Tips
5 tips agar dapat tidur nyenyak di perjalanan saat naik pesawat
2018-01-24 01:33:23
HIS Travel

Ketika kita ingin berpergian ke luar negeri tentu saja kita akan menggunakan transportasi udara yaitu pesawat. Karena jaraknya yang mungkin jauh maka kita menggunakan pesawat, karena jika melewati jalur darat maka berapa biaya dan waktu yang akan kita keluarkan? Di dalam pesawat pun kita harus menjadi senyaman mungkin karena mungkin saja tujuan kita jauh sehingga membutuhkan waktu berjam-jam berada di pesawat. Kali ini bagi kalian yang ingin berpergian menggunakan pesawat maka kita akan memberikan tips penting untuk kalian supaya kalian tetap merasa nyaman selama perjalanan. Oleh karena itu berikut ini adalah 5 tips agar dapat tidur nyenyak di perjalanan saat naik pesawat. Apa saja sih tipsnya?

1. Ciptakan suasana yang rileks

Hasil gambar untuk sleep on plane

image source : https://www.huffingtonpost.com

Tips pertama supaya kita bisa tidur nyenyak selama berada di dalam pesawat untuk menuju ke negara tujuan kita adalah untuk menciptakan suasana yang rileks untuk diri kita sendiri. Kita menyarankan supaya kalian tidur di pesawat saja sehingga nanti ketika sampai di negara tujuan tidak mengalami jet lag dan bisa langsung berjalan-jalan atau melakukan aktifitas lainnya hitung-hitung mengisi energi bukan? Mungkin ada dari kamu yang pertama kalinya naik pesawat atau mungkin takut akan ketinggian. Biasanya akan jadi nervous dan gugup ketika naik pesawat terutama ketika melihat ke luar jendela. Nah supaya kalian tidak memiliki rasa takut maka sebaiknya pergunakan waktu yang ada untuk tidur saja ya. Supaya merasa cepat sampai di tempat tujuan maka tidur merupakan hal tepat yang bisa kamu lakukan. Pertama ambil napas lalu buang jika kamu masih gugup, buatlah suasana hati serileks dan sesantai mungkin. Jika takut melihat awan maka tidak usah melihat ke luar jendela pesawat. Dan kalau ingin bantuan maka kalian bisa meminta pramugari atau pramugara yang ada di dalam pesawat. Buat diri senyaman dan sesantai mungkin, anggap saja kalian sedang naik mobil atau kendaraan darat lainnya. Dengan begitu maka kita bisa tidur dengan nyenyak tanpa terbebani.

2. Hindari minuman kafein atau berlakohol

Hasil gambar untuk sleep on plane

image source : https://www.johnnyjet.com

Tips kedua supaya kita semua bisa tidur dengan nyaman selama berada di dalam pesawat adalah sebelum terbang maka hindarilah mengkonsumsi minuman seperti kafein, minuman bersoda, atau minuman beralkohol. Hal ini juga berlaku ketika kita sedang berada di dalam pesawat. Jangan mengkonsumsi minuman yang kami sebutkan tadi karena jika kalian minum itu maka kalian akan sulit untuk tidur selama perjalanan. Jadi sebaiknya ketika ingin minum sebelum berangkat atau ketika berada di pesawat maka minumlah saja minuman yang ringan dan aman sehingga bisa membuat kita bisa tertidur dengan nyenyak di dalam pesawat. Minumlah seperti air putih, minuman hangat seperti susu atau teh chamomile yang bisa menenangkan kita. Terutama bagi kamu yang nervous maka bisa minum-minuman yang hangat karena dipercaya bisa mengatasi rasa gugup dan membuat tubuh kita jadi lebih rileks sehingga akan mudah bagi kita untuk terlelap ketika di dalam pesawat. Kalau tidak percaya maka kalian bisa mencoba sendiri.

3. Cari posisi senyaman mungkin

Hasil gambar untuk sleep on plane

image source : https://www.thesun.co.uk

Kalau kita sendiri saja merasa tidak nyaman mana mungkin kita bisa tidur dengan nyenyak? Yang ada kita akan malah merasa gelisah dan akhirnya tidak bisa tidur dengan baik. Oleh karena itu kita harusmencari posisi senyaman mungkin sehingga kita bisa tidur dengan nyaman selama berada di penerbangan ke negara atau daerah tujuan kita. Jika kalian nyaman dengan melepas sepatu maka tidak masalah untuk melepa sepatu kalian, atau mungkin kalian lebih nyaman untuk tidur bersandar sambil mengenakan bantal leher. Apapun yang membuat kalian nyaman untuk tidur di dalam pesawat silahkan melakukannya, namun perlu kita keahui juga kalau kita juga tidak boleh kelewat batas ya. Jangan sampai melakukan hal yang tidak sopan karena bisa saja menganggu orang yang ada di sebelah kamu dan jangan sampai mendapatkan teguran atau peringatan dari para pramugari atau pramugara yang ada di sana. Buatlah posisi senyaman dan serileks mungkin sehingga bisa tidur dengan nyenyak di dalam pesawat sekalipun.

4. Dengarkan musik

Hasil gambar untuk sleep on plane

image source : https://www.destinationtips.com

Tips yang keempat ini sangatlah simpel dan efektif untuk mengantarkan kalian ke alam mimpi. Jika kalian sedang melakukan perjalanan dengan pesawat dan ingin tidur namun tidak bisa karena penumpang di sebelah kalian misalnya saja berisik maka kalian bisa memilih untuk mendengarkan musik saja. Cara ini sangat efektif untuk mengantarkan kalian terlelap. Hindari untuk menonton film atau video, cara efektif jika kalian ingin tidur dengan cepat adalah kalian bisa mendengarkan musik yang menenangkan pikiran seperti misalnya musik intsrumental atau musik lembut yang enak didengarkan dan bisa membuat kalian tertidur. Cara ini dapat kalian coba jika kalian masih tidak bisa tidur di dalam pesawat.

5. Jangan membawa barang terlalu banyak

Hasil gambar untuk sleep on plane

image source : http://edition.cnn.com

Tips yang terakhir yang bisa kalian coba untuk tertidur lelap selama di dalam pesawat adalah jangan sampai membawa barang yang terlalu banyak di dalam pesawat karena bisa memenuhi tempat duduk kalian sehingga kalian tidak bisa tidur dengan nyaman dan lelap. Ketika masuk ke dalam pesawat bawa tas kecil saja yang tidak terlalu besar ukurannya, bawa barang-barang yang sekiranya diperlukan saja. Jangan membawa barang yang sekiranya tidak kalian perlukan di pesawat seperti misalnya majalah, boneka, selimut tebal, dan lain-lain cukup bawa apa saja yang menurut kalian penting dan butuhkan setiap saat.

Itulah infromasi dari kita mengenai 5 tips agar dapat tidur nyenyak di perjalanan saat naik pesawat. Cara diatas dapat kalian coba ketika ingin mendapatkan perjalanan yang menyenangkan ya. Untuk mendapatkan berbagai macam paket liburan dan juga promo tiket pesawat kalian bisa mengunjungi H.I.S Travel ya!