Jepang
Temukan Berbagai Keajaiban di The Wizarding World of Harry Potter
2017-01-31 01:46:19
HIS Travel

Bagi kamu penggemar film yang diangkat dari kisah novel best-seller karya JK Rowling, Harry Potter, salah satu wahana di Universal Studios Japan ini pasti menjadi tempat impian untuk kamu. The Wizarding World of Harry Potter, dunia yang dipenuhi segala hal yang ada di film Harry Potter ini akan membuat kamu merasa berada di Kastil Hogwarts sungguhan.

 

Setelah masuk melalui gate utama Universal Studios Japan atau USJ, kamu bisa langsung menuju wahana The Wizarding World of Harry Potter dengan mengikuti panduan arah di sana. Kamu akan menemukan adanya kumpulan batu-batu besar, menyusuri jalan setapak dengan pohon cemara di kanan dan kirinya, kemudian kamu akan disambut Flying Ford Anglia berwarna biru yang ringsek milik Ayah Ron (Arthur Weasley) dengan klakson yang tidak berhenti berbunyi.

 

Sepuluh meter ke depan kamu akan langsung disambut gerbang masuk menuju area The Wizarding World of Harry Potter yang merupakan sebuah perkampungan kecil yang dibuat menyerupai perkampuangan di film Harry Potter lengkap dengan kedai Hogsmeade yang menjual makanan dan pernak-pernik berbau Harry Potter. Kamu juga akan semakin dimanjakan dengan adanya kedai Honeydukes yang menjual permen, Zonko’s Joke Shop, The Owl Post yang menjual kartu pos dengan cap Hogwarts , kedai minuman Butterbeer, Ollivander Wand Shop yang menjual tongkat sihir, kedai jual sapu terbang, dan banyak lagi lainnya.

 

Jangan sampai melewatkan untuk berfoto dengan Lokomotif Hogwarts Express di dekat gerbang masuk. Kamu juga bisa berjalan-jalan di sekitar area perkampungan tersebut untuk bertemu dengan staff yang memegang tongkat sihir dan menawarkan atraksi sihir yang bisa kita coba sendiri, salah satunya adalah Area Incendio. Dengan memegang tongkat sihir, kamu akan diarahkan untuk membentuk mantra Incendio, kemudian api di atas cerobong asap akan muncul sesaat setelah kamu melakukan mantra yang diinstruksikan.

 

Setelah mencoba atraksi di sekitar area perkampungan, waktunya memasuki Kastil Hogwarts untuk mencoba atraksi utama Harry Potter and the Forbidden Journey. Biasanya antrian akan sangat panjang, jadi usahakan datang lebih pagi dan jangan biarkan perut kosong karena udara yang dingin khawatir membuat tubuhmu lemah. Setelah melewati lorong berisi pernak pernik Harry Potter seperti foto empat pendiri Hogwarts: Godric, Salazar, Rowena dan Helga saling mengobrol, kantor kepala sekolah Hogwarts, lukisan Fat Lady sedang mengoceh dan kamu akan sampai di ujung lorong untuk atraksi puncak Harry Potter and the Forbidden Journey. Uniknya, di Universal Studios Japan kamu tidak akan mendengar Harry dan karakter lainnya berbicara dengan Bahasa Inggris, melainkan Bahasa Jepang.

 

Harry Potter and the Forbidden Journey merupakan atraksi film 4D yang ditonton melalui kursi yang berjalan di atas bantalan rel. Tersedia 4 kursi berjejer dan pengunjung akan dipersilahkan untuk duduk di kursi tersebut lengkap dengan kacamata 4D yang disediakan. Selama atraksi, pengunjung disuguhi film 4D sambil merasa seperti terbang bersama Harry Potter dan teman-temannya dengan menaiki sapu terbang, bergabung main Quiddict, bertemu Whomping Willow, hingga bertemu Dementor yang menebarkan aura kegelapan. Suguhan film 4D akan membuatmu merasa seperti ada di dunia Harry Potter sungguhan. Selain itu, ada juga atraksi Flight of the Hippogriff yang merupakan atraksi jet-coaster yang bisa kamu coba di area ini.

 

Setelah puas menjelajahi dan mencoba atraksi di area The Wizarding World of Harry Potter, kamu sebaiknya mengisi perut di Restoran The Three Broomstricks dekat gerbang masuk, sebaiknya kamu datang saat makan malam karena suasana magisnya lebih terasa. Berbagai menu tersedia, bahkan untuk pengunjung dengan alergi makanan tertentu. Di sini, kamu bisa mencoba merasakan Butterbeer, minuman populer yang banyak dipesan dan merupakan minuman tanpa alcohol yang bisa dikonsumsi anak-anak serta orang dewasa. Serunya, kamu bisa membawa pulang mug-nya juga sebagai merchandise.

 

Hati senang, perut kenyang, sebaiknya kamu menuju area khusus untuk menikmat megahnya Kastil Hogwarts dari Restoran The Three Broomstricks. Kombinasi pemandangan Kastil Hogwarts yang dikelilingi danau disertai alunan musik yang ada di film Harry Potter akan membuat kamu seperti benar-benar masuk ke dalam dunia Harry Potter.

 

The Wizarding World of Harry Potter merupakan wahana yang harus kamu coba terlepas apakah kamu penggemar Harry Potter atau bukan. Tapi mengingat banyaknya peminat dan pengunjung wahana ini, pihak USJ memperlakukan Seiri-ken (tiket masuk berjangka) supaya tidak terjadi penumpukan pengunjung di area wahana. Kamu akan mendapatkan tiket yang bertuliskan jam giliran masuk wahana.

 

Untuk menghindari antrian, selain membeli tiket USJ jauh-jauh hari sebaiknya kamu menggunakan Express Pass yaitu tiket khusus yang memungkinkan kamu untuk menaiki wahana-wahana populer di USJ, salah satunya The Wizarding World of Harry Potter ini.

 

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo ajak keluarga atau habiskan liburan bersama orang-orang terdekat kamu di Universal Studios Japan, Osaka.

 

HIS Travel Indonesia akan membantu untuk memudahkan liburan kamu meliputi pemesanan tiket pesawat, hotel, tiket theme park, sewa wifi, dan banyak lagi lainnya. Pesan sekarang di www.hisgo.co.id atau kunjungi cabang HIS Travel Indonesia di kota kamu, lihat selengkapnya di www.his-travel.co.id!