Jepang
Mencoba Enaknya Takoyaki Halal di Osaka Jepang
2018-03-22 19:03:08
HIS Travel

Jika kita pergi berlibur ke luar negeri maka harus ada salah satu yang wajib kita coba yaitu makanan khas dari negara asal tersebut. Mungkin di Indonesia sendiri sudah banyak makanan yang berasal dari luar dan bisa kita coba, namun rasanya pasti akan berbeda dari aslinya bukan? Bagi kamu yang Bergama muslim, salah satu hal yang harus kamu persiapkan ketika berwisata ke luar negeri adalah mencari makanan yang halal ya. Karena di luar negeri sendiri terutama negara yang mayoritas penduduknya bukan muslim akan sulit mencari makanan halal. Bagi kamu yang sebentar lagi akan berlibur ke Jepang maka kali ini kami akan membahas informasi mengenai takoyaki halal di Osaka Jepang. Penasaran? Yuk simak infromasinya di bawah ini!

Apa itu Takoyaki?

Gambar terkait

image source : http://www.kung-food.it

Mungkin tidak perlu kami jelaskan saja sebagian besar dari kalian sudah tahu Takoyaki adalah salah satu makanan khas Jepang yang bahkan bisa kita nikmati di Indonesia. Di Indonesia sendiri banyak dijual Takoyaki dan rata-rata halal ya. Namun ketika pergi ke Jepang, mengapa tidak mencoba Takoyaki asli? Tentu akan lebih punya citarasa yang khas bukan? Bagi kamu yang tidak tahu mengenai makanan satu ini maka kita akan sedikit menjelaskannya. Takoyaki ini adalah makanan Jepang yang sebenarnya berasal dari daerah Kansai yang ada di Jepang. Bentuknya bulat seperti bola kecil dengan ukuran rata-rata berdiameter 3 sampai 5 cm. takoyaki ini adalah makanan yang bisa dibilang sebagai camilan yang terbuat dari tepung terigu yang mana ada potongan gurita di dalamnya. Selain itu Takoyaki dipanggang dan disajikan dengan saus khusus. Duh membayangkan saja ngiler ya?

Nah oleh karena itu jika kamu liburan ke Jepang, pastikan kalau kamu mencoba takoyaki khas Jepang. Namun banyak sekali Takoyaki di Jepang yang tidak halal sehingga para traveller wajib lebih teliti ketika membeli makanan yang ada di Jepang ya.

Tips memilih takoyaki halal di Jepang

Di Jepang sendiri untuk makanannya banyak menggunakan bahan atau komposisi yang bisa jadi tak halal untuk kaum muslim. Oleh karena itu bagi kalian yang mau liburan di Jepang dan mungkin tertarik menjajal salah satu jenis makanan khas Jepang yaitu Takoyaki maka kami akan memberikan infromasi mengenai tips memilih takoyaki halal di Jepang. Berikut adalah tips untuk bagaimana memilih takoyaki halal :

  • Cari yang berlogo halal

Salah satu cara yang paling mudah jika ingin menemukan makanan yang halal adalah dengan mencari yang ada logo halalnya. Takoyaki sendiri hamper bisa kita temukan di seluruh sudut Jepang ya. Di street food bahkan di restaurant juga, cari yang memiliki logo halal karena itu terjamin dan pasti mereka menggunakan bahan yang aman untuk dikonsumsi dan halal juga.

  • Pilih yang menggunakan seafood

Tips kedua jika ingin konsumsi takoyaki halal di Jepang adalah dengan memilih takoyaki yang menggunakan bahan seafood daripada menggunakan bahan daging ya. Biasanya takoyaki menggunakan gurita, cumi, atau seafood lainnya. Pilihlah takoyaki yang menggunakan seafood saja, selain itu tanyakan kepada penjual apakah di dalam takoyaki menggunakan bumbu yang tidak halal seperti lemak babi, mirin, shake atau alcohol atau tidak? Karena bahan itu adalah bahan yang tidak halal.

  • Tanyakan kepada tour guide

Jika kamu pergi berwisata ke Jepang menggunakan bantuan tour guide maka kamu bisa bertanya kepada mereka dan meminta bantuan untuk mencarikan tempat yang menjual takoyaki yang halal. Karena tour guide yang ada disana sudah pasti memiliki rekomendasi tempat makan takoyaki yang halal untuk kalian para traveller muslim.

Bagaimana jika kamu ingin makan Takoyaki halal di Jepang? Yuk simak ulasan di poin yang selanjutnya ya!

Takoyaki halal di Osaka Jepang

Hasil gambar untuk matsuri takoyaki japan

image source : pinterest

Sekarang ini kamu tidak perlu khawatir lagi semisalnya ingin mengkonsumsi Takoyaki di Jepang. Karena sekarang kita bisa menemukan takoyaki yang halal di Jepang. Jadi tidak perlu merasa kecewa atau ragu karena kami sudah menemukan rekomendasi tempat untuk makan Takoyaki yang halal untuk kamu selama berada di Jepang ya.  Jika kamu ingin makan Takoyaki maka kami ada rekomendasinya, yaitu ada restaurant yang khusus menjual takoyaki yang ada di Osaka Jepang. Restaurant specialist Japanese Takoyaki ini bernama Matsuri yang juga menjual takoyaki yang halal.

Restaurant yang satu ini bisa dibilang adalah salah satu restaurant takoyaki pertama di Jepang yang menjual takoyaki halal. Restaurant ini diburu para wisatawan yang ingin mencoba takoyaki halal, restaurant ini banyak sekali diburu karena memang menyajikan berbagai macam varian menu takoyaki yang halal, dan selain itu menjual takoyaki yang menyehatkan dan harganya yang merakyat sehingga tidak membuat kantong kamu jadi jebol. Rasa dari takoyaki di Matsuri ini sangat otentik dan unik sehingga banyak sekali wisatawan yang datang dan rela antri hanya karena ingin makan takoyaki halal di sini.

Tidak hanya takoyaki saja ya yang mereka jual, banyak sekali jenis makanan yang dijual di tempat ini. Seperti misalnya saja ramen, okonomiyaki, sampai washoku yaitu makanan tradisional. Selain itu yang special adalah di tempat ini kita bisa menemukan prayer room yang bisa kita gunakan untuk beribadah ya. Oleh karena itu kali ini kami akan  memberikan beberapa rekomendasi menu halal yang bisa kalian cicipi beserta dengan harganya :

Great seafoods bowl = 880 yen

Sambal ramen = 750 yen

Takoyaki = 680 yen

Takoyaki pancake = 450 yen

Nah itu dia infromasi mengenai takoyaki halal di Osaka Jepang. Jika ingin berlibur ke Jepang, kamu bisa mempercayakan kepada H.I.S Travel Indonesia ya. Temukan berbagai paket liburan ke Jepang murah bersama tiket penerbangan yang terjangkau. See you soon!