City Travel
Spot Wisata Paling Favorit di Krabi Island
2017-08-01 05:47:35
HIS Travel

Phuket telah menjadi tujuan berwisata yang sangat populer di Thailand. Popularitasnya bahkan telah menyamarkan pulau-pulau lain yang tak kalah mempesona. Salah satunya Krabi Island. Nah, jika kamu berencana melakukan perjalanan berwisata ke Thailand, maka Pulau Krabi wajib dimasukkan ke dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi. Mengapa? Sebab keindahan Pulau Krabi teramat sayang jika dilewatkan.


Spot Wisata Favorit di Krabi, Thailand

Krabi berjarak kurang lebih 783 Km dari Kota Bangkok atau di ujung selatan Thailand. Krabi bisa dijangkau melalui perjalanan darat maupun udara. Untuk perjalanan lewat rute-rute darat, dibutuhkan waktu tempuh sekitar 12 jam. Sedangkan jika ingin lebih cepat tiba ditujuan, maka perjalanan udara bisa menjadi pilihan dengan waktu tempuh sekitar satu setengah jam saja. Saat kaki sudah menapak di Krabi, sempatkanlah untuk berkunjung ke 5 tempat paling favorit berikut ini.

 

Sra Morakot
Sra Morakot berjarak kurang lebih 55 Km dari Kota Krabi dan 75 Km dari Ao Nang. Sra Morakot juga dikenal dengan nama Emerald Pool Krabi atau Crystal Pool. Seperti namanya, obyek wisata yang satu ini beruba kolam yang terbentuk secara alami dengan bagian dasar kolam berupa bebatuan kapur. Bebatuan kapur tersebut mengubah warna air menjadi berwarna kehijauan seperti jamrud hijau saat terkena sinar matahari. Keindahan kolam alam ini semakin lengkap dengan pepohonan rindang di sekelilingnya.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Sra Morakot adalah di pagi hari sekitar jam 9 pagi atau paling tidak sebelum jam 2-3 sore. Setelah waktu tersebut, biasanya permandian alam ini akan dipenuhi dengan anak-anak yang sangat senang bermain di sana. Hindari membawa makanan dan minuman kaleng karena pengunjung tidak diperbolehkan membawa perbekalan memasuki area wisata Sra Morakot. Para pengunjung hanya diperbolehkan membawa botol minuman.

Sebaiknya kenakan sandal atau sepatu olahraga agar nyaman mengekplorasi sekeliling kolam. Siapkan pula bikini atau setidaknya celana pendek. Selain itu, pastikan pula membawa lotion anti nyamuk.

Image source: wikitravel.org

Image source: wikitravel.org

 

Wat Tham Seua (Tiger Cave Temple)
Selain obyek wisata alam, Krabi Island juga menawarkan tempat wisata unik berupa kuil yang tenang dan sangat cocok untuk mereka yang ingin bermeditasi. Kuil yang didirikan 40 tahun yang lalu ini awalnya hanya berupa sebuah tempat kecil tempat para rahib mempelajari ajaran Buddha. Selanjutnya kuil Wat Tham Seua berkembang dengan sangat pesat hingga menjadi salah satu kuil penting di wilayah Thailand selatan.

Salah satu hal yang menantang saat berkunjung ke kuil ini adalah 1.256 anak tangga yang akan membawa para pengunjung ke bagian atas kuil dengan hamparan pemandangan alam yang memukau. Sebaiknya datanglah sekitar pukul 4 sore untuk menaiki anak-anak tangga tersebut dan menikmati pemandangan matahari terbenam, pemandangan Kota Krabi dari ketinggian serta laut Andaman yang indah.

Jika ingin berkunjung ke kuil ini, sebaiknya siapkan perbekalan air minum dan minum cukup air sebelum menaiki anak-anak tangga agar tidak kelelahan. Selain itu, berpakaianlah yang sopan, jangan memainkan musik, dan taati rambu-rambu di sekeliling kuil.

Image Source: wikipedia.org

Image Source: wikipedia.org

 

Pantai Ao Nang
Ao Nang adalah tempat yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Krabi. Biasanya wisatawan akan tinggal selama beberapa malam di sini sebelum melanjutkan perjalanan. Salah satu yang membuat banyak orang terpikat adalah pantainya yang begitu bersih bahkan lebih bersih jika dibandingkan dengan Pattaya atau beberapa pantai lainnya. Pulau Krabi yang berhadapan dengan laut Andaman membuat pantai Ao Nang memiliki ombak yang cukup besar terutama pada bulan April-Juni.

Panjang Ao Nang sendiri tidak begitu panjang, kurang lebih sekitar 10 meter. Pasirnya sedikit kasar dengan air yang tidak terlalu jernih. Di sekitar pantai, pengunjung akan mendapati beberapa toko souvenir. Selain itu, beberapa restoran di tepi pantai juga menawarkan kuliner yang lezat.

Image Source: wikipedia.org

Image Source: wikipedia.org

 

Pantai Koh Rok
Koh Nok adalah sebuah pulau yang berada di pesisir Andaman, provinsi Krabi di selatan Thailand. Koh Nok terdiri dari dua pula yakni Koh Rok Nok dan Koh Roh Nai dengan beberapa teluk. Berbeda dengan pantai Ao Nang, pantai Koh Rok menawarkan pasir pantai yang putih bersih sampai-sampai menyilaukan mata. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke pantai ini adalah di pagi hari agar kamu leluasa mengekplorasi pantainya. Sebab di siang hari, speedboat-speadboat mulai berdatangan meramaikan kawasan Koh Rok.

Tak hanya itu saja, pantainya yang panjang memiliki air yang bening sebening kristal. Selain keindahan pantainya, Koh Rok menjadi pilihan favorit bagi mereka yang gemar snorkeling. Ikan-ikan daerah tropis, batu-batu karang yang indah dan berbagai mahluk laut menjadi pemandangan yang tak boleh dilewatkan. Perlengkapan snorkeling dengan mudah bisa didapatkan di spot wisata ini sehingga para wisatawan tak perlu kuatir mengenai perlengkapan.

Nah, itulah beberapa spot wisata favorit di Krabi. Jika dibandingkan dengan Phuket, suasana Krabi jauh lebih tenang. Bagi kamu yang ingin benar-benar bersantai jauh dari hiruk pikuk, maka Krabi Island menjadi pilihan yang tepat. Sebaiknya atur kunjungan di antara bulan November dan April untuk kondisi cuaca yang lebih stabil. Hindari berwisata di bulan Januari dan Februari karena curah hujan yang cukup tinggi terkadang mengakibatkan banjir.

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik untuk kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Thailand pada H.I.S!

 

top image source: www.insightguides.com