City Travel
Ini Dia Tipe-Tipe Traveller di Dunia. Kamu yang Mana?
2018-04-28 22:48:33
HIS Travel

Setiap orang pasti butuh yang namanya hiburan bukan? Memiliki aktifitas yang super padat mungkin akan membuat kita menjadi lelah, tidak hanya lelah fisik ya namun kita juga bisa merasakan yang namanya lelah pikiran atau mungkin kita sebut sebagai stress. Jika tidak memiliki waktu istirahat yang cukup mungkin kamu akan merasa bosan dan penat melakukan aktifitas yang sama tiap harinya. Untuk mengatasi rasa penat, bosan, dan juga lelah itu banyak sekali orang yang mengatasinya dengan liburan. Jika kamu saat ini lelah maka kami sarankan untuk berlibur. Banyak orang yang menjadikan traveling ini sebagai penghilang penat, namun banyak juga yang menjadikan traveling sebagai hobinya. Orang-orang itu disebut dengan traveller. Nah berikut ini tipe-tipe traveller di dunia. Kamu yang mana?

1. Backapcker Traveller

Hasil gambar untuk traveller

image source : https://www.travelsupermarket.com/en-gb/travel-insurance/backpacker/

Kita tentu saja sudah tidak asing dengan kata backpaker bukan? Banyak sekali traveller muda yang mengaku jika mereka adalah tipe traveller yang satu ini. Tipe traveller backpaker ini sangat simple dan tidak ribet-ribet. Mereka hanya membawa tas ransel dengan isi seperlunya dan seadanya yang dibawa kemana-mana, anti membawa koper dan bawaan yang ribet ya. Backpaker ini bisa kita kenali dengan travelling yang kemana-mana membawa tas ransel. Nah banyak yang berkata juga jika tipe traveller Backpaker ini semakin lusuh penampilannya maka pengalaman menjelajahnya juga semakin luas. Nah kalau kamu punya budget yang sedikit, tidak ada salahnya untuk menjadi backpaker traveller!

2. The Foodie Traveller

Hasil gambar untuk foodie

image source : https://www.theurbanlist.com/sydney/a-list/every-foodie-experience-worth-ticking-off-at-circular-quay

Tipe traveller yang kedua adalah The Foodie Traveller. Dari namanya saja pasti kalian sudah bisa menebaknya bukan? Travelling tidak hanya berkeliling untuk menikmati pemandangan saja, ketika travelling kamu juga wajib hukumnya untuk menikmati santapan kuliner khas daerah setempat. Karena makanan itu belum tentu ada di daerah kalian, terutama kalau kalian bewisata ke luar negeri nah wajib banget untuk mencoba makanan yang ada di sana. Kalau kamu orang yang suka mencicipi banyak makanan waktu berlibur atau travelling artinya kamu adalah tipe the Foodie Travller. Mulai dari makanan pinggir jalan atu street food sampai makanan restaurant pasti kamu coba!

3. Flashpacker Traveller

Hasil gambar untuk traveller

image source : https://www.crowditz.com/2017/10/4-scored-startengine/happy-backpacker-traveller-stay-in-high-quality-hotel/

Next, ada flashpacker traveller. Apa sih maksud dari flashpacker traveller ini? Tipe-tipe flashpacker traveller ini hampir sama seperti backpacker traveller nih guys, bedanya mereka lebih “modal” ketimbang backpaker travller. Tapi semangat mereka untuk menjelajah hampir sama ya seperti backpaker traveller. Nah flashpacker traveller ini biasanya memiliki waktu yang lebih singkat untuk menjelalah, tidak seperti backpaker yang memiliki waktu menjelajah lebih lama. Namun flashpacker traveller ini sejak jauh jauh hari sudah menyimpan dana yang akan mereka gunakan untuk biaya pesawat, hotel, dan juga transportasi di dalam kota sehingga travelling mereka akan lebih terjamin. Apakah kamu tipe ini?

4. The Photographer Traveller

Gambar terkait

image source : http://www.traveller.com.au/south-america-a-first-timers-guide-to-the-ultimate-destination-38917

Salah satu dari tipe-tipe traveller di dunia adalah the photographer Traveller. Tipe traveller yang satu ini tidak lupa membawa kamera kemanapun mereka pergi. Mereka akan senantiasa memotret liburan mereka entah itu menggunakan kamera yang profesional ataupun menggunakan kamera ponsel mereka. Menurut mereka foto selama mereka liburan atau travelling itu penting. Sehingga mereka bisa mengenang foto itu di masa mendatang, selain itu mereka juga harus mengambil foto sebanyak mungkin dan diambil yang terbaik untuk mereka unggah di media sosial mereka. Tidak hanya foto pemandangan saja ya yang diambil, mereka juga akan memfoto rekan travelling mereka secara sukarela dan juga mereka akan memfoto mulai dari makanan, kegiatan yang dilakukan, foto jalanan, dan semuanya. Apakah kamu salah satu dari tipe yang satu ini?

5. The Partier Traveller

Gambar terkait

image source : https://www.bilibili.com/video/av21333000/

Jenis traveller yang selanjutnya adalah the partier Traveller. Traveller yang satu ini berwisata ke daerah atau negara lainnya bukan karena ingin menjelajah alamnya atau menikmati kuliner khas dari daerah tersebut. The partier traveller ini lebih tertarik untuk mengunjungi acara atau kegiatan tahunan yang diadakan di daerah atau negara tersebut. Mereka tidak begitu tertarik dengan wisata alam yang menyenangkan dan mungkin menguji adrenalin. Mereka hanya akan menghadiri konser atau festival tahunan yang diadakan di negara tersebut. Wah, kamu masuk ke dalam tipe ini nggak?

6. The Healing Traveller

Hasil gambar untuk TRAVELING

image source : http://www.beliefnet.com/wellness/environment/how-nature-can-heal-our-wounds.aspx

Tipe traveller yang selanjutnya adalah tipe-tipe healing traveller. Traveller yang seperti ini memiliki tujuan tersendiri untuk menikmati liburan atau travelling mereka, daripada mengunjungi kota atau negara lain yang penuh dengan gemerlapan. The Healing Traveller lebih memilih tempat wisata, daerah atau negara yang memiliki ketenganan dan mereka anggap menyejukkan dan damai. Dengan bertravelling ke negara itu mereka berharap bisa meredakan stress, dan juga mendapatkan ketenangan fisik maupun batin yang bisa membuat diri mereka jadi rileks. Mereka terkadang juga travelling untuk mencari inspirasi.

7. The Chatty Traveller

Hasil gambar untuk chatty traveler

image source : https://www.treebo.com/blog/different-types-of-travelers/

Tipe traveller yang terakhir adalah the Chatty Traveller. Orang yang masuk ke dalam tipe traveller yang satu ini bisa dibilang ramah dan suka berbicara. Mereka adalah tipe traveller yang suka dan banyak bicara kepada orang lokal di daerah atau negara yang mereka kunjungi. Mereka membagikan pengalaman travelling mereka dan juga terkadang sering bertanya mengenai informasi lokal yang mungkin saja tidak mereka ketahui. The Chatty Traveller ini dijamin jarang nyasar karena sikapnya yang mudah bertanya dan berbicara walau kepada orang asing sekalipun.

Nah itu dia beberapa tipe-tipe traveller di dunia. Nah kamu tipe yang mana? Jika ingin liburan murah dan terpercaya liburan bersama HIS Travel. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya!