City Travel
Taman Terbaik Menikmati Sakura di Tokyo – Osaka – Kyoto
2018-02-27 15:39:43
HIS Travel

Jepang sebagai negara 4 musim memiliki hal yang paling menarik di setiap musimnya. Di bulan Februari, cuaca menusuk tulang di musim dingin mulai berubah menjadi sedikit hangat dan pucuk bunga sebentar lagi akan menampakkan wujudnya sebagai tanda musim semi akan tiba.

Musim semi, bisa dipastikan akan membuat persentase pengunjung di berbagai taman di Jepang akan meningkat pesat karena musim semi adalah musimnya menikmati sakura. Sakura sebagai lambang dari Negara Jepang ini memang sangat digemari tidak hanya oleh masyarakat Jepang itu sendiri, tapi juga wisatawan mancanegara sehingga ketika musim bunga sakura mekar, mereka akan berbondong-bondong menjadi saksi dari keindahan bunga tersebut.

Kegiatan menikmati indahnya bunga sakura ini biasa disebut dengan Hanami, yang artinya adalah “Melihat Bunga”. Meskipun secara harfiah hanami berarti melihat bunga, aktivitas hanami sebenarnya sangat beragam. Biasanya acara hanami akan dihiasi oleh acara makan-makan, minum alcohol, atau kegiatan lainnya. Bahkan kamu akan banyak menemukan karyawan-karyawan yang melakukan pesta sambil melihat bunga sakura.

Meski bunga sakura bisa dilihat di hampir seluruh wilayah di Jepang, ada beberapa spot-spot terbaik untuk menikmati sakura lho. Kali ini kamu akan mengetahui taman mana sajakah yang menjadi favorit untuk menikmati sakura di Tokyo, Osaka dan Kyoto. Karena tempat ini menjadi tempat favorit wisatawan lokal dan mancanegara, mungkin kamu sudah pernah mendengar beberapa di antaranya.

Kema Sakuranomiya Park, Osaka

image source : http://travelmomo.com/

Taman yang berlokasi cukup dekat dengan Kastil Osaka ini ternyata merupakan taman terbaik untuk berhanami di Osaka, lho. Dengan luas area taman yang mencapai 32 hektar ini memiliki pohon sakura hingga 4,800 pohon, lho. Tempat terbaik untuk menikmati sakura di taman ini adalah dengan menyusuri taman di jalur setapak yang terletak di pinggir sungai. Karena di sini juga terdapat area lapang yang luas, membuat taman ini sangat cocok untuk berpiknik.

Di musim semi, di taman ini juga ada banyak kedai-kedai yang berjualan makanan, lho.

Ueno Onshi Park, Tokyo

Ueno Onshi Koen, atau yang biasa disebut dengan Ueno Park menjadi salah satu spot yang paling direkomendasikan untuk menikmati sakura sejak lama. Pengunjung lokal maupun mancanegara akan berbondong-bondong melakukan hanami di taman ini. Bagaimana tidak, taman yang berada di Tokyo ini memiliki lebih dari 1,000 pohon sakura yang berjejer di sisi kanan dan kiri jalan utama Ueno Park. Selain terkenal akan keindahan bunga sakuranya, lokasi Ueno Park juga sangat dekat dengan kuil, kebun binatang dan museum di daerah tersebut.

Selain itu, karena fasilitas taman yang sudah cukup lengkap, taman ini bisa dengan nyaman untuk dinikmati oleh pengunjung berbagai usia.

Bunga sakura di taman ini biasanya akan mekar sekitar akhir bulan Maret hingga awal bulan April

Akses menuju ke taman ini juga sangat mudah, terletak di samping Stasiun JR Ueno.

Maruyama Park, Kyoto

Apabila ingin menikmati sakura, memang Kyoto sudah menjadi destinasi wisata wajib yang tidak boleh kamu lewatkan. Salah satu taman terbaik untuk menikmati sakura di Kyoto adalah Maruyama Park. Taman yang berlokasi tepat di sebelah Kuil Yasaka ini sudah menjadi tempat wajib untuk dikunjungi di musim semi, baik itu oleh penduduk lokal maupun wisatawan asing.

Salah satu spot terpenting di taman ini adalah pohon sakura berukuran besar, yang akan diberikan cahaya ketika malam tiba.

Chidorigafuchi Park, Tokyo

Menikmati keindahan bunga sakura tidak hanya dengan duduk-duduk di taman bersama teman dan keluarga sambil makan dan bernyanyi, kamu juga bisa mencoba menyusuri sungai yang dipenuhi oleh pohon sakura yang tumbuh di sisi kanan dan kiri dengan menggunakan kapal kecil. Inilah aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika kamu mengunjungi Chidorogafuchi Park yang berada di samping Imperial Palace, Tokyo.

Pohon sakura yang ditanam di sisi kiri dan kanan parit yang mencapai 260 pohon dengan berbagai ini membuatnya terlihat seperti terowongan bunga sakura ketika musim semi tiba

Osaka Castle Park, Osaka

Osaka Castle ini resmi dibuka untuk umum setelah Perang Dunia II, karena sebelumnya sering digunakan untuk kegiatan militer. Itulah sebabnya terdapat parit dan tembok batu yang tinggi untuk mempertahankan kastil ini yang terletak diatas bukit.

Osaka Castle Park ini memiliki sekitar 600 pohon sakura, palm, maple dan aprikot sehingga taman ini dikenal sebagai oasis perkotaan di Osaka. Luas taman sekitar 100 hektar, terletak di bagian barat kota Osaka.

Dengan banyaknya pohon sakura yang terdapat di sini dan area yang luas membuat tempat ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk hanami di Osaka.

Ayo segera booking tiket pesawatmu dengan H.I.S. Travel Indonesia untuk mengunjungi dan menyaksikan keindahan bunga sakura di Jepang

Top image source : http://travelmomo.com/