Tips
Tetap Hangat di Jepang dengan Kairo!
2015-12-14 07:51:58
HIS Travel

Dingiiiinnnn....

Pasti itulah yang ada di pikiranmu ketika berwisata ke Jepang pada musim dingin. Karena iklim di Indonesia yang selalu hangat, kamu akan merasa tidak tahan dengan dinginnya Jepang terutama di bulan Desember sampai Februari, yang memang suhu di sana hanya berkisar antara 0 – 7 derajat celcius. Bahkan tak jarang suhu mencapai di bawah 0 derajat, terutama di daerah utara seperti di Hokkaido.

Meskipun terhadang dengan cuaca dingin, justru itulah yang menjadi pengalaman menarik tak terlupakan untuk kamu. Jepang justru terlihat indah ketika musim dingin, apalagi pada saat malam hari. Kesempatan berwisata di Jepang pada musim dingin ini jangan kamu lewatkan, ya. Nah, agar kamu bisa tetap hangat menghadapi cuaca musim dingin di Jepang, sebaiknya gunakanlah Kairo.

“Kairo” ini adalah pemanas portable yang bisa kamu pakai di baju atau hanya di bawa ketika kamu keluar ruangan. Kairo dibungkus dengan kemasan dari plastik khusus, hampir mirip seperti kantung teh, yang dapat mencegah masuknya aliran udara. Ketika kemasan ini dibuka dan kairo bersentuhan dengan udara, terjadilah reaksi kimia yang membuat kairo menjadi hangat.

Image source : https://japan365.wordpress.com/

Saat ini yang populer di masyarakat adalah kairo sekali pakai yang dapat dibawa ke mana saja karena dapat dimasukkan ke dalam kantong, ditempelkan ke pakaian dan juga ada yang digunakan untuk kaki. Kairo ini bisa bertahan hingga waktu yang lama, lho. Kalau ditempelkan pada pakaian, kira-kira bisa bertahan antara 12 – 14 jam, sedangkan yang tidak ditempel bisa bertahan 18 hingga 20 jam.

Menggunakan kairo adalah salah satu cara praktis untuk kamu yang ingin berwisata di Jepang pada musim dingin. Jangan khawatir kamu akan kedinginan deh kalau menggunakan kairo, karena kairo tersebut dapat menghasilkan panas antara 50 sampai 60 derajat celcius, lho. Makanya, sebaiknya hindari untuk melekatkan kairo langsung pada kulit atau bahan pakaian yang halus karena ada kemungkinan akan menyebabkan kulit terbakar.

 Nah, dimana sih kalau kamu ingin membeli kairo? Kamu bisa membeli kairo di toko obat, super market atau beli di mini market terdekat. Terlebih karena sudah mulai musim dingin, semakin banyak kok yang menyediakan kairo.

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

https://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

Image source : http://www.whysojapan.com/