Tips
Tips Backpakeran ke Hong Kong
2017-12-14 22:58:43
HIS Travel

Traveling memang satu hal yang menyenangkan ya. Apalagi pas pikiran sedang penat, ingin merefresh diri traveling salah satu opsi andalannya. Walau hanya bepergian di tempat wisata terdekat setidaknya pikiran terifresh. Solo traveler masih menjadi favorit para pelancong atau backpacker. Selain nyaman jika pergi sendirian sekaligus gak ribet deh mau jalan kemana-mana asyik aja. Berikut ini ada tips buat Anda yang ini melakukan solo traveler atau backpackeran ke Hong Kong.

  • Hunting Tiket. Nah saran nih untuk Anda yang ingin backpackeran ke Hong Kong sebaiknya segeralah hunting tiket dari jauh-jauh hari. Kalau bisa berburu tiket promo, dijamin murah meriah sebab Anda dapat langsung membeli tiket PP pergi pulang secara murah hanya dengan 1 harga saja. Namun jika Anda membeli tiket untuk oneway atau sekali jalan jatuhnya akan mahal perorang. Maka dari itu cobalah untuk hunting tiket penerbangan Jakarta - Hong Kong atau Jakarta - Macau. Kenapa Jakarta - Macau?, ini trick yang biasa digunakan para backpacker agar lebih ngirit. Dari Macau Anda dapat menggunakan kapal feri untuk menyebrang ke Hong Kong Island. Tarif yang berlaku juga murah sehingga tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam.

(Sumber gambar : google.com)

  • Gunakan transportasi umum. Penggunaan transportasi umum ini juga sangatlah membantu kantong backpacker. Karena setiap tarif angkutan umum di sini memiliki tarif murah. Nah jika Anda dari Macau cobalah naik kapal ferry untuk menyebrang ke Hong Kong Island. Tapi tak lupa untuk mengunjungi Venetian Canal sebelum pergi, ini adalah salah satu destinasi wisata yang bisa dijadikan opsi liburan selama masih di Macau. Biar serasa di Italy. Kemudian jika Anda ingin berkunjung ke tempat lainnya dapat menggunakan transportasi umum lainnya seperti angkutan kota yang dapat mengantarkan Anda dan keluarga berlibur ke beberapa destinasi wisata.

(Sumber gambar : diarysivika.com)

  • Pemilihan Hotel. Pilihlah hotel yang ada di daerah yang jauh dari pusat kota, pasti Anda menemukan beberapa penginapan dengan harga murah walau penampakan penginapannya apa adanya. Tapi jika budget Anda sedikit penginapan ini tidak maslah untuk digunakan. Lebih hemat lagi jika di tempat tujuan ada kerabat atau saudara yang bisa kita singgahi itu juga dapat dijadikan opsi selain hotel atau hostel.

(Sumber gambar : google.com)

  • Mengunjungi tempat wisata gratis. Nah bagi backpacker atau para traveler kalimat "GRATIS" itu seperti dapat hadiah yang berharga. Karena, gratis itu merupakan penolong kehidupan para backpacker disaat budget minim. Ini juga sangatlah membantu, karena destinasi wisata tidak harus selalu yang berbayar Anda dapat mengunjungi beberapa destinasi wisata gratis seperti Avenue Of The Star yang menyerupai Hollywood Walk Of Fame, Hong Kong Racing Museum, Golden Beach, Repulse Bay. Tempat-tempat tersebut merupakan destinasi wisata yang free entry. Tenang tempat wisata gratis ini juga bagus kok jadi gak akan nyesel deh berkunjung ke sini.

(Sumber gambar : google.com)

  • Belanja Irit di Hong Kong. Nah biasanya para traveler juga ingin membeli kenang-kenangan berupa barang atau souvenir. Cobalah untuk berbelanja di beberapa tempat ini agar Anda mendapatkan barang dengan harga ngirit. Anda bisa berbelanja di Jardine's Bazaar, ini menurut saya seperti Tanah Abangnya Hong Kong. Apa aja serba murah dan Anda dapat mendapatkan sesuatu secara murah di sini tapi kualitas tetap oke deh.

(Sumber gambar : google.com)

Wah pasti asyik ya bisa berjalan-jalan hemat di Hong Kong pula. Pastikan traveling Anda selalu terncana dengan baik ya, jangan sampai setelah tiba di Hong Kong semua rencana gagal karena keuangan. Tapi jika sudah terbiasa melakukan solo traveling atau backpackeran soal dana tidak jadi permasalahan besar. Bagi muslim kendalanya seperti di makanan, sebab mayoritas makanan di Hong Kong tidak halal, nah mensiasati makanan berbau tidak halal ini adalah mencari kedai yang banyak TKI-nya karena di sana juga banyak tersedia rumah makan atau warteg yang menjual makanan halal dan penjualnya orang Indonesia. Biasanya sih orang daerah Jawa Timur atau orang daerah Sumatera dan Kalimantan. Jika ingin lebih aman, cobalah memasak sendiri atau membawa makanan siap saji alias instan jadi tidak perlu repot-repot memilih makanan. Apabila Anda ingin menggunakan jasa travel bisa juga dilakukan sebelum menuju ke negara yang ingin dikunjungi. Pastikan travel tersebut travel terpercaya ya seperti H.I.S Travel Indonesia yang siap menemani Anda melakukan traveling kemana saja dan kapan saja.