People & Culture
Sushi dan Pertunjukan Tuna Raksasa di Pasar Ikan Kuroshio, Wakayama
2016-08-10 06:00:28
HIS Travel

Pasar ikan Kuroshio di Wakayama adalah salah satu destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan, kamu bisa menemukan makanan dan membeli ikan segar di sini. Terletak di kawasan Marina City dengan berbagai tempat menarik di sekitarnya seperti theme park bertemakan Eropa, Onsen, atau hotel dengan pemandangan yang indah, pasar Kuroshio bisa ditempuh dengan akses yang mudah. Meskipun tidak sepopuler pasar ikan Tsukiji, pasar Kuroshio patut diperhitungkan sebagai destinasi wisata yang harus kamu kunjungi ketika pergi ke Wakayama, Jepang.

Selain bisa menemukan berbagai jenis ikan yang dijual ataupun yang telah dihindangkan menjadi sushi segar, kamu bisa  menyaksikan pertunjukan memotong tuna berukuran besar secara langsung, pertunjukan ini sangat dinantikan oleh para wisatawan. Berikut ini hal-hal yang bisa kamu lakukan di Pasar Kuroshio!

 

1. Menyaksikan Pertunjukan Memotong Tuna Raksasa

Image source : http://www.kuroshioichiba.co.jp/

Pasar Kuroshio memiliki fungsi yang berbeda selain menjadi tempat untuk menjual ikan. Di sana terdapat pertunjukan menarik yang bernama "Maguro Kaitai Shoo" yaitu pertunjukan memotong tuna, salah satu pertunjukan yang langka di Jepang. Tuna yang dipotong pada pertunjukan ini ukurannya sangat besar dan baru saja ditangkap. Pertunjukan ini ditampilkan sebanyak tiga kali dalam sehari, pemotong tuna menampilkan teknik-teknik yang menakjubkan dan menghibur selama pertunjukan di hadapan pengunjung yang melihat secara langsung.

Kamu bisa menonton pertunjukannya pada video berikut : Maguro Kaitai Show 

 

2. Menjelajahi Pasar Ikan Segar

Image source : http://www.kuroshioichiba.co.jp/

Di pasar Kuroshio, kamu tidak perlu bingung mencari jenis makanan laut apapun, kamu bisa menemukan tuna segar dan berbagai produk makanan laut untuk dibawa pulang, seperti abalone, lobster, kerang sorban, kerang, bulu babi (sea urchin), salmon roe, dan berbagai macam makanan laut lainnya. Ada juga makanan laut yang bisa kamu bawa pulang, seperti cumi-cumi dan rumput laut yang cocok dijadikan souvenir karena tidak cepat rusak. Dan juga pernak-pernik serta makanan khas Wakayama seperti Umeboshi, Shoyu, Sake, dan ikan-ikan segar dari seluruh penjuru Jepang tersedia di pasar ini.

 

3. Menikmati Sushi Sepuasnya

Image source : http://www.kuroshioichiba.co.jp/

Setelah menyaksikan pertunjukan dan menjelajahi pasar ikan, kamu bisa langsung menikmati berbagai hidangan seafood di Restoran Viking yang berada di lantai dua. Kamu bisa menikmati sushi dengan olahan tuna segar sepuasnya, selain itu ada juga hidangan lain seperti donburi dan makanan olahan lainnya. Restoran ini sangat cocok untuk kamu yang kehabisan tenaga setelah menjelajahi pasar Kuroshio tentunya.

Pasar Kuroshio merupakan destinasi yang menarik, bukan? Untuk kamu yang menginginkan pengalaman liburan yang berbeda, jangan lupa berhenti dan nikmati sejenak keramaian pasar Kuroshio di Wakayama.

 

Akses Transportasi :

Terdapat shuttle bus yang mengangkut penumpang dari Stasiun JR Kainan ke Pasar Kuroshio. Atau naik taksi menuju Pasar Kuroshio yang dikenakan biaya sebesar 1,300 Yen (sekitar 170.000 Rupiah). Untuk sampai ke Katsuura, ambilah jalur kereta menuju Stasiun Kii-Katsuura. Pasar Kuroshio bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama lima menit.

 

Alamat : Marina City, 1527, Kemi, Kota Wakayama, Prefektur Wakayama, Jepang

Jam Buka : 10:00 - 17:00

Pertunjukan Memotong Tuna : 11:00, 12:30, dan 15:00

 

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

http://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

Top image source : http://www.kuroshioichiba.co.jp/