa efektif menyerap keringat kalian ya. Selain itu pakaian katun juga cepat kering kalau kena keringat.

8. Bawa selalu kipas angin mini

Tips tekahir yang harus kalian perhatikan adalah dengan selalu membawa kipas angin mini. Sekarang ini kipas angin mini sedang trend ya di Indonesia, ketika masih di Indonesi kita bisa membeli kipas angin mini ya. Sehingga bisa dibawa ke Jepang nantinya, karena ini sedang musim panas maka suhu udara di Jepang sama panasanya seperti di Indonesia kalau lagi panas ya. Jadi ketika menunggu bus atau kereta maka kalian menggunakann kipas mini ini untuk mendinginkan wajah ya.

Nah itu tadi beberapa infromasi yang bisa kami berikan kepada kalian mengenai Tips Liburan Musim Panas di Jepang. Jika ingin berlibur ke negara Jepang ketika musim panas maka kamu bisa memilih menggunakan jasa travel HIS Travel Indonesia yang terjamin dan juga terpercaya ya. Kamu bisa melihat di website kami langsung untuk mendapatkan promo dan juga diskon pesawat ke Jepang. Semoga artikel yang kami bagikan kali ini bermanfaat bagi kalian semaunya ya!