Tips
Tips Backpacker Ke Koh Chang Beach
2017-10-18 09:02:02
HIS Travel

Berwisata ala backpacker menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk merasakan sensasi perjalanan wisata yang menantang. Biasanya kaum muda dengan dana terbatas memilih cara ini. Salah satu tujuan wisata di Thailand yang digemari para backpacker adalah pulau Koh Chang. Pulau ini terbilang masih murni, tenang dan belum banyak dikunjungi seperti Phuket. Tak hanya menikmati pantai dan lautnya, mereka yang datang ke Pulau Koh Chang bisa menjelajahi hutan dan alam yang masih alami.

Pantai-pantai di Koh Chang

Pulau Koh Chang merupakan pulau kedua terbesar di Thailand setelah Phuket. Pulau ini tak kalah indah dengan Phuket meskipun mungkin popularitasnya masih berada di bawah Phuket. Salah satu tujuan wisata favorit para backpacker adalah Koh Chang Beach yang terdapat di Pulau Koh Chang. Beberapa pantai favorit para wisatawan antara lain:

  • Pantai Pasir Putih

White Sand Beach atau pantai pasir putih kini telah berkembang menjadi pusat pariwisata di Pulau Koh Chang. Pantai ini terhampar kurang lebih sepanjang 3 Km dengan pasir putih yang lembut. Latar belakang pantai ini begitu indah yakni pegunungan yang tertutup dengan hutan yang hijau.

 

  • Pantai Klong Prao

Berbeda dengan White Sand Beach, pantai Klong Prao berada di bagian tengah pulau. Di kawasan pantai ini terdapat resort-resort mewah. Memang di kawasan pantai ini juga tersedia penginapan-penginapan murah, namun keberadaan resort-resort yang mewah menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan untuk datang ke pantai Klong Prao. Pantai Klong Prao memiliki pasir yang putih, air yang bening dan pohon-pohon palem di setiap sudut pantai. Selain keberadaan resort yang mewah, keindahan pantai inilah yang membuat banyak wisatawan datang berkunjung.

http://thai-thailand.ru/plyazh-klong-prao/
  • Pantai Kai Bae

Jika dibandingkan dengan dua pantai sebelumnya, pantai Kai Bae terbilang lebih pendek atau lebih sempit. Tetapi pantai Kai Bae menawarkan keindahan pemandangan berupa sebuah pulau kecil yang terlihat di seberang. Pantai ini menjadi tempat favorit para wisatawan yang ingin menaiki Kayak untuk mengelilingi teluk. Kamu akan merasakan bak berada di pantai pribadi saat berkunjung ke pantai ini.

https://iamkohchang.com/maps/kai-bae-beach-map-2.html
  • Pantai Haad Tha Nam

Masyarakat lokal menyebut pantai ini dengan nama Haad Tha Nam. Sementara para wisatawan mengenalnya dengan sebutan Lonely Beach. Untuk mencapai pantai ini kamu perlu mendaki sebuah bukit yang cukup luas. Meski terdengar cukup sulit dicapai, namun pemandangan yang ditawarkan di pantai ini sepadan dengan sulitnya rute yang harus ditempuh.

https://iamkohchang.com/guide/lonely-beach-koh-chang-2.html

Tips Untuk Para Backpacker

Dari beberapa pantai yang terdapat di Pulau Koh Chang, manakah pantai yang ingin kamu kunjungi? Jika kamu ingin melakukan perjalanan ala backpacker ke Koh Chang Beach, simak terlebih dahulu tips berikut ini.

https://bemusedbackpacker.com/2015/03/02/a-guide-for-settling-into-the-backpacking-lifestyle/
  • Menuju Koh Chang

Ada dua cara yang bisa ditempuh untuk mencapai Koh Chang. Cara pertama adalah dengan menggunakan bus. Koh Chang berjarak kurang lebih 5 jam perjalanan darat dari kota Bangkok. Kamu bisa menggunakan Lonely Beach Express Minimus yang berangkat dari airport Suvarnabhumi. Atau bisa juga dengan naik bus umum dari Ekkamai Bus Station.

Cara kedua adalah dengan menggunakan transportasi udara. Memang sampai saat ini belum ada bandar udara di Koh Chang, tetapi ada bandara yang terdekat yakni bandara Trat. Dari bandara Trat perjalanan dilanjutkan dengan bus sekitar 30 menit dan dengan kapal feri selama kurang lebih 45 menit. Perjalanan dengan menggunakan transportasi udara ini menghabiskan biaya yang lebih mahal dibandingkan perjalanan melalui darat. Namun tentu saja perjalanan dengan menggunakan pesawat jauh lebih singkat.

  • Tempat Menginap

Di antara pantai-pantai di Koh Chang, pantai Haad Tha Nam atau Lonely Beach menjadi tempat berkumpulnya para backpacker. Tempat ini menawarkan penginapan yang terbilang ekonomis dan cocok untuk kantong para backpacker yang ingin menghemat biaya akomodasi.

Saat ini Lonely Beach telah semakin berkembang. Tak hanya tersedia penginapan yang murah, kini telah ada pula tempat-tempat penginapan yang mewah. Kehadiran tempat-tempat penginapan ini memberikan pilihan lain untuk para backpacker. Selain di Lonely Beach, pilihan lainnya untuk mendapatkan penginapan yang murah bagi para backpacker adalah di pantai Kai Bae.

  • Aktivitas di Koh Chang Beach

Tak harus mengeluarkan biaya yang mahal, kamu bisa menikmati keindahan pantai-pantai di Koh Chang dengan berjalan-jalan atau sekedar berenang di pantainya yang tenang. Selain itu, kamu juga bisa menjelajah hutan dan mengunjungi objek wisata air terjun jika tak ingin mengeluarkan biaya untuk menyewa peralatan menyelam.

  • Berhati-hati

Jual beli obat-obatan terlarang menjadi salah satu hal yang perlu kamu perhatikan saat berpergian sendiri ala backpacker. Segera menjauh dari orang-orang yang mencoba menawarkan obat-obatan seperti ini agar kamu tidak terkena masalah di negeri orang. Perhatikan pula barang-barang bawaanmu dan jangan mudah percaya dengan orang yang baru saja kamu kenal.

  • Hindari Peak Season

Sebaiknya hindari berlibur ke Koh Chang Beach saat peak season atau puncak kunjungan wisata. Banyaknya jumlah wisatawan yang datang akan membuat harga-harga menjadi mahal. Karena itu atur perjalanan backpacker kamu di luar peak season.

Nah, berbekal beberapa tips backpacker ke Koh Chang Beach ini, semoga saja nantinya perjalananmu menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Tetapi jika kamu masih ragu-ragu untuk bepergian sendiri ala backpacker, sebaiknya gunakan layanan travel untuk mengatur perjalananmu. Layanan travel akan mengatur perjalananmu ke Koh Chang Beach sehingga kamu akan mendapatkan pengalaman berwisata yang menyenangkan.

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik untuk kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Thailand pada H.I.S Travel Indonesia!