Jepang
Spot Terbaik Menikmati Sakura di Ehime, Matsuyama Castle
2018-02-13 10:33:27
HIS Travel

Kastil menjadi salah satu objek wisata yang melekat di benak para wisatawan mancanegara. Meski begitu, ternyata tidak bergitu banyak kastil yang masih "asli" di Jepang, lho. Banyak kastil di Jepang yang sudah mengalami restorasi besar-besaran karena ketika kastil tersebut ditemukan, banyak bagian yang sudah hancur atau rusak.

Ada sekitar dua belas "Kastil Asli" di Jepang, dan salah satunya adalah Kastil Matsuyama yang berada di Prefektur Ehime, Wilayah Shikoku - Jepang. Kastil yang dibagung sejak tahun 1603 ini tetap utuh sejak era pasca-feodal sejak tahun 1868. Kastil ini juga masuk ke dalam "100 Kastil Terbaik di Jepang", dan "Japan’s Top 100 Beautiful Natural Views" lho. Penasaran kan, ingin melihat seperti apa kastil indah ini?

Karena lokasinya yang berada di puncak bukit di pusat kota Matsuyama, kastil ini menjadi salah satu kastil yang paling kompleks dan menarik di Jepang. Karena lokasinya itu juga, membuatmu akan tetap bisa melihat kemegahan kastil dari jarak jauh.

Meskipun tersedia tangga untuk kamu yang ingin mendaki menuju kastil, tersedia juga akses yang lebih mudah dan tidak melelahkan, yaitu dengan menaiki ropeway atau gondola. Harga untuk menaiki ropeway ini adalah 270 yen untuk sekali jalan, tetapi kalau kamu membeli tiket round trip, harga akan menjadi lebih murah, sekitar 510 yen.

Mengunjungi kastil ini tidak akan membuatmu bosan, karena cukup banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan. Selain mengelilingi taman kastil yang cantik, kamu bisa mengeksplorasi kastil ini hanya dengan membayar biaya masuk 510 yen untuk pengunjung dewasa. Di bagian dalam kastil  juga terdapat pameran terorganisir dengan baik, sehingga kamu bisa nyaman menikmatinya. Tidak perlu khawatir kamu tidak akan mengerti, karena penjelasan juga tersedia dalam bahasa Inggris. Untuk tetap menarik para wisatawan, tersedia juga berbagai aktivitas atau course yang bisa kamu pilih untuk menghabiskan waktu di sini. Ada course yang gratis dan ada pula course yang cukup mahal.

Meskipun pemandangan di Kastil Matsuyama ini indah sepanjang tahun, Musim semi membuat pemandangan menjadi semakin indah dengan mekarnya bunga sakura. Menikmati sakura di Kastil Matsuyama sangat memuaskan karena di taman kastil terdapat sekitar 200 pohon sakura sehingga kamu bisa menikmati keindahan sakura dengan pemandangan kastil dan kota Ehime yang cantik. Pasti hal itu akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan!

Kastil Matsuyama menjadi spot menikmati Sakura sekitar akhir Maret sampai awal April setiap tahun. Untuk kamu yang ingin mengunjungi kastil ini, harap catat beberapa informasi penting berikut ya.

Kastil Matsuyama

Alamat : 1 Marunouchi, Matsuyama, Ehime

Biaya Masuk : Dewasa : 510 yen | Anak-anak ( - 12 th) : 150 yen

Jam Buka : 

Wilayah Kastil : Dari February hingga July: 9:00 - 17:00

August: 9:00 - 17:30

Dari September hingga November: 9:00-17:00

Dari December hingga January: 9:00 - 16:30

Jam Beroperasi Gondola / Ropeway : 8:30-17:00

Harga Tiket Gondola / Ropeway : 270 yen untuk sekali jalan, dan 510 yen untuk round trip

Akses : 

image source : https://www.japan-guide.com/

Ayo segera booking tiket pesawatmu dengan H.I.S. Travel Indonesia untuk mengunjungi dan menyaksikan keindahan musim semi di Kastil Matsuyama, Ehime.