Info Muslim
Tips Keliling Kyoto Sehari untuk Muslim
2016-02-16 05:05:19
HIS Travel

Kyoto, merupakan salah satu provinsi di wilayah Kansai, Jepang yang terkenal akan kentalnya budaya Jepang. Kyoto juga merupakan salah satu kota pelopor Muslim Friendly di Jepang. Jadi jangan kaget kalau kamu dapat menemukan berbagai macam restoran halal juga tempat untuk ibadah bagi muslim.

Kalau kamu cuma punya 1 hari di Kyoto dan ingin memadatkan jadwalmu sekaligus tidak meninggalkan ibadah wajib muslim, berikut adalah urutan rekomendasi tempatnya :

  • Naik kereta menuju stasiun Arashiyama!

Jangan pikir dua kali untuk mengunjungi kuil sekaligus taman bambu paling cantik di Kyoto ini. kamu juga harus merasakan kesan “antik” dan tradisional di stasiun Arashiyama dengan kayu-kayu dan penataan ‘jadul’nya yang indah.

  • Jalan kaki menuju kuil terdekat!

Di sekitar Arashiyama, ada beberapa kuil lain seperti Tenryu-ji, Ninna-ji, dan Kinkaku-ji. kamu dapat berjalan kaki menuju kuil-kuil ini setelah selesai berkeliling di Arashiyama, karena jaraknya hanya sekitar 15-20 menit jalan kaki (kecuali Kinkaku-ji). atau kamu bisa langsung ambil bus dari Arashiyama menuju Kuil Kinkaku-ji yang merupakan salah satu primadona Kyoto.

  • Kembali ke Stasiun Kyoto dan sewa sepeda!

Setelah kamu selesai dengan Kyoto bagian timur, kamu bisa menjelajah Kyoto bagian barat dengan menggunakan sepeda. Kamu bisa menyewa sepeda mulai dari harga 900 yen untuk seharian penuh (biasanya batas waktu sampai pukul 18:00).

  • Berkeliling kuil dengan sepeda

Setelah kamu dapat sepeda, gowes langsung menuju Kiyomizudera dan bayar parkir sebesar 200 yen untuk beberapa tempat sekaligus. Yap, simpan tiket parkir ini untuk nanti memarkir sepeda kamu di beberapa kuil lain tanpa bayar lagi nantinya. Setelah dari Kiyomizudera, kamu bisa mengunjungi Myojun-ji, lalu cuci mata di Yasaka Street menuju Pagoda Yasaka, dan kalau kamu mau gowes tidak jauh, kamu mungkin bisa sampai ke Ginkaku-ji lho!

  • Masjid Kyoto dan restoran halal

image source : https://pichunotes.wordpress.com/ 

Sudah masuk waktunya sholat? Gowes langsung ke dekat Nijo Castle, sambil menysuri sungai Kamogawa yang indah. Jangan berharap bangunan besar masjid akan menyambutmu di sini. Bangunan masjid Kyoto adalah bangunan sederhana seperti rumah kantor. Ketika perutmu lapar, tak perlu khawatir mencari restoran halal di sekitaran masjid, karena kamu segera dapat menemukan restoran halal ala Turki yang lezat dan sangat dekat dengan masjid.

  • Nijo Castle dan miniatur Fushimi Inari

Tidak jauh dari Masjid Kyoto, kamu hanya perlu menyeberang perempatan besar, maka kamu bisa mengujungi Kastil Nijo. Salah satu kastil dengan halamannya yang luas di Kyoto. Kamu juga bisa mengunjungi miniatur Fushimi Inari, meskipun tanpa 1000 gerbangnya yang terkenal, kuil mini ini juga indah dengan danau kecil dan jembatannya yang indah.

  • Oleh-oleh di Gojo Street

Menjelang malam dan kamu harus segera mengembalikan sepeda, sekalian lewat di Kastil Nijo, kamu bisa sekilas lewat ke Gojo Street, dimana kamu bisa melihat gedung-gedung tua yang unik dan pusat perbelanjaan yang ramai di Kyoto. Kamu juga dapat memilih berbagai pernak-pernik khas Kyoto di sini.

  • Makan malam di dekat stasiun

Jangan lupa kembalikan sepeda sebelum toko tutup, lalu untuk menutup hari dengan yang halal, kamu bisa berkunjung ke restoran Ayam-ya. Restoran ini terletak tidak jauh dari stasiun Kyoto. Untuk makan malam, buka dari pukul 6 sore hingga 10 malam. Cek juga liburnya, karena Ayam-ya biasanya tutup di hari minggu dan hari libur nasional.

Trip 1 hari nan padat berisi ini cukup menguras tenaga lho. Jadi siapkan fisikmu dan bawalah minuman dan snack selalu di dalam tas. Beberapa dari kuil bisa kamu hilangkan dari daftarmu jika sekiranya cukup padat, tetapi kamu tetap menikmati suasana Kyoto yang kental akan budaya dan tetap menjaga makanan halal dan ibadah bagi kamu yang muslim.

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

http://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia