Jepang
Temukan sisi berbeda dari Jepang di Noto Peninsula
2018-02-21 09:15:34
HIS Travel

Prefekur Ishikawa (石川県)  adalah prefektur Jepang yang terletak di kawasan Chubu, Pulau Honsu. Lokasinya masih agak dekat dengan daerah Kansai (Osaka, Kyoto, Kobe). Prefektur yang ber-ibu kota Kanazawa ini berlokasi di pesisir pantai Laut Jepang di Kawasan Chubu. Dengan demikian, Prefektur Ishikawapun terdiri dari area daratan dan lautan.Karena berbatasan dengan Laut Jepang, Prefektur Ishikawa memiliki destinasi wisata air yang melimpah.

Meskipun daya tarik utama ini adalah kota Kanazawa yang terkenal dengan Taman Kenrokuennya, tidak ada salahnya kalau bepergian ke utara Ishikawa. Karena di sana ternyata kamu akan bisa menemukan pemandangan yang sangat indah melalui Noto Peninsula atau Semenanjung Noto.

Noto Peninsula membentang sekitar 100 kilometer ke Laut Jepang. Semenanjung ini terkenal akan pemandangan pesisirnya, terutama di sepanjang Pantai Okunoto dan Pantai Kongo. Ditambah atmosfir pedesaan di daerah sekitar membuatnya tempat yang tepat untuk melepas penat, jauh dari kesibukan kota.

Semenanjung Noto terpencil menawarkan garis pantai mengesankan dan sangat cocok untuk dieksplorasi. Karena Semenanjung Noto jarang penduduknya, dengan sedikit mobil di jalannya yang terpelihara dengan baik. Untuk yang suka berolahraga, tempat ini sangat cocok untuk olahraga sepeda. Kamu akan menemukan banyak open trip dengan sepeda untuk tujuan ini di internet, lho.

 

 

Highlight dari destinasi wisata ini adalah pemandangan yang kontras antara pantai Barat yang kasar naik dan turun tergerus karena angin dan ombaknya serta pantai timur menikmati pantai yang lebih tenang dan pemandangan pegunungan alpine Nagano yang jauh terlihat sangat cantik dari Semenanjung Noto.

Selain itu, Satiyama dan Satoumi yang berada di area Semenanjung Noto terpilih sebagai Globally Important Agricultural Heritage Systems (GIAHS). Tempat  ini adalah tempat dimana metode penangkapan ikan, kehutanan dan pertanian dengan metode tradisional masih dipelihara sampai hari ini dan pengunjung diundang untuk merasakan rasa masa lalu Jepang.

Namun karena aksesnya yang masih cukup sulit apabila menggunakan transportasi umum, disarankan untuk menyewa mobil apabila ingin mengeksplorasi tempat ini ya. Untuk kamu yang tidak ingin menyewa mobil, bisa mencoba untuk mengikuti bus tur yang berangkat dari Kanazawa. Untuk harga turnya adalah sekitar 5.000 yen.

Jangan lupa untuk menikmati makanan khas di daerah Noto, yaitu kepiting dan aneka seafood lainnya di restoran sekitar.

Selamat berwisata…