City Travel
World Heritage di Toyama, Suganuma Gassho Zukuri Village
2017-09-04 10:00:34
HIS Travel

Ada banyak tempat-tempat unik di Jepang yang selalu bisa menjadi tempat terbaik untuk berlibur. Salah satunya prefektur Toyama, memiliki spot wisata yang terdaftar sebagai warisan budaya dunia menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke Jepang. Terkenal dengan suasana tenang dan bisa membuat pikiran segar kembali, Suganuma Gassho Zukuri Village menawarkan pemandangan alam dan wisata sejarah yang menakjubkan.

Suganuma Gassho Zukuri Village telah dijaga keindahannya sejak dulu dan menceritakan sejarah kepada wisatawan yang datang. Apalagi dengan pemandangan salju di musim dingin yang membuat tempat ini menjadi seperti miniatur-miniatur desa kecil yang selalu menjadi daya tarik wisatawan.

Gassho-zukuri merupakan rumah tradisional Jepang yang memiliki bentuk unik. Keunikan bentuk atap yang menyerupai segitiga ini cukup landai sehingga terlihat hampir menyentuh tanah, berbeda dengan rumah-rumah di Jepang pada umumnya. Keindahan arsitekturnya bisa diamati wisatawan dan menjadi salah satu pengalaman yang tak akan terlupakan.

Sejak tahun 1995, bersama-sama dengan Shirakawa-go, Gokayama dinobatkan sebagai situs warisan dunia UNESCO. Penghargaan ini tentu beralasan karena turis akan merasakan beragam pengalaman saat berkunjung ke sini. Khususnya, saat wisatawan mengunjungi Gokayama.

Saat kita melihat dari kejauhan, nampak lembah-lembah berwarna hijau yang dipadati oleh pepohonan. Sementara itu, saat kita menengok ke area yang lebih lapang, kita akan melihat gassho-zukuri yang berpusat di satu area. Area ini terlihat seperti negeri dongeng di dunia nyata.

Gassho-zukuri berukuran mungil ini bukan satu-satunya pesona dari Gokayama. Namun, kita dapat melihat beragam tumbuhan liar yang hidup dengan damai di sekitar rumah. Tanaman ini membuat Gokayama semakin asri dan menjadi surga mini di Jepang.

 

Wisatawan bisa menikmati keindahan rumah-rumah kuno dari kayu yang berwarna cokelat dengan rumput berwarna hijau dan bunga warna warni di sekelilingnya. Ketika musim semi, wisatawan bisa menemukan berbagai jenis serangga yang berkeliaran di sekitar Gokayama. Kupu-kupu juga ikut berterbangan dengan bebas dari satu kuntum bunga ke kuntum bunga lainnya.

Rekomendasi yang bisa wisatawan datangi di area ini adalah Desa Ainokura. Desa Ainokura merupakan desa yang membelakangi gunung dengan pemandangan yang mempesona. Setiap tahun, desa ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin berlibur atau hanya penasaran dengan keunikan Gokayama. Mengunjungi Gokayama bisa membuat wisatawan mengenal dekat kebudayaan dan kebiasaan masyarakat setempat.

Ada banyak festival menarik di Prefektur Toyama yang bisa kamu cari tahu di H.I.S. Travel Indonesia Selain informasi-informasi tentang Jepang bisa kamu dapatkan dengan mudah, tiket ke Jepang murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan.