People & Culture
Terpukau Dengan Kecantikan Ladyboy Thailand di Calypso Cabaret Show
2017-06-02 00:57:57
HIS Travel

Bisa dibilang, ladyboy Thailand atau katoeys merupakan waria paling cantik di dunia. Bahkan mereka telah diterima dan diakui secara luas oleh masyarakat Thailand. Beberapa keluarga juga percaya bahwa katoeys membawa keberuntungan bagi mereka. Ditambah lagi dengan dunia enterntainment Thailand yang kerap memproduksi film bertema transgender membuat katoeys semakin diterima oleh masyarakat.

Biasanya ladyboy Thailand menjalani hidup dan berpakaian layaknya seorang perempuan. Mereka menjalani terapi hormon, melakukan implan payudara, dan pada akhirnya menjalani operasi pergantian kelamin. Mereka berusaha keras untuk menyembunyikan tanda-tanda maskulinitas, termasuk operasi untuk menghilangkan jakun dan prosedur medis lainnya untuk membentuk tubuh mereka menjadi lebih mirip dengan perempuan.


Image source : montienhotel-riverside.com

Jika kamu sedang berada di Thailand, melihat pertunjukan ladyboy akan menjadi pengalaman yang mungkin tidak akan kamu dapatkan di Indonesia. Nah, salah satu tempat pertunjukan kabaret ladyboy yang bisa kamu kunjungi adalah Calypso Cabaret Show. Gedung teater Calypso terletak di Asiatique, sebuah wilayah perbelanjaan, restoran, dan hiburan yang dapat dijangkau dengan perahu Chao Phraya.

Calypso Cabaret Show akan menyambut kamu dengan hangat, dan kamu tidak perlu khawatir dengan bahasa. Semua pemain mahir berbahasa inggris. Seperti yang kamu ketahui, ladyboy Thailand sangat terkenal, oleh karena itu Calypso berusaha memamerkan kecantikan mereka dalam balutan busana dan gaun yang indah. Beberapa ladyboy tersebut bahkan membuat para wanita cemburu, meskipun tampilan mereka hanya ilusi semata karena pada dasarnya mereka dilahirkan sebagai seorang pria.


Image source : klook.com

Namun, berbicara tentang pertunjukan kabaret ladyboy, sebagian besar pemain telah melakukan implan payudara, dan secara perlahan menabung untuk operasi pergantian kelamin. Sebenarnya, jika sudah menjadi wanita, para ladyboy sudah tidak diperkenankan mengikuti pertunjukan karena secara teknis, mereka sudah bukan waria lagi. Aturan ini, bagaimanapun, tidak benar-benar diterapkan jika ladyboy tersebut menjadi favorit para pengunjung.

Para pemain di Cabaret Calypso Show sangat antusias untuk menghibur dan menampilkan pertunjukan terbaik kepada pengunjung. Mereka akan bermain drama, lengkap dengan gemerlap lampu, dan syal bulu yang mereka pegang.


Image source : hslu.wordpress.com

Ruang pertunjukan ber-AC akan menambah kenyamanan tersendiri ketika melihat para ladyboy beratraksi di atas panggung. Interior merah dengan meja kecil dan lampu mengingatkan kamu pada pertunjukan-pertunjukan kabaret di Prancis era 80an. Ada sekitar 70 pemain yang akan berpartisipasi memainkan beberapa pertunjukan selama 1 ½ jam.

Pertunjukan yang ditampilkan berupa perpaduan antara drama, komedi, musik modern dan tradisional. Bahkan ada beberapa bagian yang dirancang untuk menarik perhatian wisatawan dari negara lain, seperti menampilkan tradisi Cina dan Korea.


Image source : calypsocabaret.com

Beberapa pertujukan Cabaret Calypso Show yang paling terkenal yaitu “The King Elvis Presley”, “Beyonce”, “Lady Gaga” , “En Vogue song Free your mind”, “Japanese song, Geisha”, “Marilyn Monroe”, musik Jazz dan Arirang, musik Cina, serta musik tradisional Korea dimana semua pemainnya akan memakai pakaian tradisional Korea.

Pertunjukan berakhir dengan Grand Finale, di mana semua pemain tampil di atas panggung dengan gaun yang indah. Setelah pertunjukan para pemain berbaris di dekat pintu keluar tempat kamu bisa berfoto bersama mereka dan memberikan tip jika kamu mau.

Kamu tidak akan menyesal melihat Calypso Cabaret Show. Pertunjukan yang telah dilakukan selama kurang lebih 20 tahun akan memberikan hiburan yang sangat profesional, tetapi tidak murahan dan dapat dinikmati oleh semua orang dari berbagai usia dan negara. Calypso adalah pilihan terbaik untuk mengakhiri malam di salah satu pusat perbelanjaan Thailand!

 

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Thailand pada H.I.S!

https://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia