Tips
Tempat Belanja Murah di Hong Kong
2017-12-15 22:30:12
HIS Travel

Berlibur tak lengkap jika tidak sekalian berbelanja oleh-oleh atau berbelanja untuk keperluan pribadi. Apalagi jika Anda berlibur ke luar negeri pasti yang dibeli adalah oleh-oleh karena Anda berpikir belum tentu bisa kembali ke tempat tujuan. Jika Anda berkumjung ke Hong Kong jangan lupa mampir atau mengunjungi beberapa tempat wisata yang satu ini. Selain lengkap barang yang dijual paling populer adalah karena murah harganya. Berikut ini destinasi belanja murah di Hong Kong.

  • Sham Shui Po. Jika Anda ingin mencari beberapa oleh-oleh berupa aksesoris bisa langsung mengunjungi Sham Shui Po. Jika di Indonesia seperti pasar Tanah Bang, maka tak jarang pasar ini selalu bejubel dan bahkan selalu dipenuhi para turis untuk berbelanja dan di sini juga Anda dapat mendengar orang-orang berbahasa Jawa atau bahasa Indonesia. Karena kebanyakan orang di sini adalah TKI yang bekerja. Toko grosir di sini kebanyakan menjual mainan, aksesoris, pernak-pernik lucu, sampai barang-barang fashion. Harga yang ditawarkan di toko grosir ini harga pas tidak bisa ditawar, tapi jangan khawatir karena harga di sini walau harga pas tapi tetap murah dan jika Anda berbelanja banyak dapat melakukan tawar menawar harga, kalau aktivitas yang satu ini tetap jadi incaran. Sham Shui Po ini adanya di wilayah Kowloon. Kalau Anda ingin berkunjung ke sini bisa naik MRT tujuan Tsuen Wan turun di stasiun Sham Shui Po melalui pintu keluar B atau C1.

(Sumber gambar : google.com)

  • Li Yuen Street East dan West di Central Hong Kong Island. Pusat perbelanjaan ternyata letaknya di dalam gang kecil nan sempit lho. Bagi orang yang tidak tahu pasti disangka hanya sebuah gang saja padahal saat Anda memasuki ke dalamnya yang Anda temukan adalah toko-toko yang menjual berbagai macam jenis barang. Baran yang dijualpun masuk ke dalam kategori barang fashion seperti tas, baju, sepatu, sandal. Harga-harga di sana juga relatif murah dibandrol berkisar Antara Rp 100.000.- sampai Rp 300.000.- itu belum termasuk jenis barang dan belum ditawar. Nah bagi Anda yang gemar tawar menawar bisa coba masuk ke dalam gang ini dan temukan barang kesukaan Anda kemudian cobalah untuk mawar jika dirasa harganya belum sesuai dengan kantong. Selain iu ada juga toko yang menjual souvenir bahkan sampai menjual bahan sembako untuk keperluan sehari-hari masyarakat sekitar. Bagaimana caranya untuk menuju ke Li Yuen Street?, mudah saja Anda tinggal menggunakan MRT turun di stasiun Central pintu keluar C kemudian berjalanlah sebentar menuju Des Voeux Road Central ke arah Sheung Wan sampailah Anda di Li Yuen Street.

(Sumber gambar : google.com)

  • Ladies Market. Pusat perbelanja yang satu ini memang sesuai dengan namanya. Sebab banyak banget pernak pernik wanita di sini. Ladies market merupakan pasar malam yang hanya dibuka sejak sore hari hingga malam hari. Pasar malamini berada di Mongkok yang memang tempatnya dikelilingi toko-toko jualan lainnya, jadi sangatlah padat dan ramai. Barang-barang yang dijual di sini juga relatif banyak dari mulai tas, sepatu, sandal, souvenir, aksesoris, dan masih banyak lagi. Para wanita hati-hati dengan tabungan Anda, apalagi mendengar harga yang sangat murah. Ada satu hal yang harus tidak dilakukan, jika Anda menawar sesuatu barang kemudian tidak dikasih oleh penjual dan Anda berupaya dengan pergi dari toko tersebut jangan harap akan dipanggil lagi. Karena pasar ini terkenal oleh para wisatawan jadi mereka gak takut kehilangan pelanggan satu orang saja. Pasar ini juga terkenal dengan tas branded tapi KW alias palsu atau tiruannya. Daripada membeli barang bermerk luar, coba deh beli barang merk lokal. Gak kalah bagus dan lucu kok model-modelnya. Sekalian itung-itung menghargai kinerja masyarakat sekitar. Cara menuju Ladies Market ini Anda dapat menggunakan moda transportasi MRT menuju Tsuen Wan dan kemudian Anda berhenti di stasiun Mongkok keluar melalui pintu E2 atau D3.

(Sumber gambar : google.com)

  • Jardin's Crescent Bazaar. Street market ini berada di Causeway Bay Hong Kong Island tak jauh dari KJRI Indonesia. Nah di sini Anda dapat menemukan toko-toko yang menjual berbagai macam aksesoris bahkan sampai restoran yang menjual menu khas Indonesia. Namun sayangnya barang yang dijual di sini relativ agak mahal tidak semuar di Ladies Market tapi bagi krang golobgan menengah atas masih masuk kategkri murah. Terlebih lagi barang yang dijual mereka selalu seauai dengan trend yang saat ini sedang booming.

(Sumber gambar : google.com)

  • Temple Street Market. Nama pasar ini sama dengan nama jalan yang digunakan sebagai pasad malam ini. Sebenarnya tak jauh berbeda dari Ladies Market, pasar malam ini juga buka dari sore hari hinga malam hari. Hanya saja bedanya pasar malam di sini lapak penjualnya tidak sebanyak di Ladies Market, sehingga kirang banyak pilihan yang menarik pengunjung. Barang-barang yang dijualpn juga sama dengan Ladies Market sepeti aksesoris, tas, sepatu, sandal, dan sebagainya. Pasar malam ini luasnya tidak seberapa jadi sekali jalan saja Anda sudah melihat seluruh lapak, berbeda dengan Ladies Market yang luas sehingga ada beberapa spot yang terlewatkan. Tapi tahukan Anda Tample Street Market memiliki keunikan sendiri dan dapat menjadi salah satu destinasi wisata bagi pecinta kuliner. Di sini Anda dapat menemukan berjajar warung makan seafood sampai Chinese Food, bisa dikatakan sebagai surganya kulineran.

(Sumber gambar : google.com)

Nah bagaimana, surga banget kan di Hong Kong itu tapi bagi kalian yang sukanya belanja atau shopping sana sini. Bagi kalian yang sukanya kulineran juga bisa kok dilakukan di sini tanpa harus mencari lokasi lain. Kalau mau cari barang-barang bisa di beberapa pasar di atas tapi kalau ingin mencari tiket le sana langsung aja ke H.I.S Travel Indonesia.