Tips
Tips liburan hemat ke Vietnam Ala H.I.S Travel
2018-01-28 04:53:42
HIS Travel

Berlibur ke Vietnam memang menyenangkan. Selain bisa memanjakan diri di luar negri, Anda juga dapat memperkaya pengalaman pribadi. Namun untuk Anda yang hanya memiliki budget pas-pasan untuk berlibur ke Vietnam, agaknya Anda memerlukan Tips liburan hemat ke Vietnam yang sudah dirangkumkan oleh tim penulis konten dari H.I.S Travel.

Apakah Anda merasa penasaran dengan seperti apa sajakah Tips liburan hemat ke Vietnam ala kami? Yuk, langsung saja simak artikel kami yang satu ini. Selamat menyimak ya!


1. Tentukan Berapa Lama Waktu Liburan Anda Di Vietnam


Image source : https://www.pexels.com/

Tips liburan hemat ke Vietnam yang pertama, adalah menentukan berapa lama durasi Anda berlibur di negara tersebut. Ingat, saat Anda berlibur, artinya Anda harus mengeluarkan sejumlah uang yang diperuntukan demi kenyamanan dan keasikan liburan Anda selama disana.

Anda seorang Travel Blogger muda? Bukan berarti Anda bisa “Berlibur” ke Vietnam sesuka hati ya! Perhatikan betul jadwal dan kegiatan Anda selama berada disana. Karena faktanya, meskipun kebutuhan hidup di Vietnam cukup murah, Anda tetap harus membayar beberapa hal semisal untuk penginapan, transportasi, dan beberapa hal sebagainya.

 

2. Pilih Penginapan Yang Ratingnya Tidak Terlalu Mewah


Image source : https://www.pexels.com/

Anda yang suka menginap di Hotel, pasti tau betul tentang perbedaan antara Hotel yang satu dengan Hotel yang lain. Ya! Semakin mahal harga per malam, maka akan semakin baik pula kualitas yang Anda dapatkan. Meskipun begitu, sebenarnya bagi Anda yang mendambakan liburan murah meriah, tidaklah wajib untuk menginap di Hotel berkelas yang menyediakan berbagai fasilitas yang wah.

Untuk Anda yang berbudget agak longgar, boleh-boleh saja menginap di Hotel bintang 3 atau bintang 4 yang ada disana. Namun bilapun budget Anda benar-benar pas-pasan, sebaiknya Anda menyewa motel saja ya!

Tapi sebelum memutuskan, pastikan terlebih dahulu bahwa penginapan murah yang Anda jadikan tempat bermalam itu benar-benar aman dari berbagai macam kejahatan!

 

3. Hunting Tiket Pesawat Yang Sedang Menawarkan Promo


Image source : https://www.pexels.com/

Tips liburan hemat ke Vietnam yang selanjutnya adalah, berburu tiket pesawat yang sedang promo. Namun, lagi-lagi Anda harus terlebih dahulu memperhatikan tentang tujuan pesawat tersebut mendarat kemana ya! Jangan sampai hanya karena ingin mendapatkan tiket pesawat murah, Anda malah harus bersusah payah sesampainya di Vietnam nanti. Bila begitu caranya, semurah apapun tiket pesawat yang didapat, pasti akan terasa sia-sia.

Ingin tau tentang bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat murah? Coba saja simak bagian promosi di website maskapai penerbangan yang bersangkutan! Coba pula untuk mencari tiket promo tersebut di event-event tertentu yang menjadi “ajang” banting harga tiket penerbangan ke luar negri.

 

4. Bawalah Mata Uang USD Dalam Bentuk Tunai


Image source : https://www.pexels.com/

Tak dipungkiri, USD adalah mata uang yang memiliki nilai bagus di dunia internasional. Dan ini, tak terkecuali juga di negara berkembang, semisal Vietnam. Anda boleh saja membawa rupiah, namun bila Anda memerlukan tips liburan hemat ke Vietnam dari kami, alangkah baiknya bila Anda membawa USD cash sebelum terbang ke negri tersebut.

Menyiapkan USD nya jangan saat di bandara Indonesia ya! Siapkanlah dari money changer disekitar rumah Anda saja! Karena biasanya, money changer di bandara Indonesia mematok kurs yang kurang menguntungkan bagi kita yang hendak melancong ke luar negri.

Namun sebaliknya, saat di Vietnam nanti, Anda harus menyempatkan diri untuk menukarkan USD ke VND (mata uang Vietnam) saat tiba di bandara. Karena? Di bandara tersebut wisatawan seperti Anda akan mendapatkan kurs yang lebih bersahabat bila dibandingkan dengan di money changer biasa.

 

5. Gunakan Moda Transportasi Yang Mencantumkan Secara Jelas Tarif Yang Ia Kenakan


Image source : https://www.pexels.com/

Saat berwisata, berpindah-pindah dari satu lokasi ke lokasi yang lainnya merupakan hal yang biasa. Dan hal ini tentunya harus disokong dengan moda transportasi yang nyaman, serta hemat di kantong. Namun, bagaimanakah cara agar Anda bisa mendapatkan kedua point tadi selama berwisata disana?

Jawabannya adalah, senantiasa lah menggunakan moda transportasi yang memampang jelas tarif yang ia kenakan. Dan cara yang paling mudah untuk mendapatkan moda transportasi semisal ini adalah, dengan menggunakan moda transportasi resmi semisal taksi bandara, ataupun moda transportasi online yang tersedia.

Sebisa mungkin hindarilah menggunakan taksi gelap selama berada disana. Meskipun terlihat lebih praktis, taksi gelap amat rawan akan resiko penculikan, pemerasan, hingga penipuan yang dapat merugikan wisatawan asing seperti Anda. Ketimbang taksi gelap, ada baiknya bila Anda mempertimbangkan untuk menumpang pada moda transportasi publik yang ada disana.

 

6. Berwisata lah Bersama Teman Atau Orang Tercinta


Image source : https://www.pexels.com/

Selanjutnya, berwisata bersama teman atau orang tercinta adalah tips liburan hemat ke Vietnam yang patut kamu coba. Dibandingkan sendirian, banyak biaya yang sebenarnya dapat teredam secara otomatis ketika berwisata kesana bersama teman ataupun orang tercinta.

Selain menghemat pengeluaran pribadi, Anda pun bisa mendapat kesenangan ekstra dan pengalaman berkesan bersama teman ataupun orang tersayang, yang dapat dikenang di kemudian hari. Meskipun liburan harus jauh-jauh ke Vietnam, bila itu hemat dan menyenangkan mengapa tidak?

 

7. Memesan Paket Wisata Di H.I.S Travel Adalah Tips Liburan Hemat Ke Vietnam Yang Paling Cerdas


Image source : https://www.pexels.com/

Liburan bersama H.I.S Travel adalah salah satu hal praktis yang dapat Anda lakukan untuk menghemat pengeluaran. Selain hemat di kantong, Anda juga tak perlu lagi dipusingkan dengan banyak hal karena paket wisata yang ada sudah ditata dengan sedemikian apik. Solusi ini cukup cerdas bukan?

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang tips liburan hemat ke Vietnam. Ingin info lebih lanjut tentang paket wisata yang kami tawarkan? Jangan ragu untuk hubungi kami ya! Sampai jumpa lagi.

Top image source : https://www.pexels.com/