Tips
Tips Liburan Dengan Budget Tipis ke Seluruh Dunia
2017-03-21 08:38:46
HIS Travel

Saat ini beberapa orang sering merencanakan liburan ke berbagai tempat-tempat di seluruh dunia untuk melepas penat dan mencari pengalaman baru. Tapi, biasanya liburan membutuhkan budget yang tidak sedikit. Nah! Berikut tips untuk kamu supaya bisa liburan seru dengan budget yang tipis, bahkan hingga ke luar negeri!

1. Tentukan Waktu Liburan
Liburan tidak perlu dilakukan saat musim liburan. Harga tiket dan hotel yang ekonomis dan menekan budget lebih mudah kamu dapatkan di luar masa-masa ramai. Apabila memilih waktu saat high season atau masa-masa ramai liburan, tentunya harga tiket pesawat akan menjadi sangat mahal. Tetapi, apabila kamu memilih saat low season, kamu bisa mendapatkan harga yang terjangkau mulai dari tiket pesawat hingga hotel tentu saja.

Selain itu, kamu bisa lebih leluasa mengeksplorasi destinasi wisata yang kamu tuju saat low season karena turis yang datang berkunjung tidak sebanyak dibanding musim liburan. Misalnya, saat kamu ingin mengunjungi Jepang coba untuk rencanakan kira-kira di bulan Juli - September.

2. Cari Tiket Pesawat Harga Hemat
Transportasi untuk liburan harus direncanakan matang-matang, apalagi tiket pesawat. Apalagi merencanakan liburan ke luar negeri, yang pastinya membutuhkan waktu jauh-jauh hari. Sesuaikan maskapai dengan budget yang kamu miliki tentu saja. Promo-promo di Travel Fair pun harus menjadi strategi ampuh untuk kamu yang ingin berlibur dengan budget tipis.

3. Manfaatkan Promo Kartu Kredit
Selain Travel Fair, Kartu Kredit juga bisa dimanfaatkan untuk mencari tiket pesawat atau kebutuhan wisata kamu dengan harga miring. Kamu bisa mendapat maskapai terbaik namun dengan harga yang bersaing. Kartu Kredit ANZ menawarkan potongan langsung hingga 500.000 rupiah untuk setiap pembelian tiket pesawat, hotel, paket tour, cruise, dan lainnya di H.I.S. Virtual Travel Fair

Tanpa harus datang ke venue yang biasanya sangat ramai dan membingungkan, kamu bisa pesan kebutuhan wisata kamu dengan mudah melalui cabang-cabang yang tersebar di seluruh Indonesia!

4. Pilih Negara Sesuai Budget
Kadang, liburan ke luar negeri bukan hanya memikirkan biaya tiket pesawat saja, akomodasi selama di negara tujuan pun sering menjadi pertimbangan. Tipsnya adalah memilih negara yang memiliki biaya akomodasi, transportasi, makan, dan jalan-jalan yang terjangkau.

Terkadang, negara-negara yang jarang dikunjungi wisatawan memiliki keunikan-keunikannya tersendiri. Atau, cobalah menjelajahi negari sendiri, pesona Nusantara masih menjadi daya tarik yang begitu disukai wisatawan asing, lho. Selain itu, pastinya budget yang tipis bisa lebih tercover, kan?

5. Cari Tahu Tempat Wisata Murah
Cari tahu terlebih dahulu sebelum merencanakan liburan. Tempat-tempat wisata apa saja yang bisa dikunjungi dengan harga yang terjangkau bahkan gratis. Museum atau taman-taman kota biasanya menjadi pilihan untuk liburan seru dengan harga yang begitu terjangkau. Kuliner juga bisa jadi salah stau pilihan liburan kamu. Selain menemukan makanan-makanan dan suasana yang unik di kedai-kedai atau street food, perut juga terisi dan liburan pastinya menyenangkan.

Tetapi, apabila kamu menginginkan tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan, kamu bisa menyisihkan budget untuk itu, dengan mencari tahu promo apa yang sedang berlangsung pastinya kamu bisa mendapatkan harga yang terjangkau untuk memenuhi kebutuhan wisata ke tempat-tempat menarik tersebut. Misalnya ke Wakatobi seperti gambar di bawah ini. Indah, bukan?

Atau kamu bisa terbang ke Korea dan mengunjungi Istana Gyeongbok! Seru kan? Selamat berlibur!