Jepang
10 tempat untuk melihat keindahan lavender di Hokkaido yang wajib dikunnjungi
2018-05-01 07:03:22
HIS Travel

Liburan adalah salah satu cara kita untuk menghilangkan rasa penat dan juga bosan dari segala rutinitas dan pekerjaan kita sehari-hari ya. Jika kalian ingin pergi liburan untuk beberapa waktu dan mungkin saja ingin menjajal suasana yang baru untuk liburan maka kami sarankan agar kalian memilh Jepang sebagai salah satu negara destinasi untuk liburan kali ini. Selain Tokyo atau Osakka, kami  menyarankan supaya kalian pergi ke Hokkaido untuk mendapatkan suasana Jepang yang baru dan menyegarkan. Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tempat untuk melihat keindahan lavender di Hokkaido. Tidak usah berlama-lama, berikut ini adalah beberapa informasi pentingnya untuk kalian :

1. Farm Tomita

Hasil gambar untuk farm tomita pinterest

image source : pinterest

First, kita bisa mengunjungi Farm Tomita! Berkunjunglah ke tempat ini pada saat musim panas atau musim semi karena ladang akan penuh dengan berbagai macam bunga salah satunya adalah bunga lavender. Farm Tomita ini selalu buka pada musim panas ya, tepatnya pada jam 8.30 hingga 17.00, selain itu disekitar Farm Tomita juga ada beberapa toko dimana kita bisa membeli oleh-oleh ya.

2. Saika Farm

Hasil gambar untuk saika farm

image source : pinterest

Tempat kedua yang bisa kamu kunjungi adalah Saika Farm. Saika Farm adalah salah satu ladang lavender yang memiliki luas sekitar 6 hektar dan berada di bukit barat data Nakafurano. Saika Farm ini tidak hanya menanam 1 jenis lavender saja ya, ada sekitar 8 jenis lavender yang ditanam di taman ini. Kita bisa melihat cantiknya berbagai macam warna dari bunga Lavender. Untuk parkir dan biaya masuknya free alias gratis ya!

3. Choei Lavender Farm and Nakafurano Flower Park

Hasil gambar untuk Choei Lavender Farm and Nakafurano Flower Park

image source : pinterest

Jika ingin melihat bunga lavender dan berbagai jenis bunga lainnya maka kamu bisa mengunnjungi Choei Lavender Farm Nakafurano Flower Park ya. Taman ini akan berubah menjadi karpet bunga raksasa menjelang musim semi. Nah, uniknya kita bisa naik wahana single chair lift selama 7 menitan yang akan membawa kita untuk naik ke puncak Hokusei-yama. Kita akan terasa seperti terbang di atas karpet bunga raksasa guys sambil menikmati pemandangan yang super indah!

4. Flower Land Kamifurano

Hasil gambar untuk flower land kamifurano

image source : pinterest

Tempat selanjutnya adalah Flower Land Kamifurano. Bunga lavender dan berbagai jenis bunga lainnya akan mekar pada bulan Mei hingga September di taman ini. Kita bisa melihat ini sebelum musim dingin, jadi pastikan mencatat destinasi ini sebagai salah satu list tempat wisata kalian. Aksesnya cukup mudah ya, cukup 10 menit menggunakan mobil atau kendaraan lain dari dtasiun JR Kamifurano.

5. Shikisai no-oka, Biei

Hasil gambar untuk shikisai no oka

image source : pinterest

Tempat untuk melihat keindahan lavender di Hokkaido yang kelima adalah di Shikisai no-Oka yang berada di kota Bei, Hokkaido. Taman bunga lavender ini setiap tahunnya akan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Luasnya saja mencapai 15 hektar, selain bunga lavender kita juga bisa melihat keindahan berbagai jenis dan spesies bunga maupun rumput. Jam buka itu berbeda dan berdasarkan pada musimnya ya, jadi kamu harus mencarinya di internet sehingga tidak sampai salah masuk.

6. Farm Tomita – Lavender East

Hasil gambar untuk Farm Tomita – Lavender East

image source : pinterest

Kita tadi sudah membahas Farm Tomita ya diatas, selain Farm Tomita masih ada tempat yang lain juga ya. Jaraknya adalah sekitar 4 km dari Farm Tomita, kita bisa menemukan ladang yang kedua yang bernama Lavender East. Ladang lavender yang satu ini sangatlah luas karena mencapai 14 hektar. Selain itu untuk tambahan informasi, ladang bunga lavender yang satu ini adalah yang terbesar di kota Furano. Jadi kalau masih bingung mau kemana, pergi ke Lavender East saja ya!

7. Miyama Pass

Hasil gambar untuk Miyama Pass

image source : pinterest

Tempat selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk melihat keindahan dan cantiknya bunga Lavender adalah Miyama Pass. Tempat yang satu ini adalah destinasi wisata paling populer di Hokkaido. Di sini kita bisa melihat keindahan panorama pegunungan Tokachi-dake yang diabwahnya adalah ladang lavender yang sangat luas. Kita bisa mendapatkan ketenangan di tempat ini. Ketika musim panas atau semi tiba, tempat ini menjadi sangat ramai oleh pengunjung ya. Entah warga lokal maupun mancangeara. So, pastikan kamu mampir ke tempat ini!

8. Hokusei-no Oka Observatory Park

Hasil gambar untuk Hokusei-no Oka Observatory Park

image source : pinterest

Next, ada Hokusei-no Oka Observatory Park. Taman ini berada di kawasan Bei, Hokkaido. Tempat observasinya berbentuk seperti piramida, ketika berada di observatorynya kita bisa melihat pemandangan gunung dan juga kota Bei yang sangat indah. Dan ketika musim semi atau panas tiba, taman yang ada disana dipenuhi dengan bunga lavender yang sangat cantik sehingga akan memanjakan mata kita. Taman di tempat ini buka antara bulan Mei dan juga bulan Oktober ya. Namun untuk musim dingin akan tutup karena bunga lavender tidak akan tumbuh disana.

9. Hill of Zerubu and Hill of Atoms

Hasil gambar untuk Hill of Zerubu and Hill of Atoms

image source : pinterest

Dari namanya unik ya, jika ingin pergi ke untuk melihat bunga lavender yang cantik maka kalian harus mengunjungi tempat yang satu ini. Disini kita akan melihat hamparan bunga lavender dan juga berbagai jenis bunga lainnya yang berwarna-warni dan telah dibentuk model lingkaran melingkar di tengah taman yang luas. Kalian akan merasa takjub deh melihat keindahan taman ini. Selain itu disekitar Hill Of Zerubu and Hill of Atoms ini banyak penjual makanan ya.

10. Hinode Park Lavender Garden

Hasil gambar untuk hinode Park Lavender Garden

image source : pinterest

Nah yang terakhir ada Hinode Park Lavender Garden. Kebun lavender yang cantik dan menawan ini terletak di pusat kota Kami Furano. Jika kalian berada di Jepang dan ingin melihat bunga lavender mekar tuk pertama kalinya, maka taman ini adalah pilihannya. Setiap tahun, pada bulan Juli festival bunga lavender selalu diadakan di taman Hinode. Untuk aksesnya sangatlah mudah karena hanya perlu berjalan kaki 15 menitan dari stasiun JR Kami Furano.

Sekarang kalian semuanya sudah tahu kan informasi mengenai tempat untuk melihat keindahan lavender di Hokkaido. Jika pergi ke Hokaido kami sarankan untuk mampir melihatnya ya, jika masih bingung ingin menggunakan jasa travel yang mana maka kami sarankan untuk menggunakan HIS Travel Indonesia saja ya!