Tips
5 Tempat Untuk Anda Yang Menantikan Jadwal Hanami Sakura 2018
2018-03-03 10:58:22
HIS Travel

Jepang memang negri yang memikat. Meskipun negrinya sudah maju, masyarakatnya amat memelihara keasrian alamnya. Tak heran, keindahan Jepang tetap terjaga, bahkan hingga mendekati jadwal hanami sakura 2018.


Image source : https://www.infojepang.net/

Sebagaimana yang tertera pada tabel jadwal hanami sakura 2018 diatas, waktu mekar sempurnanya bunga sakura di Jepang semakin hari semakin dekat. Ingin menikmati ramainya suasana berhanami saat di negri Sakura? Yuk, simak artikel ini hingga usai! Selamat menyimak ya Travelers!

 

1. Kawazu Izu Sakura, Prefektur Shizuoka (2 Juta Pengunjung)


Image source : https://www.infojepang.net/

Anda yang pernah kemari pada momen Hanami di tahun lalu bersama H.I.S Travel Indonesia pasti mengerti betul tentang ramainya tempat ini di hari-hari perayaan hanami. Betapa tidak? Momen hanami ini semakin dimeriahkan dengan festival bunga sakura Kawazu, yang menjadikan para wisatawan semakin tertarik untuk menikmati iluminasi bunga sakura dari pukul 6 sore hingga 9 malam waktu setempat.

Selain festival tersebut, 8.000 pohon bunga sakura juga menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan yang penasaran dengan keindahan sakura. Jumlah pohon yang tidak sedikit tadi tumbuh berjajar rapi sejauh 4 kilometer di tepi sungai. Dan memanjang hingga ke arah perbukitan Tujuh Air Terjun Kawazu, yang membuat siapapun yang pernah kesana ingin kembali lagi berhanami di musim selanjutnya.

Ingin berkunjung ke tempat ini? Datang saja di periode awal Februari hingga awal maret! Berdasarkan Jadwal Hanami Sakura 2018, saat tersebut adalah momen terbaik untuk menikmati keindahan bunga sakura di tempat ini.

 

2. Kastil Hirosaki, Prefektur Aomori (2 Juta Pengunjung)


Image source : https://www.infojepang.net/

Bila Anda sempat mampir ke daerah Tohoku selama mampir ke Jepang, Anda pasti akan mengenal area terluas yang biasa dikunjungi oleh masyarakat Jepang selama berhanami ini. Jumlah pohon sakura yang tumbuh disini saja mencapai 2.600 pohon! Oleh karenanya, wajar bila suasana berhanami dilokasi ini terasa amat syahdu dan menyenangkan.

Lokasinya memang cukup jauh dari Tokyo. Kurang lebih 4 jam perjalanan dengan kereta shinkansen harus ditempuh para wisatawan yang ingin mengakses destinasi wisata ini, bila mereka bertolak dari kota Tokyo. Namun jangan salah, jumlah wisatawan yang datang kemari sampai 2 juta pengunjung loh! Jumlah yang luar biasa kan?

Ingin kesini untuk berhanami tahun ini? Kalau begitu, datang saja di periode akhir April hingga awal Mei! Jadwal Hanami Sakura 2018 untuk lokasi ini memang tidak lama, namun sekali kemari, Anda pasti ingin datang lagi di hanami tahun berikutnya. Percaya deh!

 

3. Taman Ueno, Prefektur Tokyo (2 Juta Pengunjung)


Image source : https://www.infojepang.net/

Taman Ueno adalah salah satu taman yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin berhanami di musim semi. Meskipun lokasi tumbuhnya sakura di taman ini terbilang menyebar, tak kurang 2 juta pengunjung memadati taman ini setiap tahunnya hanya demi melihat keindahan bunga sakura.

Ingin menjadi bagian dari 2 juta wisatawan yang menikmati indahnya bunga sakura di momen hanami tahun ini? Akhir Maret hingga awal April lah waktunya! Jangan sampai melewatkan jadwal hanami Sakura 2018 tanpa mampir ke prefektur Tokyo ya! Daripada Anda menyesal kan?

 

4. Taman Shinjuku Gyoen, Prefektur Tokyo (1,6 Juta Pengunjung)


Image source : https://www.infojepang.net/

Taman Shinjuku Gyoen adalah salah satu taman terbesar yang ada di Tokyo, yang tentunya tidak kalah asi dari Taman Ueno. Ingin kesini pada jadwal Hanami sakura 2018 nanti? Boleh saja kok! Tapi jangan kaget ya bila Anda melihat beberapa pohon sakura yang mekar lebih awal!

Hal ini dikarenakan di taman yang tak jauh dari stasiun Shinjuku ini, tumbuh bermacam jenis pohon sakura yang unik semisal Kan-zakura, Kanhi-zakura, dan Tsubaki-zakura yang selalu mendahului jadwal hanami dari tahun ke tahun.Namun untuk Anda yang kemari sepanjang bulan Februari hingga awal maret, tak perlu khawatir! Masih ada kok pohon Kawazu-zakura yang bermekaran di taman ini!

Soal jumlah pohon, disini tumbuh 1.500an batang pohon loh! Cukup rimbun kan untuk ukuan taman di kota se modern Tokyo? Uniknya, Anda masih dapat berhanami sepuasnya pada periode inti di maret hingga April loh bila Anda ingin berhanami di tahun ini! Asyik kan?

 

5. Kastil dan Taman Takada, Prefektur Niigata (1,3 Juta Pengunjung)


Image source : https://www.infojepang.net/

Kastil Takada yang berada di Prefektur Niigata ini berada di wilayah Joetsu. Bangunannya cukup unik, karena ia memiliki 3 buah menara kecil di atap kastil. Selain itu, kastil ini berdiri di tengah taman seluas 60 hektar, yang dilengkapi dengan taman bermain, lapangan baseball, serta memiliki lebih dari 4.000 pohon sakura yang bunganya indah untuk dipandang.

Anda sedang berada di Tokyo? Ingin mampir berhanami kemari? Naik saja Shinkansen Joetsu. Hanya perlu 70 menit waktu perjalanan loh! Memudahkan sekali bukan?

Disamping terkenal dengan keindahan tamannya, bangunan kastil yang pernah direkonstruksi hingga akhir 1993 ini juga cukup memukau para pengunjung yang datang. Intinya, bila Anda mampir kemari, Anda tidak akan kecewa deh! Namun jangan lupa untuk membawa kamera yang berkualitas prima ya! Siapkanlah pula memory card yang berkapasitas besar untuk menampung semua hasil jepretan Anda selama berwisata disini. Kan lumayan bisa untuk koleksi di akun pribadi instagram!

Oke, itulah tadi artikel singkat tentang 5 tempat terpadat untuk Anda yang menantikan Jadwal Hanami Sakura 2018. Tempat-tempat tersebut memang padat, namun untuk Anda yang senang dengan suasana keramaian, pasti cocok dan sudah tak sabar untuk berlibur bersama H.I.S Travel Indonesia. Ya kan?