Tips
5 Tempat Sewa Kimono di Asakusa Dapat Membuat Anda Tampil Rupawan dan Elok
2018-03-10 18:12:31
HIS Travel

Setiap negara memiliki pakaian khas yang dibanggakan oleh masyarakatnya. Bahkan, ada pakaian khusus yang menjadi representatif untuk suatu negara. Jika mengenai Jepang, maka kata kimono pasti melekat di benak para turis sebagai representatif pakaian negeri matahari terbit tersebut. Ingin memakai Kimono di Asakusa? Cari saja tampat sewa Kimono di Asakusa! Banyak kok!

Secara harfiah, Kimono terdiri dari 2 kata, yaitu ki yang berarti pakai dan mono yang berarti barang. Jika ditilik secara artinya kimono yaitu memakai suatu barang (pakaian).  Pengalaman memakai kimono termasuk salah satu daftar yang harus pelancong lakukan, terutama  pelancong asing, ketika berkunjung ke Jepang.

 


Image source : https://www.infojepang.net/

Kimono merupakan pakaian tradisional Jepang yang selalu menjadi tren khusus pada dunia fashion wanita Jepang. Disebut begitu karena pemakai kimono mayoritas berasal dari wanita. Tetapi tidak menutup kesempatan bagi laki-laki juga bisa memakainya. Masyarakat Jepang biasa mengenakannya untuk acara formal seperti pernikahan, upacara pemakaman, festival, bahkan bisa digunakan untuk kegiatan sehari – hari. 

 


Image source : http://regex.info/blog/

Musim semi 2018 segera menyambut negeri sakura. Para turis bisa menikmati pemandangan bunga sakura sembari terlihat rupawan dengan memakai kimono. Jika ingin merasakan pengalaman mengenakan kimono, Asakusa menjadi destinasi wisata yang wajib wisatawan kunjungi. Terletak di distrik Taito, Tokyo, Asakusa siap memanjakan wisatawan dengan kimono – kimono yang menawan.

Di sana para wisatawan tak hanya mencoba kimono, tapi juga bisa merasakan pengalaman lainnya sehingga liburan menjadi berkesan dan tak terlupakan. Berbagai toko sewa menawarkan keunikannya masing – masing. Berikut daftar toko rental kimono di Asakusa beserta situsnya yang H.I.S Travel Indonesia telah rangkum :

 

1. Toko Nadeshiko dari Hanayashiki, Tempat Sewa Kimono di Asakusa Yang Memiliki Konsep Unik


Ingin merasakan upacara minum teh dengan memakai kimono? Maka toko inilah tempatnya. Dengan harga mulai dari 3000 yen, para turis sudah bisa merasakan budaya Jepang. Toko ini juga menyediakan paket sewa kimono ditambah upacara minum teh serta sertifikatnya dengan harga 5000 yen.

Berbagai paket tersedia pula untuk pria dan anak - anak agar bisa merasakan pengalaman yang serupa. Kemudian toko ini juga menyediakan aksesoris lainnya, seperti selendang kimono atau kimono untuk musim dingin.

Terdapat website yang bisa pengunjung lihat mengenai paket yang tersedia dan juga pemesanan. Info lebih lanjut tentang sewa Kimono di Asakusa yang satu ini dapat diakses melalui tautan yang tertera berikut https://www.hanayashiki.net/shops/nadeshiko/e/

 

2. Sakura Photo Studio, Tempat Sewa Kimono di Asakusa Untuk Pengagum Tempat Indah Di Asakusa


Lokasi tempat sewa Kimono di Asakusa yang satu ini sangat strategis, pemesan hanya butuh kira - kira 2 menit untuk mencapainya dari gerbang Kaminarimon Asakusa. Harga paket mulai dari 3000 yen. Di sini pengunjung bisa tampil lebih elok dan elegan dengan dandanan ala wanita Jepang sewaktu mengenakan kimono.

Sambil memakai kimono, pengunjung juga bisa berjalan – jalan dan mengabadikan momen di sekitar Nakamise Dori, Kuil Sensoji, ataupun pinggir sungai Sumidagawa dengan latar belakang Tokyo SkyTree. Momen tersebut bisa menambah koleksi foto – foto bagus di media sosial. Bagaimana, menarik bukan?

Pengunjung bisa mengakses info lebih lanjut mengenai reservasi melalui tautan https://www.sakuraphotokimono.com/

 

3. Asakusa 7Henge, Tempat Sewa Kimono di Asakusa Yang Murah Meriah


Ingin merasakan pemakaian kimono tapi juga ingin menghemat untuk destinasi lainnya? Asakusa 7Henge jawabannya. Toko yang memiliki jam buka 10.00 – 17.00 ini memberi harga hemat khusus musim panas mulai dari 2500 yen plus PPN. Lebih murah kan dari tempat sewa kimono di Asakusa yang lain?

Akses lokasi pun mudah, yakni pengunjung hanya berbelok ke kiri sedikit dari jalan utama Kaminarimon dan Kuil Sensoji di Asakusa. Berhubung jam buka toko tidak sampai malam, maka wisatawan bisa melakukan pemesanan via e-mail untuk mempercepat proses dandan sehingga dapat langsung berjalan – jalan di Asakusa hingga puas.

Info kontak pemesanan serta ketentuan lainnya dapat dilihat melalui http://www.asakusa-7henge.com/

 

4. Ingin Puas Berkimono Hingga Malam Hari Di Asakusa? Sewa Kimono Di Edokomachi Saja!


Bagi yang sedang mencari tempat sewa Kimono di Asakusa yang bisa sampai malam tetapi ingin isi dompet tetap aman, maka Anda bisa mencantumkan Edokomachi di memo pribadi Anda.

Toko sewa yang satu ini menyediakan kimono dengan berbagai macam pilihan warna dan harga yang hemat. Mulai dari 2800 yen, wisatawan bisa memilih warna kimono, didandani, hingga bantuan pengenaan kimono oleh toko.

Setelah mengenakan kimono, wisatawan bisa menikmati lingkungan Asakusa hingga puas karena gerai buka hingga malam. Jika biasanya rata – rata tempat penyewaan kimono di Asakusa beroperasi sampai pukul 17.00 atau 18.00 saja, lain halnya dengan Edokomachi. Gerai sewa kimono yang satu ini memiliki waktu operasional toko yang lama, yakni hingga pukul 20.00, sehingga para turis tak perlu terlalu buru – buru dalam pengembalian kimono.

Situs website Edokomachi bisa menjadi panduan para turis terkait info pemesanan. Di sana terdapat nomor telepon dan e-mail yang bisa pengunjung hubungi https://edokomachi.co.jp/

 

5. Wargo, tempat sewa Kimono yang juga memiliki studio photo. Boleh banget nih!


Image source : https://www.infojepang.net/

Asakusa merupakan kawasan yang terkenal dengan kuilnya. Bagi para pelancong yang memilih untuk menghabiskan waktunya berjalan – jalan melihat kuil, maka tak ada salahnya mampir ke Wargo untuk mengenakan kimono. Gerai Wargo terletak di Atelier Building, di jalan Denbohin dekat jalan Nakamise-dori. Lokasinya berdekatan dengan kuil Sensoji.

Toko yang beroperasi dari pukul 09.00 hingga 18.00 tersebut menyediakan penyewaan kimono dengan banyak pilihan warna dan motif beserta aksesorisnya. Dengan 2.900 yen, para turis sudah bisa mengenakan kimono sambil memanjakan mata dengan pemandangan kuil. Selain itu terdapat paket penyewaan bagi wisatawan yang sedang memadu kasih dengan harga 5.600 yen.

 


Image source : https://www.infojepang.net/

Sudah terlihat rupawan dan elok dengan kimono, namun jika tidak diabadikan dalam bentuk foto? Duh, sepertinya kurang lengkap bila tidak berfoto di studio foto ya! Tapi tenang, Wargo menyediakan studio foto kok! Anda pun bisa lebih ngeksis dengan puas deh! Foto bersama pasangan? Wah, romantic sekali!

Untuk info penyewaan, pengunjung bisa berselancar terlebih dahulu pada situs website Wargo https://kyotokimono-rental.com/id/ dan juga instagram @kyotokimonorental.wargo

 

Bagaimana? Dari ke 5 tempat sewa Kimono di Asakusa tadi, tempat yang mana yang Anda favoritkan? Bila sudah menemukan tempat favorit Anda, tolong segera dicatat di memo Anda ya!

 

Tunggu Dulu! H.I.S Travel Juga Menyediakan Jasa Sewa Kimono Loh!


Image source : https://his-travel.co.id/

Ohya, untuk Anda yang tidak ingin merepotkan diri, kami juga menyediakan jasa penyewaan kimono loh! Anda dapat memesan ke kami dari jauh-jauh hari, dan tinggal mengenakan Kimono yang Anda pesan setibanya Anda di Kimono Shop nanti.

Untuk informasi seputar harga, jenis, dan spesial notes dari penyewaan kimono dapat di cek di link berikut ya! Kimono nya keren-keren!

Sudah tidak sabar mengunjungi Jepang dengan H.I.S Travel Indonesia di momen liburan nanti? Yuk hubungi kami! Sampai jumpa lagi!

Top image source : https://his-travel.co.id/