City Travel
Temukan 7 Keajaiban Paris di Musim Dingin
2018-01-25 04:06:19
HIS Travel

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Paris adalah ketika kabut pagi itu menyala lebih cepat di atas Notre Dame atau bahkan lebih baik lagi, yaitu saat salju tertutup. Jika berada di Paris selama musim dingin, pastinya kota akan begitu ramai didatangi wisatawan, wisatawan akan menemukan lampu-lampu dan pasar spesial yang menjual makanan lezat, diskon di musim dingin, serta masih banyak lagi. Inilah alasan mengapa Paris adalah salah satu destinasi liburan musim dingin yang luar biasa!

1. Vin chaud

Sumber gambar: theculturetrip.com
Orang Prancis sangat menguasai pembuatan anggur, jadi tidak perlu kaget dengan rasa anggur yang begitu lezat dari vin chaud (anggur panas) setiap musim dingin, dengan bumbu lezat rempah-rempah dalam hidangannya dan terkadang juga kismis. Ini adalah hidangan musim dingin Prancis yang klasik, wisatawan tidak perlu sulit untuk menemukan hidangan ini karena ada di sebagian besar kafe dan saat berjalan-jalan di marché de Noëls.

2. Pasar Natal

Sumber gambar: theculturetrip.com
Bakat dan keterampilan pekerja kerajinan perajin Prancis dipajang setiap musim dingin. Hanya dua menit dari Katedral Notre-Dame yang megah di arondisemen ke-5, Viviani Square menjadi tuan rumah Pasar Natal Notre-Dame tahunan. Ada pilihan cantik dari keramik, perhiasan, besi dekoratif, barang-barang kulit dan peralatan makan yang ditawarkan. Pasar Natal yang sedikit lebih besar dengan 30 kios berlangsung di Saint-Germain-des-Pres, terletak oleh sebuah gereja yang menakjubkan yang menawarkan pemandangan menakjubkan dari salah satu sisa-sisa arsitektur Romawi kuno di Paris.

3. Fun-fair attractions

Sumber gambar: theculturetrip.com
Sudah ada banyak atraksi untuk ditemukan di Paris, tapi selama musim dingin dengan tujuan untuk mengantisipasi Natal dan Tahun Baru ada lebih banyak kegiatan untuk dinikmati. Hal ini selalu menjadi liburan musim dingin yang menyenangkan, wahana, dan bianglala populer yang dikenal dengan nama La Grande Roue de la Concorde yang menghadap ke Place de la Concorde yang ikonik.

4. Parisian hot choc

Sumber gambar: theculturetrip.com
Selain terkenal dengan kelezatan wine-nya, maka musim dingin di Paris juga merupakan tujuan yang tepat untuk menikmati cokelat panas. Minuman populer yang sangat disukai semua orang bisa ditemukan di Angelina, sebuah ruangan teh klasik Paris yang didirikan pada tahun 1903. Ini adalah salah satu solusi terbaik saat terserang kedinginan ketika berjalan-jalan di kota Paris, tapi pastikan untuk memesan meja terlebih dahulu.

5. Christmas Light

Sumber gambar: theculturetrip.com
Champs-Elysées sudah menjadi area yang mewah, terdapat butik elegan, toko desainer dengan desain arsitekturnya yang minimalis. Namun selama musim liburan, lampu itu disulap dengan lampu kelap-kelip dan hiasan Noël yang tak berujung dan bercahaya sampai ke tingkat paling atas. Percaya atau tidak, para pengunjung berduyun-duyun ke sini dari seluruh dunia untuk mengagumi City of Lights dalam pencahayaan penuh, tempat ini akan membuat foto-foto menajadi memukau. Tampilan magisnya memamerkan serangkaian bola lampu, nyala terang, dan proyeksi cahaya. Jalan akan terlihat begitu berkilau sampai awal Januari.

6. Winter Sale

Sumber gambar: theculturetrip.com
Diskon di musim dingin hampir selalu ada di setiap negara, diadakan dua kali setahun sebagaimana diatur oleh pemerintah, di mana sebagian besar toko di Paris menurunkan harga hampir pada seluruh barang-barangnya. Tanggal terbaik untuk berburu diskon musim dingin antara tanggal 8 dan 11 Februari, bahkan saat produk terbaru dari desainer paling mewah pun bisa mendapatkan diskon harga hingga 75%. Toko terkenal Prancis sekelas Galeries Lafayette tetap menjadi salah satu gerai belanja terbaik dan paling beragam.

7. Ice Skating

Sumber gambar: theculturetrip.com
Melakukan ice skating adalah aktivitas yang tidak pernah terbayangkan oleh wisatawan saat menghabiskan musim dingin di paris. Patinoire Pailleron adalah arena paling populer dan tentunya terbuka untuk umum, mengingat ia menyambut pengunjung sepanjang tahun di 32 Rue Edouard Pailleron. Arena ini menawarkan harga yang murah, dengan harga mulai € 3,50. Gelanggang es seluas 800 meter persegi (8600 kaki persegi) adalah bagian dari kompleks olahraga Art Deco yang telah direnovasi, menawarkan pelajaran hoki dan tarian, serta seluncur es.

Paris merupakan negara yang penuh keindahan bangunan dan kotanya. Menghabiskan liburan musim dingin di Paris bisa menjadi bucket list kamu tahun ini. Rencanakan perjalanan musim dingin ke Eropa bersama H.I.S. Travel Indonesia.