Jepang
5 tempat untuk menikmati Sakura di Hokuriku Dengan Memanfaatkan JR West Hokuriku Arch Pass
2018-03-15 03:55:24
HIS Travel

Sedari dulu, negri jepang memang dikenal dunia tentang keindahan alamnya. Disana terdapat bunga sakura yang hampir bisa ditemui di penjuru negri pada saat musim semi sedang berlangsung. Termasuk hingga ke wilayah Hokuriku, jang dapat Anda jangkau dengan memanfaatkan JR West Hokuriku Arch Pass.

Pernah ke jepang namun belum sempat mendengar tentang JR West Hokuriku Arch Pass? Tak perlu minder! Justru, Anda harus bergembira setelah membaca artikel ini. Terlebih bila Anda sedang bingung mencari moda transportasi yang cepat untuk mengakses 5 tempat untuk menikmati sakura di Hokuriku. Jadi hemat waktu deh!

Tapi, Anda sudah tau belum nih tentang 5 tempat untuk menikmati Sakura di Hokuriku yang bisa dijangkau dengan JR West Hokuriku Arch Pass? Bila belum, yuk baca artikel ini sampai usai! Selamat menyimak ya!

1. Kastil Kanazawa, Spot Indah Hokuriku Yang Dapat Dijangkau Dengan JR West Hokuriku Arch Pass

Sumber : https://matcha-jp.com/

Kastil ini terletak di prefektur Ishikawa. Yang mana, prefektur tersebut adalah satu dari tiga prefektur lain di Hokuriku yang pada setiap musim semi tiba, yang terkenal akan keindahan bunga sakura nya. Suasananya memang sangat tradisional. Dan bahkan, kastil ini adalah satu dari 100 kastil terbaik yang ada di Jepang.

Lokasi kastil ini tidak terlalu jauh dari Stasiun JR Kanazawa. Anda hanya perlu menaiki shuttle bus dari stasiun JR Kanazawa, dengan rute Hokuriku Expressway Kanazawa Moromoto – National Route 159 Route selama kurang lebih 15 menit.

Mengagumi keindahan kastil ini di tengah taman bunga sakura yang bermekaran, tak lengkap bila kita tidak mengenal tokoh penting yang berperan dalam pembangunan kastil yang satu ini. Siapakah itu? Dia adalah kaisar Maeda Toshiie, penguasa daerah Kaga (Ishikawa bagian selatan).

Beliau merupakan seorang daimyo di zaman Sengoku yang suka dengan hal baru. Oleh karena itu, ia tak segan untuk membangun perekonomian, budaya, hingga pendidikan di kawasan Kanazawa yang cukup terpencil.

Seiring dengan berjalannya waktu, tempat ini pun mengalami pasang surutnya. Dari catatan sejarah, kompleks kastil ini mengalami musibah kebakaran. Sehingga menara kastil pun musnah, dan hanya menyisakan beberapa bangunan saja dari kompleks kastil tersebut.

Dahulu, spot hanami yang cukup terpencil ini memang lumayan sulit untuk diakses. Namun semenjak adanya kereta cepat, para turis yang sedang berada di kota lain kini hanya perlu memberli JR West Hokuriku Arch Pass dan menaiki transportasi umum yang tersedia sampai ke destinasi wisata hanami yang satu ini.

Anda penasaran dengan keindahan bunga sakura di kastil Kanazawa? Jangan ragu untuk memesan paket wisata nya ke kami ya!

2. Taman Kenroku-en, Satu Dari 3 Taman Terindah Di Jepang Yang Harus Anda Kunjungi Bila Ingin Menikmati Indahnya Hanami Dengan Lebih Sempurna!

 

Sumber : https://matcha-jp.com/

Anda yang mengagumi keindahan alam negri sakura, pasti tau entang 3 taman terindah disana. Ya! Taman tersebut adalah Kairaku-en di Mito, Koraku-en di Okayama, dan Kenroku-en di perfektur ishikawa.

Lokasinya cukup dekat dengan kastil Kanazawa kok! Hanya dipisahkan oleh jembatan Ishikawa, yang menghubungkan taman dengan gerbang ishikawa-mon di kastil Kanazawa. Jadi, bila Anda suatu saat nanti mengunjungi kastil ini bersama H.I.S Travel, jangan sampai lupa untuk singgah ke taman ini ya! Tapi jangan lupa untuk memesan JR West Hokuriku Arch Pass agar lebih mudah untuk mengakses tempat indah yang satu ini!

Bila ditelaah, sebenarnya lokasinya yang berdekatan dengan kastil Kanazawa ternyata memiliki sejarah yang masih satu alur dengan kastil tersebut. Betapa tidak? Yang membangun taman ini saja masih sama-sama penguasa daerah Kanazawa! Oleh karenanya, jangan heran ya bila Anda merasakan sensasi keasrian taman yang bergaya kaiyuushiki yang cukup unik ini!

Selain dapat menikmati keindahan bunga sakura, Anda juga dapat memandangi beberapa taman yang ditumbuhi oleh jenis tanaman bunga lain yang tersedia. Jadi bilapun Anda berkunjung kesini saat bunga sakura tidak sedang mekar, Anda masih dapat merasakan kesejukan dan keindahan bunga yang bermekaran di taman ini! Menyenangkan sekali bukan?

Tak sampai disitu saja. Anda juga dapat menjumpai beberapa peninggalan dari klan Kaga yang masih terasa cukup kental disini. Jadi, semakin jelas kan alasan dibalik gelar yang disandang oleh salah satu taman terbaik di negri jepang ini?

3. Tak Kalah Indah, Taman Matsukawa Juga Dapat Anda Jadikan Alternatif Tempat Berhanami Selama Di Negri Sakura Bagi Para Pemegang JR West Hokuriku Arch Pass

 

Sumber : https://matcha-jp.com/

Taman ini terletak di prefektur Toyama. Atau lebih tepatnya, sebelah timur dari prefektur Ishikawa. Bila Anda menebak bahwa taman ini berada tepat di sebelah kastil Toyama, tebakan Anda sangatlah tepat! Oleh karnanya, bila Anda bermaksud untuk berkunjung ke kastil tersebut jangan lupa untuk mempir ke taman yang satu ini ya!

Aksesnya cukup dekat kok! Hanya sekitar 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Toyama! Namun jangan asal tebak dulu, Taman Matsukawa bukan sekedar taman. Anda dapat menaiki perahu, dan berperahu diatas sungai lalu merasakan sensasi keindahan dari 500 pohon sakura yang berjejer di pinggir sungai Matsukawa.

Jangan lupa untuk membawa kamera kesayangan saat berkunjung ke taman dipinggir sungai ini ya! Pemandangan bunga sakura yang berpadu dengan birunya langit yang sedang cerah amat sebanding dengan harga tiket JR West Hokuriku Arch Pass yang mahal bagi sebagian kalangan.

4. Ingin Yang Lebih Menakjubkan Lagi Dari Jejeran 500 Pohon Sakura Di Sungai Matsukawa Tadi? Yuk Mampir Ke Terowongan Sakura Di Pinggir Sungai Asuwa!

 

Sumber : https://matcha-jp.com/

Bila Anda masih kurang puas dengan jejeran sakura di prefekur sebelumnya, terowongan sakura di prefektur Fukui ini agaknya semakin mampu memuaskan Anda. Betapa tidak? Diperkirakan, terdapat sekitar 600 pohon sakura yang tumbuh dan berjejer membentuk terowongan sejauh 2,2 KM , di pinggir sungai Asuwa ini.

Anda datang saat hari sudah terlanjur gelap? Santai, tempat ini sudah dikelola dengan baik kok! Buktinya, setiap hari mulai gelap, lampu-lampu akan dinyalakan oleh pengelola setempat. Sudah terbayang dengan keindahan tempat yang berada 3 KM dari stasiun Fukui ini?

5. Ingin Lebih Menikmati Keindahan Sakura Disekitaran Kastil Kekaisaran Jepang Di Masa Lalu? Ke Kastil Maruoka juga boleh!

 

Sumber : https://matcha-jp.com/

Ditengah masyarakat jepang, kastil yang menjadi salah satu tempat terindah untuk hanami ini memiliki nama lain Kasumigajo. Dahulu kastil ini memang tidak begitu ramai dikunjungi, namun semenjak pihak pengelola transportasi menjual JR West Hokuriku Arch Pass, kastil ini sering dibuat ramai oleh para wisatawan.

Begitu menaiki tanjakan kuilnya saja, Anda akan langsung disuguhkan dengan jejeran bunga sakura yang tumbuh di sisi jalan. Alhasil, Anda tak akan merasa lelah deh saat menuju ke puncak bukit!

Waktu yang paling tepat untuk menikmati kastil ini adalah saat sore, dan malam hari. Bila Anda memang berniat untuk mengunjungi pada saat-saat tersebut, Anda harus menyiapkan memory kamera dengan jumlah yang cukup ya! Sebab, festival yozakura (sakura di malam hari) akan membuat Anda geregetan dan ingin mengabadikan setiap sisi lain dari kastil ini.

Ingin mampir kesini? Mudah saja! Naiki saja bus Keifuku dari Stasiun JR Fukui selama 40 menit. Terasa lama? mungkin sebaiknya Anda menaiki bus tersebut dari Stasiun JR Awara Onsen. Bila perjalanan tidak mengalami kendala, Anda akan tiba ke kastil ini dalam 20 menit saja loh! Tapi jangan lupa untuk terlebih dahulu memesan JR West Hokuriku Arch Pass ya! Ini juga demi kenyamanan perjalanan liburan Anda selama di negri sakura. Ya kan?

Oke, itulah tadi artikel kami tentang 5 tempat untuk menikmati sakura di Hokuriku dengan memanfaatkan JR West Hokuriku Arch Pass. Anda ingin menikmati kesemuanya bersama H.I.S Travel Indonesia di musim liburan selanjutnya bukan? Kalau begitu, jangan ragu untuk menghubungi kami ya! Sampai jumpa lagi!